Part 1536 - 1540

188 33 2
                                    

Siapa sangka, ketika dia berjalan keluar hanya ada awan debu yang tersisa di jalan gunung. Pria muda berbaju merah itu tidak terlihat.

"Dia pergi seperti ini?" Wanita itu menghentakkan kakinya dan menggigit bibirnya. Dia tidak menanyakan nama pemuda itu!

Di malam hari, seekor kuda putih dan seorang pemuda berbaju merah bergegas di sepanjang jalan gunung. Angin malam menerpa wajahnya, membuat matanya pedih.

Saat Putih Tua berlari kencang, ia bertanya, "Nyonya, Apa tidak apa-apa meninggalkan gadis itu di sana? Bagaimana jika dia dalam bahaya?" 

Dalam pandangannya, gadis itu cantik dan montok. Jika dia pergi sendirian, kemungkinan besar dia akan menghadapi bahaya. Jika nyonyanya mau membawanya, mungkin dia tidak akan begitu khawatir.

Bibir Feng Jiu melengkung ke atas, menunjukkan senyum iblis. "Putih Tua, ketika waktunya pulang, aku akan mencarikanmu kuda betina! Bagaimana kalau kamu menjaganya agar menenangkan dirimu?"

"Nyonya, Aku adalah kuda yang Sakti. Bagaimana mungkin seekor kuda biasa layak untukku? Tidak perlu."

Berderap sepanjang malam, suara Putih Tua tersebar oleh angin. Wanita dan kuda itu mengobrol sampai sebuah desa kecil muncul di depan mereka saat fajar menyingsing.

"Nyonya, ada sebuah desa kecil. Mari kita istirahat!" Putih Tua sudah berlari menuju desa sambil berbicara.

"Begitu kita memasuki desa, jangan bicara. Kalau tidak, kamu akan menakut-nakuti orang." Feng Jiu menginstruksikannya.

"Ya, aku tahu itu."

Putih Tua menyetujui, menutup mulutnya, dan mengikuti jalan untuk memasuki desa. Saat fajar, beberapa penduduk desa keluar dengan cangkul di pundak mereka atau tong kayu di tiang bahu mereka. Asap mengepul dari cerobong asap, menandakan beberapa penduduk desa sudah membuat sarapan.

Feng Jiu turun dari kuda, membawa Si Putih Tua ke sebuah rumah dan mengetuk pintu. "Apa ada orang di rumah?"

Pintu kayu sederhana berderit terbuka dan seorang wanita tua membuka pintu. Ketika dia melihat Feng Jiu di pintu, berpakaian merah dan tampak secantik makhluk surgawi, wanita tua itu terkejut dan bertanya dengan sedikit hati-hati. 

"Tuan Muda, ada apa?"

Melihat wanita tua itu, Feng Jiu menjawab sambil tersenyum. "Penatua, Aku melewati tempat ini dan ingin beristirahat di sini. Aku ingin tahu Apa itu mungkin?"

"Tentu saja, hanya saja rumahku sederhana dan kasar. Aku harap Tuan Muda tidak menyukainya." Wanita tua itu membuka pintu dan meminta Feng Jiu untuk masuk. 

Melihat Feng Jiu memegang kendali kuda, dia berkata, "Tuan Muda dapat mengikat kuda ini ke tiang kayu di depan pintu."

"Baik." Dia mengikat Putih Tua ke tiang kayu di depan pintu. Setelah menepuk kepalanya dan mengucapkan beberapa patah kata, Feng Jiu memasuki rumah kayu itu.

"Tuan Muda, tidak ada yang enak di rumah ini. Tolong jangan pedulikan dan makanlah sedikit." Wanita tua itu memberi Feng Jiu semangkuk bubur hangat, sepiring kecil acar sayuran, dan dua panekuk labu.

Melihat makanan ringan sederhana, Feng Jiu tersenyum dengan mata menyipit dan mengucapkan terima kasih dengan cepat. "Terima kasih, Penatua." 

Dia melihat sekilas seorang anak laki-laki berusia lima atau enam tahun dengan kuncir kuda mencuat di atas kepalanya, menatapnya dengan rasa ingin tahu.

"Apa dia cucumu?" Dia tersenyum pada anak laki-laki itu.

"Ya, dia cucuku." Wanita tua itu menunjukkan senyum penuh kasih dan melambai kepada bocah lelaki itu. "Xiao Hu, keluar dan temui Tuan Muda ini."

#2 Tabib HantuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang