Softlens

140 17 0
                                    

"Ayankkkkk bantu aku pasang ini yankkkk." Yunho lagi bikinin sereal pagi buat San kupingnya harus nerima teriakan suami sipitnya.

Sebelum otewe dia liat jam dulu ternyata baru jam 8 tadi dia sengaja bangunin San sama Mingi setengah 7 hari ini sekolah San libur dan Mingi juga libur nah kemarin lusa tetangga  Yunho datang bawa undangan nikahan anaknya.

Yap, acara nikahan hari ini tepatnya jadi karena itu Yunho bangunin pagi daripada nunggu bangun sendiri kadang jam 11/12 siang soalnya semalaman begadang ampe jam 2.

Diundangannya tertera jam 12 tepat jam makan siang Yunho mah santai aja toh dah disiapin dari semalam beda sama Mingi yang kepat kepot ga jelas demi makan gratis ditambah ac sama wangi aromaterapi hotel.

Urusan ada yang ngundang nikah Mingi si paling semangat ga hanya makan gratis dia juga bawa kantong plastik buat jaga-jaga ada kue yang bisa dia bawa pulang ke rumah lagi.

Yunho mah dah siap akting pura-pura ga kenal aja juga sedikit beri jarak biar ga kerasa malunya kalu ada orang asing menatap Mingi heran.

"Uhuk.. Uhuk.."

"Hmm! taro hapenya! Kebiasaan makan sambil main hape." omel Yunho rampas hp anaknya sebelum bergegas ke Mingi tapi dah keduluan Mingi yang nyamperin Yunho.

"Bantu apa?" tanya Yunho liat suaminya dah rapi terus wangi karena parfum terus tangannya bawa botol cairan, capitan kecil sama tempat bentuk bulat bagian 2 kanan kiri "Pakein aku softex." lantas pas ngomong gitu langsung kena tabokan dari Yunho "Softlens heh!."

"Iya itu software eh—softlens maksudnya ayo pakein aku ga bisa takut mata aku copot." bukannya apa Yunho aja belum sama sekali pake baju buat ke acara nikahan malah masih pake piyama lah suaminya ini belum lewat jam 9 pagi aja udah rapi banget mana segala pake softlens.

"Tumben pake softlens, mata kamu kenapa?" Mingi dah duduk siap dipake softlens sama bini tercintjah padahal pertama kalinya dia pake softlens ga kayak Yunho yang udah banyak koleksi softlens "Mau coba keren ga aku pakai softlens yank." Yunho? Cuma bisa ngegeleng kepala aja.

Tangan Yunho lihai pake atau pakein softlens tapi kalo pakein suaminya butuh banyak waktu SERIUSSSS!!!!!.

Kayak sekarang ini istilahnya mah dah kek buat pilem take 1,take 2, take 3 seterusnya.

Ini dah take 3 Yunho masih sabar sangat sabar tadi udah bagus mata kanan masuk softlensnya malah keluar lagi gegara mata Mingi reflek gatal dan ga sengaja ngucek.

"Diam coba tadi udah bagus Gi kamu jangan ngucek nanti sobek, mending ga usah pake biasanya juga ga." sarkas Yunho siap naro softlensnya ke tempat semula tapi ditahan tangannya "Ga mau, aku mau pake yank." yaudah jadi lanjut take 5, take 6, take 7.

"Ayo." Yunho fokus sampe San nambah sereal ampe isinya abis kosong sama susunya tanpa sisa gegara dibantu Yeosang pake baskom  karena dasarnya San suka sama sereal jadi dia seneng dong apalagi dibantu.

Akhirnya mata kanan udah masuk softlensnya walau banyak take dan perjuangan bagi Yunho tahan paksa tangan suaminya demi Mingi ga ngucek matanya "Gimana nyaman?" Mingi ngangguk siap mata satunya.

Bunyi pelentingan antara sendok sama baskom hampir mengalihkan Yunho yang lagi pasang softlens "San jangan mainin baskom taro baskomnya abisin serealnya." lalu sama San dijawab "Iya papi." padahal belum liat aja kardus sereal jatuh menghadap Yunho terus kotak susunya juga jatuh tanpa tutup.

"Ayo jangan kedip dulu! Tck udah masuk tadi astaga." kalo mau tau ini dah take 675 ingat 675 hebat bukan.

Akhirnya drama pemakaian softlens pertama Mingi dah kelar di take 800 anjayy gelo sepegel apa dah tuh si Yunho berdiri terus bolak balik pasang taro terus pasang nanti taro lagi pas gagal masukkin softlens.

"Udah." ada untungnya juga pakein dari jauh waktu, pikir Yunho.

"Heh! San! Astaga sayanggggg kenapa makannya pake baskom sih? Udah udah YEOSANGGGGG KERJAAN LO YAHHH?!!" teriak Yunho gendong San mau pakein baju siap otewe kondangan.

Skip, diacara kondangan Yunho masukkin amplop ke dalam kotak terus dia tanda tangan dan dapat souvenir satu biji gelas kaca nah sesuai sila ke-5 keadilan bagi seluruh rakyat indonesia jadi Mingi minta lagi souvenirnya satu buat dirinya.

Kalau bisa genap kenapa harus ganjil?

Ko San kaga? Masih piyik jadi ga usah.

Didalam udah rame sisa nunggu pengantinnya datang tapi San ga sabar dia nunjuk ke arah cone yang pastinya buat es krim.

"Iya nanti tunggu pengantinnya datang sayang, mau papi gendong hm?" San ngegeleng dia ga mau digendong masa cakep gini digendong.

Ga lama pengantinnya datang beserta anteknya dibelakang terus ada penarinya senyum bahagia mereka Yunho bisa lihat mungkin lain waktu jika San udah punya jodoh nanti dia bakal ngerasain hal yang sama seperti sekarang.

Kini kedua pengantin udah duduk depan panggung yang telah disiapin semua tamu lagi menyaksikan akad suci penjanjian sehidup semati kedua insan termasuk Yunho sama San kini San digendong paksa sama Yunho gegara anak itu mau main kabur aja Yunho yang sedikit kesal akhirnya memasang wajah yang bikin San ciut terus dia gendong anaknya lalu dimana Mingi?

Yap, Mingi bukannya nemenin bini ma anaknya malah bapak anak satu itu lagi duduk nyantai dikursi khusus tamu tapi bagian belakang sembari ditemani cola sama kue yang boleh diambil.

"Psst, mau papi tinggalin hm? Jangan nakal disini rame nanti Sanie ilang terus diculik mau?" San ngegeleng wajahnya daritadi cemberut dia senderan diceruk leher Yunho sambil natap orang yang lagi siapin buat jamuan para tamu tapi dia fokus ke es krim.

Sampai akhirnya proses akad dah selesai dilanjutkan resepsi dan para tamu akhirnya dibolehkan menjamu apa yang ada terus San abis turun dari gendongan langsung ngacir ke es krim sampai Yunho yang ngejar kewalahan.

"Haaa dek es krim satu? Sebentar ya." ucap akangnya "Mawu coklat caja." terus akangnya ngangguk dan langsung ngasih.

Sementara ditempat Mingi tiba-tiba mata kanannya mendadak gatal dia mau ngucek tapi sadar pake software eh softlens :v.

"Aduh gatal anjerr." dia toel-toel pake jari telunjuknya tapi gegara terlalu bar bar softlensnya malah copot "Ya anjeeeerrrr gimana ini pakenya... Yuyunnnn." heboh manggil Yunho.

Yunho yang lagi duduk didalam makan nasi pake sayur dikagetin ma Mingi "Kenapa heh? Itu diliatin banyak orang." Mingi ngasih unjuk softlens ditelunjuknya terus Yunho nepuk jidat "Capek deh."

"Pakein lagi ay." kali ini Yunho menolak cuma gegara softlens acara makannya keganggu mana dia ga bawa capitan sama tempat khusus softlensnya otomatis ga ada airnya dong.

Kalo dipaksa ya perih kan tanpa air khusus.

"Ga usah dipake lepas aja satu lagi." Mingi mah ga mau alhasil gegara dah kesel setengah mati kalo bukan San pasti Mingi buat dirinya naik pitam.

Yunho bukain softlens Mingi dengan tangan kosong ga kayak Mingi gegara gatal langsung copot.

"Makan sana." bete Yunho liat San yang mau es krim lagi alhasil anak itu dipangku sama Yunho buat makan nasi "Makan atau kita pulang sekarang hm? Ancam Yunho sodorin nasi isi sayur terus San langsung aja makan.

Beda sama Mingi gegara dia tadi pas proses akad makan kue jadi kenyang sekarang dia bertindak masukkin sisa kue ke plastik nah abis itu mereka salaman sama pengantinnya.

"Makasih loh udah datang oh ya kita foto dulu" ajak bu Made alias pemilik acara kondangan anaknya dan abis itu mereka segera pulang dengan segala kesensian Yunho akibat softlens.

Coba aja tadi Mingi ga paksain dia ke kamar mandi buat pakein softlens yang lepas pasti si San ga makan es krim 2x juga Mingi ga ngerasain rasanya perih gegara ga percaya omongan Yunho kalo softlens dipake harus sama air khususnya.

Ditambah tangan Yunho abis kena sambel meskipun udah cuci tangan rasa pedas ditangannya masih berasa.
Sekarang San yang batuk dan Mingi yang berusaha ga ngucek mata biar ga makin merah lalu Yunho yang bawa mobil menuju pulang.

"Hadehh.. " gumam Yunho geleng kepala.

Wkwkwkkww siapa yang pernah pake softlens? Ceritain dong pertama kali pake rasanya gimana.

Fams Yun-gi (Ateez)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang