🌿14🌿

366 29 16
                                    

Jieun adalah orang paling terakhir datang diresto, ya mau bagaimana lagi hari ini teman sejawatnya jatuh sakit sehingga beban pekerjaannya menjadi bertambah. Syukurlah teman-temannya begitu perhatian sudah menyediakan makan dan minum untuknya, dan tentu saja ludes dalam beberapa menit membuat mereka menatapnya takjub.

Apa mau dikata Jieun harus melewatkan makan siangnya karena pasien membludak, dan hanya mengisi perutnya dengan dua batang cokelat sebagai pengganjal

Seulgi kembali dengan jurus emak-emaknya, hafal betul dengan kebiasaan sahabatnya yang kadang suka lalai pada kesehatannya sendiri. Jieun sudah memberikan tatapan memohon pada Jimin untuk menahan kekasihnya, tapi mana pria itu berani bisa-bisa dia juga kena getahnya. Tatapan memohon juga Jieun berikan pada Jungkook, tapi sialnya pria itu memberikan ekspresi kelewat menjengkelkan. Mungkin jika Jieun terjemahkan "rasakan, makanya jadi orang jangan bebal".

Setelah drama Jieun Seulgi berakhir, mereka membahas liburan musim semi bersama. Diskusi cukup alot dengan tarik ulur destiny yang akan mereka kunjungi. Jieun hanya menyimak dengan sesekali menyedot ice cokelatnya.

"Ji sebutkan tempat wisata paling keren menurut kamu ??", tanya Rose membuat semua mata tertuju pada wanita cantik itu.

Mereka hampir melupakan suara Jieun, dan sepertinya rekomendasi Jieun wajib diperhitungkan mengingat dia yang sudah sering berkeliling dunia.

"Kalian bertanya padaku ?? Yakin ??", tanya Jieun berulang dan mendapat anggukan mantap mereka.

"Afrika Selatan".

Jawaban Jieun membuat mereka melongo.

"Kgalagadi Transfrontier Park adalah salah satu kawasan hutan belantara terbesar di dunia dan salah satu yang terbaik. Pohon berduri unta yang keriput, pasir merah, padang rumput emas, dan langit biru menyediakan latar belakang yang berani untuk foto-foto dan melihat permainan. Asal kalian tahu kawasan konservasi itu adalah rumah bagi singa Kalahari hitam yang terkenal, permata megah dengan tanduk berbentuk V, sarang luas penenun yang ramah, meerkat, dan banyak burung pemangsa. Predator lain seperti macan tutul, cheetah, dan hyena juga ditemukan di sini"

Rose, Sana, Seulgi dan Soohyun menelan ludah mendengar penuturan Jieun, dan berpikir telah salah meminta pendapat wanita itu. Mereka lupa Jieun suka dengan petualangan dan dunia liar. Membayangkan akan pergi ketempat  seperti itu saja membuat bulu kuduk berdiri, jangan-jangan mereka pulang hanya tinggal nama.

Berbeda dengan para pria yang takjub mendengarkan penjelasan Jieun, ini tempat wisata yang baik untuk menguji adrenalin, rasanya bosan mengunjungi tempat yang monoton. Jieun benar-benar membuka mindset mereka.

"Kamu pernah kesana Ji ??", tanya Mingyun dengan mata berbinar.

"Ya... sayangnya hanya beberapa jam aku menikmati alamnya. Lagian aku ke Afrika Selatan dalam rangka tugas. Tapi itu memang keren sih, aku bersumpah pada diriku akan kembali lagi nanti saat liburan biar puas menikmatinya"

"Tapi kata penduduk asli sana, taman Lahan Basah St Lucia- Kwazulu Natal jauh lebih keren karena menghubungkan delapan ekosistem termasuk terumbu karang, sungai yang dipenuhi croc, danau, bukit pasir yang menjulang tinggi, rawa-rawa, dan savana. Tidak heran, kawasan itu dihuni beragam satwa liar yang luar biasa".

Para wanita mulai was-was melihat perubahan wajah para pria yang tampak semakin bersemangat, sudah jelas apa yang Jieun katakan mempengaruhi mereka. Ini tidak bisa dibiarkan, mereka tercipta bukan sebagai Jane yang menemani tarzan bertualang.

"Sayang ini kedengaran menakjubkan, tapi tolong anak kita masih kecil. Jika terjadi sesuatu pada kita karena petualangan luar biasa ini bagaimana ??", ujar Rose pada Chanyeol.

MINE (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang