29. ~ Belajar Masak.

137 13 3
                                    

Jisung mengambil posisi nya, pertandingan Basket akan segera mulai.

Sullyoon dari ke jauhan hanya menatapi Jisung yang sangat serius, padahal hanya pertandingan biasa.

PRRRIIITTTT

Peluip di tiup, menyatakan permainan di mulai.

Di awal, tim Jisung langsung mendapatkan 1 score, karena berhasil memasukan bola ke Ring.

Di pertandingan ke dua, kali ini tim Jeno yang mendapatkan score, alhasil tim Jisung dan Jeno seri.

Memulai pertandingan ke tiga, di sini tim Jisung mendapat score lagi, dan di pertandingan ke empat, tim Jisung yang menpatkan score yang ke dua kali nya.

Hasilnya adalah 3-1, tim Jisung di nyatakan menang.

Selesai pertandingan, Jisung langsung berlari ke arah Sullyoon yang sudah memegang kantong plastik hitam yang berisikan air.

" SULLYOON! " panggil Jisung dengan berlari.

Sullyoon hanya membalas dengan tersenyum lebar dan menunjukan Eye Smile nya.

Jisung sampai di hadapan Sullyoon, Sullyoon langsung menyuguhkan kantong plastik yang ia pegang.

" Eh, apaan nih? " tanya Jisung bingung.

" Air, kak Ji hauskan? " jawab Sullyoon.

" Hehe, iya, makasih yaa! " ucap Jisung, lalu mengambil kantong plastik itu.

Jisung membuka kantong plastik nya, lalu mengambil air dan meminum nya.

Jisung langsung menghabiskan minuman nya, karena dia kehausan.

" Haha, pelan-pelan kak minum nya. " ucap Sullyoon lalu tertawa.

" Haus Yoon. " jawab Jisung.

" Woi Sung! " panggil Renjun.

" Apa lo?! " jawab Jisung.

" LAH SI BANGSAT, GUE SANTE YA NJING! " ucap Renjun.

***

Sullyoon sudah pulang ke rumah, dia sangat lelah, dia langsung menuju ke kamarnya, mandi, lalu tidur.

Baru selesai mandi, Rose dari bawah teriak memanggil Sullyoon, Sullyoon hanya bisa menelan nafas pelan lalu pergi menghampiri Rose.

" SULLYOON! " panggil Rose.

Sullyoon menuruni tangga, dan terdapat Rose yang berdiri di dapur memasak sesuatu.

" Apa ma? " tanya Sullyoon.

" Sini, bantuin mama masak! " jawab Rose.

" Buat apa, masak banyak-banyak? " tanya Sullyoon lagi.

" Sodara-sodara mu mau kesini, sekalian kenalan sama Jisung. " jawab Rose.

" HAH?!, BERARTI KELUARGA JISUNG JUGA DATENG?! " ucap Sullyoon kaget.

" Semua keluarga Jisung dateng. " jawab Rose, dan jawaban Rose membuat Sullyoon semakin terkejut.

" KAPAN DATENG NYA?!, KENAPA MAMA GA BILANG SIH?!, SULLYOON UDAH KADUNG PAKE PIAMA MA! " ucap Sullyoon panik.

" Sante aja kenapa sih, mereka dateng habis Maghrib. " ucap Rose yang berhasil menenangkan Sullyoon.

" Yaudah, mama mau masak apa? " tanya Sullyoon.

" Tteokbokki, Jajangmyeon, Sundubu Jjigae, Gimbap, Naengmyeon, Ramen, Omuraisu, sama Udon! " jawab Rose dengan santai.

" Ma? "

" MA, ITU BANYAK LOH, TERLEBIH LAGI AKU GABISA MASAK MAMAA! "

" OMURAISU ITU SUSAH!, NANTI KALO AKU YANG BUAT BISA GOSONG MAA! " ucap Sullyoon.

" Sssttt, ini tuh sekalian simulasi menjadi istri yang baik pas kamu nikah nanti! " jawab Rose.

" Udah ah, kamu cepetan siapin telor nya!, mama ajarin buat Omuraisu! " sambung Rose.

Sullyoon tak menjawab, Sullyoon langsung mengambil telor di lemari dapur.

Sullyoon memberikan telur nya kepada Rose, lalu Rose mengajari nya.

Sebenarnya Sullyoon itu gampang ngerti kalo di ajarin, tapi pas giliran di suruh praktek susah.

Satu kali percobaan gagal, Omuraisu nya gosong.

Percobaan kedua, Omuraisu nya jatoh.

Percobaan ke tiga, Malah jadi telur dadar.

Percobaan ke empat, Gosong lagi.

Percobaan ke lima, baru berhasil.

Ini baru bikin satu, udah lima kali percobaan.

Rose sebenarnya hampir tekanan batin ngajarin anak perempuan nya yang satu ini, hampir di geplok pala Sullyoon sama teflon.

" Nah, sekarang udah bisa kan? " tanya Rose.

" Ooh, gitu toh caranya, oke-oke Sullyoon ngerti kok! " jawab Sullyoon dengan gembira.

" Nah, kamu bikin Omuraisu nya 30, nanti mama bantu, terus nanti mama ajarin kamu bikin , Jajangmyeon, sama Udon! " ucap Rose.

" Mama bakal bikin Ramen, Naengmyeon, Gimbap, Sundubu Jjigae, Tteokbokki. " sambung Rose.

* Mak gue udah gila kek nya. *
( Batin Sullyoon. )

Sullyoon menuruti kata-kata Rose, Sullyoon baru saja membuat 15 Omuraisu, Sullyoon berniat istirahat sebentar karena dia sangat lelah.

Sullyoon melihat Rose yang sedang fokus membuat Gimbap, kenapa ibu nya sangat pintar memasak tapi dia tidak?, itu adalah pertanyaan yang muncul di kepala Sullyoon.

Sullyoon melanjutkan membuat Omuraisu, dan berhasil membuat 30 Omuraisu, wow tangan nya seperti mau patah.

Sullyoon membuka kulkas untuk mengambil Jus Mangga yang ia buat sisa tadi pagi, dan terdapat banyak sekali kaleng soda yang masih baru di dalam nya, Sullyoon mengambil Jus Mangga buatan nya lalu meminum nya.

PERJODOHAN || Jisung [ NCT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang