"Uhhh sssh.." ringis Mingi pipi kanannya gembul ditambah merah akibat nyeri karena sakit gigi dari 2 hari yang lalu tapi dia diemin malah sekarang rasa nyerinya makin menjadi.
"Kompres lagi sini" Yunho udah ajak lakinya ke rumah sakit tapi ya gitu takut sama aura RS jadi yaudah kompres aja sementara buat hilangin nyeri.Lihat aja nanti Mingi lagi tidur langsung Yunho bius buat datangin dokter ke rumah.
"Papi cakit papi huhu.. " keluh tuyulnya Yun-Gi gigi susunya dibawah goyang pertanda abis kontrak tinggal dimulut San.
Dua orang dirumah jadi korban sakit gigi untung si cacing kepanasan alias Yeosang lagi jinak.
Ga kayak kemarin cari ulah.
Yunho bingung apa benar dia kudu bius suami juga anaknya terus datangin dokter buat ke rumah?
Kayak... Vibesnya ga banget gitu loh kalo dirumah.
Alhasil dengan segala kekuatan yang Yunho punya dia keluarkan aegyo buat suaminya luluh diajak ke RS.
Urusan San? Tinggal gendong ae bomat berontak toh sama Yeosang digendongnya.
"Adohh jompo mendadak gue buset anak lo galak bener muka gue dicakar" ngadu Yeosang pangku San masih sesegukan ga mau dia diajak RS.
"Psssst.. Pssst.. Sannie nanti papi ajak main ke rumah Wuyo tapi janji ga boleh ngamuk-ngamuk kayak tadi" ucap Yunho fokus nyetir telinganya terus dengar ringisan ngilu Mingi duduk disebelahnya.
Skip, di RS akhirnya Mingi sama San dipanggil buat dicek giginya selepas nunggu lama antrian.
"Keluhannya apa?" tanya dokter boti mukanya cantik Mingi jadi mikir BoTi.
"Ng.. il.. u dok" jawab Mingi terbata palanya pening bener sumpah.
"Begitu" si dokter boti catat sesuatu dikertas dan merobeknya lalu kasih ke Yunho sebelum mereka meninggalkan ruangan dokter boti kasih wejangan selalu rutin buat minum resep obat.
Bisa aja dokter boti abis nge-cek langsung cabut gigi Mingi tapi Mingi nolak maunya minta resep obatnya aja.
Beda lagi sama San. Anak itu direbahin dikursi khusus cabut gigi anak. Tangis San berhenti sejenak soalnya diiming-iming sama Yeosang kalo Wuyo mau datang ke RS jadi anak itu nurut dan diam.
PSSST... TEK
Anjing ngilu - Yeosang.
San dapat hadiah stiker gambar dinosaurus dari dokter boti karena abis pencabutan gigi dia ga nangis malah abis cabut gigi dia nanya sama Yeosang perihal KOK WUYONYA KAGA DATENG-DATENG??!
"Tapi boong ~" ledek Yeosang berhasil kena damprat dari Yunho dan San kembali nangis kali ini anak itu nangis guling-gulingan.
Sepupu asu - Yunho.
Skip, dirumah San makan pelan-pelan disuapin Yunho pakai makanan berbahan lembut juga dibiasain sementara waktu minum resep obat dari dokter.
Biar ga tiba-tiba ngilu.
Antisipasi paling pertama! YUNHO GERCEP KALO SAN PANAS BADANNYA.
Ya mungkin sekarang panas karena efek syok cabut gigi kali yak, maklum pertama kali buat San.
Mingi sama San disuruh tidur lebih awal dan untuk besok Yunho pastikan anaknya ga masuk sekolah dulu sehari atau dua hari.
Ada tugas? Wes gampang tanya ae ma si Wuyo.
Besoknya San lagi duduk sambil nonton tipi sendirian badannya belum fit sementara Yunho lagi masak menu baru buat hari ini.
"Cang YEOSANGGG!!!" teriak Yunho ga nyantai ga hanya kagetin San aja tapi Mingi juga yang lagi rebahan di matras.
"Apaan cok??" balas Yeosang ngegas mukanya minta diguyur minyak tawon.
"Minumin San obat dari dokter tadi udah gua kasih makan kalo udah dikasih obat bawa ke kamar suruh tidur" perintah Yunho rasanya mau Yeosang tinju tapi sayang soalnya sepupu coba kalau bukan dah pasti cocok jadi babunya bukan dia yang jadi babu.
Ckckckk.
Yeosang memilih mengiyakan perintah Yunho ketimbang dia balik lagi ke kamar yang ada kena damprat dari sepupu asunya.
"SANTETTTT!! MINUM OBAT DULU TET" teriak Yeosang dapat lemparan bantal gratis dari Mingi.
Yeosang manggil San... SANTET?!
Sebuah nama panggilan yang bagus nan langka belum aja diketok pake cobek dari Yunho.
"Berisik! Ganggu tidur gua aje lu" Yeosang ga ngindahin dia milih pangku San dan mulai minumin obatnya terus dibawa ke kamar buat ajak ponakannya turu.
Mayan, ikut turu.
Biar ga disuruh mulu.
sementara didapur ada Yunho yang asik perang sama peralatan dapur. Tangan satu lagi oseng tempe orek terus satunya lagi ngaduk sayur sop.
"Begini rasanya ngurus para bayi" gumam Yunho.
Dimatras ada Mingi rebahan ga jelas dia berusaha cari posisi nyaman padahal udah ada guling, selimut sama bantal tapi ya gitu efek pipi gembulnya jadi sakit sekitaran kepala.
Kan dia mau tidur hadap kanan sambil liatin bininye lagi masak gituloh tapi ya sudahlah.Berakhir tidur tengkurap hadap kiri.
Dikamar San ada Yeosang lagi peluk ponakannya lagi turu bentar lagi dia juga nyusul ke mimpi.
Mimpi beda alur.
Yakin 1000000000% San mimpiin lagi didunia fantasi kayak diwattpad gitu terus dia jadi pangeran kecil.
Nah kalo Yeosang mimpi nikah ma neng Lucin diutopia langganan tamunya halateez terus prasmanannya daging sapi badan ayam.
Sapi badannya ayam?
Ohh jelas ada, dipemikiran Yeosang kalo ga ada ya harus ada.
"Tet pules bener Tet, kalo Santet dah sembuh nanti paman Ocang ajak main bareng Wuyo" ucapnya ngelus kepala San yang pulas tidur karena efek obat biar ga demam.
Skip, seminggu kemudian akhirnya San sehat wal afiat dan sekarang anak itu lagi diajar Yeosang kayang sambil jalan.
Dan Mingi juga udah sehat sekarang telinga Yunho udah ga denger suara ringisan sama tangisan sakit gigi suami ma anaknya.
Jadi dia bisa nonton tik tek dengan aman nyaman dan sentosa.
Urusan San nanti kalo patah tulangnya karena diajar kayang itu bisa diganti pake tulang monyet atau ga gajah.
So simple - Yunho.
TBC
Sakit gigi tim langsung ke dokter apa dikompres?
Jangan lupa vote juga komennya ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Fams Yun-gi (Ateez)
DiversosBerisi kerandoman yang bikin papi Yunho selalu elus dada liat manusia dirumah tangganya. #1 ateezmingi 16/07/2024