3 - A M S

2K 93 1
                                    

Assalamu'alaikum

Apakabar semua??

Tau cerita ini dari mana?

Tau cerita ini dari mana?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading 🌷

****

Kringgg,suara bel pulang berbunyi, Ayna dan teman-teman yang lain bergegas untuk pulang. Sebagian siswa ada yang masih di sekolah hanya ada kegiatan ekstrakurikuler.

Ayna dan rini sudah berada di depan gerbang utama sekolah.

"Ay,pulang sama siapa?"tanya rini kepada Ayna.

"Sama ojek kayaknya, tadi ayah bilang lagi ada meeting jadi gak bisa jemput. Abang juga lagi ada acara"jawab Ayna

"Mau bareng ga?"tawar Rini kepada Ayna.

"Gak usah Rin,makasih.duluan aja sana Rin,gak enak lo di tungguin dari tadi sama abang lo"ucap Ayna

"Yaudah,kalo gitu gw duluan ya ay"ucap Rini dan berlalu dari hadapan Ayna.

"Dah ay"

"Dadah Rini, hati-hati ya"ucap ayna dengan senyuman manis.

"Siapp"ucap Rini dengan tangan yang menghormat.

Setelah kepergian Rini,Ayna bergegas pergi dan mencari tukang ojek.

"Neng ojek?"tanya bapak itu.

"Ah,iya pak."jawab Ayna Kepada bapak-bapak itu.

"Kalo gitu yuk neng,tujuan nya di mana?"tanya bapak itu.

"Jalan ini pak ******"ucap Ayna dengan ia menaiki motor bapak itu.

"Wah itu kan rumah orang kaya semua neng,kenapa neng malah milih ngojek?"tanya bapak itu dan melajukan kendaraannya.

Ayna tersenyum. "Kaya atau miskin kita itu sama pak,cuman bedanya dari rejekinya.dulu juga ayah saya miskin tapi dengan kerja keras nya alhamdulillah bisa seperti ini, Allah udah atur skenarionya pak. Kita hanya bisa menjalankan amanahnya,dan selalu bersyukur apa yang di kasih Allah kepada kita. Dan juga semua ini hanya titipan,jadi kita harus menjaganya dengan baik dan kalo bisa,kita berbagi sedikit harta kita." Ucap Ayna dengan senyuman nya.

"Masyaallah "ucap bapak itu.

"Bapak udah berapa lama ngojek?"tanya ayna kepada bapak ojek.

"Bapak ngojek udah sekitar 4 tahunan lah"jawab bapak itu.

"Lumayan lama yah,tapi kok saya gak pernah liat bapak ya?"

"Ah mungkin waktu bapak nganterin pelanggan lain,neng masih ada urusan atau pulang terlambat jadi tidak liat saya deh"

"Iya kali ya,bapak punya anak berapa?"tanya Ayna.

"Dua neng,yang satu udah lulus sekolah, yang satu masih SMP"jawab bapak itu.

"Oh"ucap ayn sambil menganggukkan kepalanya.

Tak terasa Ayna sudah sampai di depan rumahnya, "makasih ya pak,bapak mau mampir dulu?"tawar ayna seraya mengasih uang ongkos.

"Gak usah neng,bapak harus jemput istri di pasar"

"Oh gitu,yaudah makasih ya pak"

"Mari neng, assalamu'alaikum "

"Waalaikumsalam "

Bapak ojek itu berlalu dari hadapan Ayna, dan ayna masuk ke dalam rumah.

"Assalamu'alaikum,Bundaaaaa"teriak ayna

"Waalaikumsalam,Bisa gak sih gak usah teriak-teriak Ayna!ini rumah bukan hutan"marah bunda.

"Iya-iya maaf bundaa,kelepasan"ucap ayna,Ayna mengambil tangan bundanya untuk ia cium.

"Keleepesenn"ledek bunda.

"Yaudah kalo gitu ayna ke atas dulu ya bunda"ucap Ayna lalu berlari menuju kamarnya.

****

Sesampainya Ayna di kamar,dia merebahkan tubuhnya di kasur. Dan dia memejamkan matanya seketika bayangan-bayangan mas santri muncul di pikiran nya.

"Aduhhh ngapain sih gw mikirin mas santri itu!"

"Lagian kenapa sih mas santri nya ganteng bangett,jadi meleotkan gwnya"

"Wah,udah gak beres nih gw."ucap Ayna karena dia membayangkan gimana kalo dia dan mas santri menikah.

"Mending gw mandi terus siap-siap sholat ashar"ucap Ayna dan berjalan menuju kamar mandi.

Setelah mandi dan berwudhu ayna segera melakukan sholat ashar,kalo sholat Dzuhur dia sudah di laksanakan di sekolah.

"Assalamu'alaikum warahmatullah"ucap ayna dan menoleh ke arah kanan

"Assalamu'alaikum warahmatullah"ucap Ayna dan menoleh kearah kiri.

Setelah melakukan ibadah sholat dia sekarang sedang berdzikir dan membaca ayat kursi setelah melaksanakan sholat.

Kenapa Ayna sering mengamalkan ayat kursi setelah sholat? Ini dia pengertiannya.

Ada 2 manfaat ayat kursi

Membaca ayat kursi setelah sholat ia akan di lindungi oleh Allah dari sholat yang di tutup oleh ayat kursi sampai menuju sholat berikutnya.

Orang yang membaca ayat kursi dia akan masuk surga, tidak ada penghalang untuknya masuk surga. Melainkan daripada kematian.

(Habib Abdul Qadir Ba'abud)

Jadi sering-sering amalkan ayat kursi ya! Bukan hanya yang di atas doang tapi mau kegiatan sehari-harinya kayak mau keluar rumah,mau tidur, selesai sholat,dll.

Setelah semuanya selesai ayna membereskan mukenah dan sajadahnya.
Ayna kembali ke kasur dan tak terasa dia mulai terlelap,dan tertidur.

Ayna kembali ke kasur dan tak terasa dia mulai terlelap,dan tertidur

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

****

Sekian terimakasih

Slow up ya bestie!

Wassalamu'alaikum.

Sampai jumpa!

Vote ya bestie!
Follow juga biar afdol.

Assalamu'alaikum Mas Santri - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang