"Mau main ini papi huhu."
"Iya tapi besok sekarang tidur dulu ayo." ajak Yunho naro pianika yang barusan dibelinya.
Teng neng neng ~ teng neng ~ neng ~ (Anggaplah suara piano)
"Gi, udahan besok aja mainnya. Anaknya keikut mau main juga."
"Ya kaga ngapa sini Sannie." ajak Mingi.
"Ga. Maksud aku udah malam waktunya tidur malah ngajakin anaknya main piano ihh kamu mah." Yunho bawa anaknya menjauh dari Mingi yang masih duduk dikursi buat dia main piano.
Yoi brayyy. Fams Yun-Gi kali ini abis beli piano sama pianika. Piano buat Mingi dan pianika buat San.
Terus Yunho? Dia cuma beli novel aja buat nemanin dirinya dikala gabut selain nonton drakor sembari jaga si bayi kecil.
"Mawu piano Tsan papi."
"Iya papi bilang kan besok. Besok Wuyo datang ke rumah."
"Maca? Yeyyy Wuyo main becok yeyyy Tsan ajak Wuyo main piano na Tsan akh."
"Iya deh tapi bobo dulu baru papi kasih piano Sannie buat besok."
"Oteee papi huhu nda cabal mawu temu Wuyo becok." Yunho tersenyum sembari bawa anaknya ke kamar dan mengelus kepala San hingga anak itu tertidur pulas dikasurnya.
Besoknya dirumah fams Yun-Gi kedatangan fams JoongHwa terus Tezza, Zeyya, Soobin, Subinto terakhir ada Taehyun ma Sugianto.
Rencana kali ini dirumah Yun-Gi mau diadakan liwetan. Anjayy liwetan.
Mingi sama Hongjoong disuruh ngambil pohon pisang dibelakang rumah Taehyun.
Disaat semua sibuk sama kerjaannya kayak Yunho sama Seonghwa oseng kangkung terus Tezza kupasin bawang dibantu ma Yeosang lalu ada Soobin dan Subinto juga Sugianto bawain minuman yang dibelinya.
Untuk para krucil? Yap, para bocah selalu dijagain sama Taehyun alias anaknya Sugianto yang udah dipercaya banyak sama Yun-Gi dan JoongHwa.
"Oyy jangan naik piano rusak nanti astogehh ada-ada ae para kidz. Ehh Wuyo jangan lompat-lompat atas meja woyy turun."
Suasana rame juga riuh plus heboh suara dari dapur lah, dari mulut para bocil lah, dari tv lah. Hayukk dah.
Belum ae dipasang speaker sama kipas buat hajatan.
Ini liwetan apa rencana mo bikin prasmanan sunatan buat Mingi?
Hah?? Mingi??? MiNgI???????
San lepasin selang yang buat dipianika terus dia lepasin kepalanya yang item.
"Hadehh mending buat kak Hyun aja sini daripada dibongkar pasang."
"Nda boyehh wuuu. Beli cendili."
"Pelit. Yang pelit ga dikasih es kiko."
"Mawuuuu."
"Ndi biyih wiii. Bili cindili."
"Huh kak Hyun mah." pundung San.
Masih didapur detik-detik Yunho and the genk akan selesai.
1... 2.. 3.
"Akh akhirnya selesai." Tezza memasukkan lauk ke samping nasi yang udah ada diatas daun pisang.
"Hoyy awas palanya nanti nyungsep kena sambel. Pedes loh ini kek omongan netijen." usir Tezza ke anak sulungnya alias Soobin.
Ini loh Soobin belum makan dari 5 hari yang lalu.g
Sungguh tentram buat yang masak hari ini ga kayak biasanya adu jotos.
Beda sama Taehyun. Cowok itu lari ngejar WooSan saat dua tuyul berhasil keluar kandang tanpa sendal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fams Yun-gi (Ateez)
عشوائيBerisi kerandoman yang bikin papi Yunho selalu elus dada liat manusia dirumah tangganya. #1 ateezmingi 16/07/2024