Laundry

415 47 12
                                    

Di rumah Yunho mandang kesal Mingi pas suaminya pulang kerja sambil nyuapin San sembari nonton dora budek.

"Tsan cudah kenyang papi"

"Udah kenyang apa kamu baru 2 suap ayo abisin atau papi matiin filmnya"

"Nda mawu"

"Yan—"

"Diem aku ga mau ngomong sama kamu" sengaja Yunho masang muka jutek terus dia alihin matanya ke tipi seolah ngikut nonton si dora budek.

"Katakan peta"

"Peta" - San

"Katakan peta"

"Peta" - San

"Katakan peta"

"Peta peta peta" - Mingi.

"Lah?" julid Yunho liat Mingi yang malah kesel sama tontonan anaknya.

"Papa tenapa?"

Yahaha kan ditanya sama anaknya :)

"Sana ambil laundry nya sendiri sana" usir Yunho.

"Atuh dah malem besok aja yank"

"Se-ka-rang" tekan Yunho tanpa aba aba Mingi langsung jalanin perintah si kanjeng istri buat ngambil laundry.

Tapi sebelum pergi dia bawa San ke gendongannya.

"SONG MINGI! JANGAN HARAP KAMU MASUK KE RUMAH NANTI!!!"

Terlambat, mobil yang Mingi bawa serta anaknya dah keluar kawasan rumah.

"Hadehh" pusing Yunho.

Jadi gini pren awalnya.

Sebelum Mingi kerja pagi Yunho minta Mingi bawain 5 kantung plastik yang ada di tangannya buat dibawa ke laundry urusan nanti di ambil bisa sama Yunho kan dia dah hapal kapan selesai pengerjaan tukang laundry dekat rumahnya.

Berhubung hari ini Yunho lagi males keluar pagi yaudah sekali kali dia nyuruh suaminya nganter pakaian kotor ke laundry.

Buat kertas buktinya gapapa di kasih malem ke Yunho ya kan Mingi kerja pulangnya malem.

Kertas bukti dah dikasih terus disimpen nah yodah deh waktunya Yunho sekarang buat siap ambil pakaiannya di tempat laundry langganan dia hari ini.

Sampai di sana cuma dikasih 1 buah isi 5 baju doang.

"Ko baju segitu banyaknya 5 kantong sisa 5 baju doang? sisanya mana?" - batin Yunho.

"Maaf dua hari yang lalu suami saya anter pakaian kotor 5 kantung sisanya kemana ya?" tanya Yunho hati hati.

"Ini istrinya pak Mingi kan? ohh pak Mingi cuma ngasih 1 plastik aja bu"

Reflek mata Yunho membulat "bu? plislah aku itu cowo dan... Mingi ngasih 1 plastik doang?" batinnya lagi.

Berakhir abis ngambil Yunho pulang bawa 1 plastik doang sambil gandeng San yang lagi mam es krim abis beli di warung depan laundry.

Sans, yang bayar laundry itu Mingi terus Yunho cuma bagian ambil aja.

Malamnya.

"Astaga Giiiii! pantes 1 plastik ternyata kamu bagi ke tempat lain??!" omel Yunho ga percaya.

"Hehe.. anu yank biar kaga 1 laundry aja yank kasian mbaknya yaudah aku kasih 1 plastik ke laundry depan terus laundry dekat pos satpam terus—"

"Udah udah hari ini juga kamu harus ambil baju di laundry cepat sana"

Fams Yun-gi (Ateez)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang