San dibilang Tuyul

1.9K 71 3
                                    

"Aaaaaaaaaaaaaa nda mawuuuuu papaaaa"

Teriak bocah laki-laki berlarian sekitar ruang tamu yang cuma pake kolor warna putih yang dikejar sama papanya.

"Jangan lari lari woyy tuyul!"

"Mingi anaknya jangan dipanggil begitu ihh apa banget tuyul"

"Hah huh hah.. ketangkep kamu"

Yunho cuma bisa ngegeleng liat tingkah suami sama anaknya yang tadi disuruh pake baju abis mandi.

"Jangan banyak banyak pakein bedaknya, aku mau buatin San makan"

"Siap kanjeng ratu, heh diam jan banyak gerak dulu bentar"

"Iihh tsan nda mawu patai sagu papa"

"Ini bukan sagu anak papa, ini bedak coba San cium wanginya wangi kan kan kan"

Selagi liat anaknya hirup aroma bedak Mingi kasih badan anaknya minyak telon terus abis itu sisa bedak buat dimukanya.

"Papa nanti tsan mawu mam es klim raca vanila dekat lumahnya wuyo bole nda papa"

"Boleh tapi udahan dulu cium bedaknya kasian dicium mulu sama siluman dugong merk kamu"

"Dugong itu hewan apa papa?"

"Mingi aku denger loh" tegur Yunho kepalanya nyundul dari balik tembok natap Mingi sama San dari dapur sambil ngarahin spatula ke arah Mingi.

"Hehheeeheheh.. anu.. kaga yank"

"Kamu kok lama banget pakein bajunya nanti masuk angin anaknya gi"

"Kaga yank dijamin anak aku kan kuat"

"Hahh.. serah lah sampe aku kelar masak belum juga anaknya dipakein baju awas kamu gi" kembali Yunho lanjutin kegiatan masaknya yang tertunda.

"Nahh denger kan kamu Sa.. lah anjerr anak gua ko ilang?"

Lagi Mingi pun cari sana sini anaknya yang masih modal kolor putih mana tadi sempet pake minyak telon doang.

"Hihihi..."

"Anjirr perut gua mules" kaga bisa ditahan Mingi lebih dahuluin panggilan alam dulu daripada panggilan istrinya.

Padahal belum sampe ujung tanduk..

"B-e be d-a da k.. bedak r-o ro s-e se.. cucah huh.. papa mana? dinin tsan patai bedak cama bajuna cendiri caja"

Singkatnya Yunho dah kelar masak sisa bakal dia taro di meja makan agak heran juga dia ko sepi di ruang tamu biasanya ada suara kekehan atau ketawa anaknya.

"Mingi..?"

Mata Yunho membulat betapa kejutnya sang nyonya rumah liat anaknya.

"SONG MINGGGGIIIIII!!" Teriak Yunho bikin satu tuyul disana kaget dan menoleh takut liat papinya berjalan ke arahnya.

"Sanie.. astaga sayang"

Baru kelar masak ada aja kerjaan baru berakhir Yunho yang pakein bedak yang benar anaknya sama baju.

"Hahh.. lega aduh laper.. loh? Sanie dah bisa pake baju sendiri tuh" pede Mingi liat San yang digendong Yunho.

"Pake baju sendiri apaan?! aku yang pakein bajunya kamu kemana aku suruh pakein baju anaknya? liat tuh bedak berceceran kemana mana" omel Yunho natap tajam Mingi.

"Atuh tadi si Sannya ilang aku cari tiba tiba perut aku sakit yaudah aku nyetor dulu"

"Alasan aja kamu sekarang beresin bekas bedak anaknya yang berceceran terus buang"

"Lah kaga dipake lagi?"

"Anak kamu icip icip bedaknya gi buang aja nanti aku beli baru lagi"

Mingi syok anaknya ternyata kaga makan nasi aja makan bedak pun bisa.

"Heh, kenapa ngelamun?"

"Itu mukanya Sanie putih banget"

"Apa kamu? mau bilang San tuyul lagi? ini juga gegara kamu main tinggal aja anaknya jadi dia pake bedaknya sendiri sampe bedak berceceran ke lantai"

"Papa lama pataiin tsan bajuna papi talena badan tsan dinin jadi tsan patai cendiri bedakna"

"Dengerkan? udah beresin abis itu makan aku yang suapin San kalo kamu ga mungkin bener harusnya masuk mulut malah masuk hidung"

"Ga gitu juga yankkk" pundung Mingi berakhir dia ngerapiin segala kekacauan bedak.

Hai hai guys balik lagi di book baru mweehehehe..

Karna gavut aja sih cerita random beginian moga suka ya broowww

Jangan lupa vote + commentnya dan terakhir follow akun Rez biar semangat lanjut ceritanya.. bye bye 👋

Fams Yun-gi (Ateez)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang