part 1

254 16 23
                                    

Jangan lupa vote sebelum baca

***

"ibu kaos kaki aku mana kok gaada sih?" Teriak seorang gadis

Pagi ini gadis cantik bernama rena bersiap pergi ke sekolah namun dia kebingungan mencari kaos kakinya belum lagi ini udah siang, ya dia kesiangan karena mengerjakan tugas semalam.

"Ada di lemari kok udah ibu cuci, cari yang bener"

Rena mulai mencari di lemari dengan teliti dan ternyata ada di lipatan baju pantas saja dia tidak melihatnya dari tadi, dengan cepat dia memakai sepatu dan keluar dari kamar nya.
Di dapur terlihat ibunya sedang mempersiapkan sarapan untuk mereka berdua iya, hanya berdua rena dan ibunya, ayahnya sudah meninggal saat rena masih berumur 10 tahun.

"Bu, rena berangkat ya"

"Kamu gak sarapan dulu ren? Ibu bikin nasi goreng lho"

"Gak keburu bu rena udah kesiangan nih, rena bisa sarapan di sekolah nanti"

"Yaudah kalo gitu kamu hati-hati ya"

"Iya bu assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

Beberapa menit kemudian rena sampai di sekolah nya, dia bersyukur karena gerbang belum di tutup yang artinya dia tidak terlambat. Ia bergegas memasuki kelasnya, terlihat kelasnya sudah ramai jelas lah karena sebentar lagi bel pelajaran pertama.

"Tumben kesiangan ren?" Tanya agatha, teman sebangku sekaligus sahabat rena

"Iya nih, semalem aku ngerjain tugas"

"Lo lupa lagi ya klo ada tugas banyak hari ini?"

Yang di tanya hanya cengengesan, atha sudah hapal dengan sahabat nya itu, rena seringkali lupa jika ada tugas meskipun begitu rena seperti tidak terbebani karena dia termasuk anak yang pintar jadi mudah-mudah saja saat mengerjakan.

Setelah mengikuti pelajaran cukup lama akhirnya bel istirahat berbunyi, para murid berhamburan keluar tentu saja menuju ke kantin.
Tak terkecuali rena dan atha, mereka kini sedang asik menyantap bakso pesanan mereka.

"Ren, liat deh di belakang lo" perintah atha
Dengan segera rena menoleh ke belakang, tak jauh dari sana ada 2 orang laki-laki dan seorang perempuan, rena tidak begitu kenal dengan mereka dia hanya tau jika mereka anak kelas 11, terlihat dari atribut yang melekat di seragam mereka.

"Mereka siapa tha?" Tanya rena

"Yang tengah itu namanya kak alvaro terus sebelah nya kak alex dan yang cewek itu namanya kak raya, mereka itu terkenal banget di sekolah ini"

"Terkenal karena?" Rena kembali bertanya, sedikit penasaran dengan mereka bertiga.

"Lo liat aja sendiri tampang mereka cakep semuanya belum lagi kepintaran mereka yang gak di ragukan lagi" jelas atha

"Karena itu doang?" Tanya rena

"Orang tuanya kak alex itu donatur terbesar di sekolah ini, dia ganteng tapi sayangnya dia cuek banget jangankan sama orang lain sama kak raya terus kak alvaro aja gitu, terus kak raya itu baik ke semua orang dia ramah, murah senyum, dan juga peduli sama siapapun asik deh pokoknya"

"Kalo yang satunya?"

"Kak alvaro?" Tanya atha memastikan
Rena hanya mengangguk

"Gimana ya? Dia tuh sebenernya gak punya kelebihan atau sesuatu yang di banggakan"

"Maksudnya?" Tanya rena kepo

"Dia kan ganteng tuh jadi otomatis banyak cewek yang mau sama dia alias dia playboy kelas kakap, belom lagi dia tuh suka bolos sekolah, sering telat masuk kelas, tapi dia gak bisa di keluarin karena dia termasuk murid berprestasi di sekolah ini"

Alvarena Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang