37 - A M S

1K 41 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum

Apa kabar?
Baik?
Alhamdulillah

Ayok berjanji untuk vote!

Vote sebelum baca jika malas untuk vote sebelum baca bisa vote setelah selesai baca!

Vote sebelum baca jika malas untuk vote sebelum baca bisa vote setelah selesai baca!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy reading 🌷



Acara sudah di mulai,kini giliran Nizar untuk berceramah. Ayna ia berada di bawah panggung tidak bersama nizar,ia sungguh sangat ceria meskipun memakai cadar nizar bisa melihat bahwa istrinya ini ceria sekali,dan membuat nizar tersenyum dan terus menatap istrinya itu.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barokatuh."ucap salam Nizar.

"Waalaikumsalam warahmatullahi wa barokatuh."sahut para jama'ah.

"Masyaallah,hari ini lebih ramai dari yang kemarin ya. Alhamdulillah, semoga Allah berkahi kalian semua amin allahumma amin."doa nizar.

"Saya di sini untuk berceramah atau berdakwah,dan seharusnya di samping saya ini istri saya. Namun istri saya yang cantik jelita itu menginginkan duduk di bawah bersama jama'ah,buk titip istri saya ya buk"ujar Nizar.

Mendengar panggilan suaminya itu pun ayna tersipu maludan menundukkan kepalanya,Ibu-ibu yang berada di samping Ayna pun mengacungkan jempol nya.👍

"SIAP GUS,SAMA KITA MAH AMAN."teriak ibu itu takut jika Nizar tidak bisa mendengar ucapan ibu itu.

Nizar terkekeh,"Matur suwun buk"ucap terimakasih Nizar.

"Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai saja yah mempersingkat waktu dan Saya akan menyampaikan materi tentang sedekah lahan ibadah bagi umat muslimah,"

"Bersedekah secara umum dianjurkan, tidak sedikit ayat-ayat dan hadits-hadits yang mendorong kaum muslimin untuk bersedekah. Anjuran ini mencakup kaum wanita atau para ibu. Bahkan secara khusus Rasulullah shallallohu 'alaihi wasallam memerintahkan para wanita agar banyak-banyak bersedekah, beliau menjelaskan bahwa salah satu hikmahnya adalah menjaga dari api neraka.

Beliau bersabda :

"Wahai kaum wanita, bersedekalah karena aku melihat penghuni neraka terbanyak adalah kalian." Diriwayatkan oleh al-Bukhari.

Bersedekah ini jika dilakukan oleh ibu muslimah, maka hal tersebut merupakan keteladanan yang baik sekaligus penanaman amal shalih pada jiwa anak-anak, sambil bersedekah, ibu muslimah bisa menjelaskan kepada anaknya anjuran bersedekah, pahalanya dan faidahnya. Hal ini akan lebih melekat dalam diri anak, karena dia mendapatkan pengetahuan yang langsung diikuti dengan praktik. Di samping itu ia merupakan dorongan secara tidak langsung kepada suaminya. Dengan begitu ibu muslimah membuka jalan kebaikan bagi keluarga."ujar nizar.

Assalamu'alaikum Mas Santri - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang