Extra part: Usainya Sang Rindu

56 5 1
                                    


Udara sejuk seakan menyusup ke dalam paru-paruku... dengan sangat mudah.  Tanpa beban, tanpa sesak. Bukit yang sedang kutapaki, dipenuhi oleh ilalang dan bunga yang bermekaran menghiasi setiap lahannya kian menambah keindahan yang belum pernah kutemui di mana pun.

Langkahku benar-benar sangat ringan, sangat mendukung kedua kakiku untuk menyelusuri bunga-bunga yang menyelimuti bukit ini. Tak jarang jemariku sengaja menyentuh pucuk bunga yang berembun, mereka sangat indah.

Aku menengadah ke atas langit, menatap begitu luasnya langit biru yang masih sama, selalu sama.

Tapi kemudian aku menyadarinya, bahwa...

Bukan hanya aku yang berada di sini. Di bawah langit yang sama, berpijak di bukit yang sama, aku mendapati mereka. Ketiga sosok yang selalu kurindukan. Ketiga sosok dari bentuk cinta yang selama ini ingin kugapai. Sungguh, biru langit yang tanpa batas itu kini memberi secercah harapan untukku bisa menggapai apa yang ingin kugenggam dengan erat.

Bibirku mengukir senyum. Sebab tentu, inilah yang selalu kunanti. Ketika rindu, benar-benar menemukan waktunya untuk usai. 

Pertemuan itu telah tiba.

Aku berjalan mendekati mereka yang sedang bercanda gurau. Menuju mereka yang tampak berpakaian sangat indah. Seperti menggambarkan bahwa kehidupan yang mereka jalani di tempat ini benar-benar lebih bahagia dibanding seluruh tempat manapun di belahan dunia.

Mereka menatapku... tersenyum. Sampai kemudian lelaki itu, meraih tanganku untuk ikut bergabung. Dan benar... mereka memang sudah menungguku.

Saat ini aku bahkan berjanji bahwa aku tidak akan menampik atas proses yang telah kulalui selama ini. Atas kepergian kedua orangtuaku, mimpi yang masih menjadi rahasia itu, atas kepergian kekasihku, atas segala kehilangan, atas luapan rindu itu. Aku benar-benar tak akan menghujat tuhan untuk semua itu, sungguh.

Sebab Aku bahagia.

Karena pada akhirnya... akhir kisahku, berakhir dengan sangat baik.

*****

Nah ini extra part buat pemanis ending A Longing ya temen²😄 semoga kalian suka♡

Jadi dari sini kita semua bisa menyimpulkan sesuai sudut pandang masing² endingnya berakhir dengan apa.

Menurutku, ini happy guys.. gimana menurut kalian?

Makasih lagi buat kalian yang udah baca♡
Sampai jumpa di next cerita⚘

A LongingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang