XXXV

462 73 6
                                    

"Kalau kerja itu dicek beberapa kali sebelum dikasih ke gue. Ini banyak loh salahnya, lo kenapa sih ?! Ini udah tiga kali ya lo ngasih kerjaan gak jelas ke gue. Kalau sampai yang ini kelihatan sama Bu Irene pas lagi sama klien, mau ditaro kemana muka gue ?!" Marcus jarang marah, tapi kalau lagi marah kayak sekarang, gak akan ada yang berani nantang dia. Mata Marcus terpaku sama Lita didepannya yang cuman diam.

"Lo punya mulut gak ? Ngomong dong! Gue udah kayak orang gila marah-marah sendiri!" Tambah Marcus, awalan tadi dia udah ngelempar semua kerjaan Lita ke lantai terus juga udah nunjuk-nunjuk Lita. Semua itu dilihat banyak karyawan lain soalnya semua tirai ruangan Marcus lagi dibuka sama yang punya ruangan.

Ada beberapa karyawan yang pucat pasi pas ngelihat Marcus marah-marah.

"Mohon maaf pak, akan saya perbaiki-"

"Bosen amat gue dengerin 'akan saya perbaiki' dari kemarin-kemarin lo bilang gitu dan gak ada tuh perubahan. Lo tuh niat kerja gak sebenarnya ? Banyak orang yang lebih capable tapi gue percayain ini sama lo"

"Lita itu orang ter-trustworthy buat gue..."

Sebenarnya alasan Marcus narik Lita buat ke tim dia itu karena omongan Aluna. Kayak Marcus mencoba mempercayai siapa yang Aluns percayai. Tapi kok sekarang kayak gini jadinya ?

Tapi kalau Marcus pikir-pikir lagi ini kesalahan pertama Lita sih biasanya itu perempuan kerjanya rapi. Disatu sisi kayak gitu, disisi lain untuk kesalahan pertama ini tuh fatal banget, soalnya draf laporannya udah sampai ke tangan Ibu Irene. Untungnya pas mereka di apartemen tadi malam, Ibunya sempet bilang untuk direvisi dulu karena banyak salah dan menyuruh Marcus untuk mengundur meeting klien karena kesalahan itu.

Ibu Irene kelihatannya baik-baik aja tapi Marcus yang kebakaran jenggot soalnya Marcus tuh orang yang perfeksionis. Dan dia gak suka kalau ada kesalahan yang harus ngebuat jadwal berantakan.

"Mohon maaf pak. Saya coba perbaiki hari ini-"

"Lo coba doang? Enak bener lo yah, nyoba ngebenerin doang" potong Marcus lagi.

Marcus itu bisa sangat menyebalkan kalau dia mau dan kalau lagi marah. Kayak sekarang, kalau yang dia hadapin sekarang adalah Aluna udah kena tonjok sampai lebam kali si Marcus saking nyebelinnya

"Saya perbaiki sekarang pak" Ucap Lita pada akhirnya yang ngebuat Marcus cuman geleng-geleng sambil mengusap kasar kepalanya.

"Gue tunggu malam ini. Lo email ke gue revisinya. No mistakes, Lita. Kesempatan lo udah abis."

"Baik pak"

"Keluar lo, engap gue ngelihat lo"

Ada yang mau ngebukin Marcus gak? Tengil banget masa?!

....

"Lo ngapain Lita, Bang ?"

"Hah ?"

"Lo ngapain Lita ?" Tanya Jovan sekali lagi, air muka nya udah keruh banget pas masuk ruangan Marcus.

"Yang pasti gak gue grepe-grepe" jawab Marcus ngasal. Emang minta dipukul sih.

Jovan meraup wajahnya sendiri. Kayak udah done banget sama kakaknya.

"Keisha cerita lo marahin dia" kata Jovan ysng dibalas dengan gedikan sama Marcus seperti mengatakan kalau dia bodo amat dengan apa yang diceritakan orang tentangnya.

"Emang fatal banget apa ? Sampai lo marahin orang segitunya ? Gak bikin tukang atau klien sampai meninggalkan?"

"Kalau sefatal itu gak gue marahin, gue masukin penjara kali"

Bet on UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang