Part 7

3.8K 348 5
                                    

Sudah cukup lama Elsa tidak melihatnya. Elsa bahkan tau namanya dari Kristoff, yang memang sudah dianggap sebagai keluarga oleh mereka. Samar-samar Elsa ingat pertemuan terakhir-bahkan pertama-nya adalah ketika ia membantu orang tua Elsa dengan memindahkan es yang berada di kepala Anna. Bahkan dialah yang memberi tau Elsa, kalau ketakutan adalah musuh tersulit dalam mengendalikan kekuatannya.


Elsa tau mereka tidak akan memanggilnya kecuali ada yang penting. Jadi, ia langsung berlari menuju istana untuk mengambil kudanya. Sedangkan, Jack dan Olaf mengekor dibelakangnya. Elsa meminta penjaga mengambilkan kudanya dan kuda milik Anna. Ia menggunakan kuda milik Anna bersama dengan Olaf, dan Jack menggunakan miliknya.


Pengawal tersebut menawarkan diri untuk mengawal Elsa bersama temannya. Tetapi, Elsa meyakinkannya bahwa mereka tidak dalam bahaya. Kemudian Elsa langsung memacu kudanya, memimpin untuk menunjukan jalan. Walaupun ia tidak yakin masih ingat jalannya atau tidak. Tetapi Olaf bersamanya untuk membantu menunjukan jalan.


Jarak yang harus ditempuh cukup jauh, terlebih jika berjalan kaki. Para troll hidup di hutan dan keberadaan mereka jarang diketahui oleh manusia. Itu karena bentuk penyamaran mereka yang seperti batu.


Ketika mereka sampai, para troll itu masih berbentuk batu. Elsa turun terlebih dahulu, disusul oleh Olaf. Sedangkan Jack yang masih bingung, memilih untuk tetap berada dikudanya, mengamati.


"Hey, Kristoff's family," teriak Olaf. Namun tidak ada satupun batu yang bergerak. "Aku membawa Elsa," tambah Olaf.


Kemudian batu-batu berlumut itu mulai bergetar dan menggelinding ke arah Olaf dan mulai terbuka, memperlihatkan wujudnya.


"Hey," sapa Olaf, sambil memeluk salah satu troll tersebut.


"Queen," sapa salah satunya, setengah menunduk untuk memberi hormat. "Grandpa, sudah menunggu."


Troll itu membimbing Elsa dan Olaf ke tempat Grandpabbie. Elsa ingin memberi isyarat kepada Jack agar ia ikut, tapi ia terlalu sibuk memperhatikan para troll disekelilingnya.


Grandpabbie berada tidak jauh dari tempat mereka datang. Namun terdapat batu-batu besar yang cukup untuk menghalangi pengelihatan. Elsa melihatnya duduk di gundukan batu yang cukup tinggi untuk para troll lainnya, dengan batu tambahan di sisi kiri dan kanan sebagai penyangga lengan. Ia sama sekali tidak berubah sejak terakhir kali Elsa bertemu. Atau mungkin mereka memang tidak bisa tua.


Ia melihat Elsa dan langsung turun dari tempatnya, kemudian memberi salam dengan cara yang sama seperti troll yang mengantarnya. Elsa mengamati ekspresinya yang terlihat cemas.


Grandpabbie mengisyaratkan kepada para trollnya untuk meninggalkan mereka. Lalu mulai bicara, "Elsa, aku mendapat pengelihatan buruk tentang mu."

FroziansTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang