XXXII

529 84 22
                                    

"Mba"

"Hm?"

"Mba"

"Hm???"

"Mba-"

"Pan, mata lo gue colok ya ngomong mba lagi. Udah puluhan kali lo bilang itu!" Potong Marcus dibalas dengusan oleh Jovan.

Jovan tak memerdulikan Marcus yang lagi misuh-misuh, mendekatkan dirinya pada Aluna. Memeluk lengan Aluna erat, terus ngambil tangan Aluna yang satunya buat dia taruh ke kepalanya.

"Elus, Mba" Pinta Jovan.

Manja bener si Opan.

Marcus kalau gak inget Jovan ini adeknya, mungkin udah dia usir daritadi. Jadi, pas dia berangkat dari kantor sama Lita buat ke supermarket, Jovan ini rupanya nguping dan berakhir dengan ngebuntutin dia sampai ke rumah Aluna.

Kayaknya darah penguping handal memang mengalir kencang ditubuh kedua kakak beradik itu. Soalnya mereka kayak hobi banget nguping.

Aluna cuman ketawa kecil lalu menuruti keinginan Jovan. Soalnya dia merasa sedikit bersalah karena setelah kejadian Lombok dulu,  dia gak pernah berinteraksi dengan Jovan padahal anaknya udah ngebet banget pengin ngomong sama Mba Una-nya.

"Pan, lo gak malu apa ? Badan segede kingkong malah gelondotan sama Luna yang gak sampai separo lo?" Tukas Marcus, dia sebel banget karena rencananya untuk berduaan sama Aluna gagal total. Jovan ini kalau udah ketemu Aluna bakal lengket banget kayak upil di hidung.

"Mba, dia ini siapa sih ? Komentar mulu kayak netizen!" Balas Jovan gak terima. Daritadi Marcus mengundang pertikaian soalnya, padahal dia gak ngapa-ngapain.

"Boys! Udah jangan berantem, gue capek banget hari ini" Ujar Aluna. Dia beneran capek soalnya tadi kan masak ya buat duo rusuh ini, mana permintaannya tuh beda-beda dan gak ada yang mau ngalah. Abis itu si Jovan juga minta kupasin berbagai buah sebagai dessert.

Emang gak tahu diri.

"Mba, hp nya geter" beritahu Jovan sambil menyerahkan hp itu pada pemiliknya.

Senyum Aluna sedikit tertarik dan dengan cepat dia meloloskan diri dari pelukan Jovan.

"Kalian duluan ya ke kamarnya. Gue ada perlu bentar-"

"Perlu apa? Kerjaan? Malam-malam gini?"  Potong Marcus, dia sedikit banyak merasa terusik setelah ngelihat senyuman Aluna.

"Not yours to concern" Aluna langsung berlalu tanpa mau memberi fokusnya lagi pada Marcus dan Jovan.

Jovan sih awalnya biasa aja, tapi pas ngelihat wajah kakaknya yang berubah menjadi keras, dia merasa terpanggil untuk ngeledek abangnya.

"Bang, nyium gak ?"

Marcus mengerinyitkan dahinya memandang Jovan bingung.

"nyium apa?"

"Ini kenceng lo baunya, bau kebakar"

"Hah? Kompor kali belum dimatiin, bentar gue cek dulu"

"Eh gak usah bang soalnya bukan kompor yang kebakar. Tapi hati lo!"

Abis itu Jovan ngacir ke kamar tamu sebelah kamar Aluna sambil ketawa, gak memberikan waktu untuk Marcus bisa bereaksi.

Jadi dia cuman berdecak sambil mengutuk Jovan.

"Bocah gendheng!"

....

Hendery: Belum tidur ?

Aluna: You know the drill. Lagi berisik. Di rumah ada Marcus sama Jovan.

Hendery: Should I pick you up? Aku anterin ke apart, mumpung belum malem banget.

Bet on UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang