30

1.4K 222 34
                                    

Kalian nunggu apa?
Nunggu cerita ini update?
Setia banget sih kan gue jadi baper

Jangan lupa suportnya jangan malu gue gak gigit




















Jane keliatan sibuk banget pagi ini biasanya Jane gak pernah berasa di dapur,Jane anti dapur.

"Aw aw, panas" Jane ngibasin tangannya terus ngidupin kran di wastafel nyiram tangannya yang terkena susu panas.

"Untung gak langsung di kasih ke Nini" Jane merutuki kebodohannya.

Jane numpahi susu itu ke dalam wastafel dan mencoba membuat yang baru.

"Campur air dingin kali ya" Jane nuangin lagi susu bubuk kedalam botol.

"Aunty" Nini muncul di belakang Jane, ngintip apa yang di lakukan aunty kenangannya itu.

"Iya, Nini butuh sesuatu" Tanya Jane yang sekarang sedang mengocok susu yang ada di dalam botol.

Nini menggeleng, ngerucutin bibirnya, ngeliat botol susu yang ada di tangan Jane.

"Uyyu buat Nini" Mata Nini berbinar ngeliat susu yang sudah di buat Jane tadi.

"Iya dong, ayo tadi katanya mau uyyu kan" Nini bersemangat ngambil botol susu dari tangan Jane.

Sampai di dalam kamar, Jane ngerebahin tubuh Nini.

"Nini bobok sendiri bisa kan, aunty mau kerja dulu, aunty duduk di sana kok gak  apa apa kan" Jane nunjuk meja yang ada di dalam kamar itu.

"Oke"Jane ngelus pucuk kepala Nini sebentar abis itu jalan ke meja kerjanya, Nini udah siap siap mau nutup mata sambil nyedot susu dari botol.

" Eh, Nini, bentar aunty lupa sesuatu jangan bobo dulu"Nini buka matanya terus ngeliatin pergerakan Jane, Jane ngambil kantong kresek terus ngeluarin benda dari dalam sana.

"Nini bangun dulu, buka celananya" Nini naikin satu alisnya bingung tapi dia nurut dan buka celananya.

"Itu apa aunty" Tanya Jane yang ngeliat benda di tangan Jane.

"Pampers biar Nini gak ngompol"Nini ngerlingin matanya tetap bingung dia diem aja pas Jane lagi makein Pampers itu, untung Jane beli yang ukuran Nini bukan ukuran bayi.

" Nah udah"Nini ngerasa agak risih nunduk buat liat Pampers yang udah kepasang di tubunya.

"Bunda kok gak pernah pakein, Nini ini ya, ugh Nini gak nyaman" Jane bantu pasangin lagi dalaman dan celana Nini.

"Nah udah sana Nini bobo lagi ya, aunty lanjut kerja dulu" Nini nurut terus jalan agak ngangkang karena Pampers itu agak ngeganggu pergerakannya.

"Nini kan gak pernah ngompol" Gumam Nini yang udah ada di tempat  tidur terus lanjut lagi ngedot susunya.




































Pagi harinya Jane bangun lebih dulu, langsung ke dapur buat nyiapin sarapan untuk Nini dan dirinya juga.

"Nini sarapannya apa ya biasanya, nasi goreng aja kali ya, iya deh masa di kasih bubur giginya kan udah banyak" Jane bicara sendiri sambil mulai nyiapin bahan buat bikin nasi gorengnya.

Setelah 15 menit nasi goreng buatan Jane pun siap, Jane jalan menuju kamar buat bangunin Nini.

Sampai di kamar ternyata Nini sudah bangun.

"Hay cantik, ayo cuci muka dulu abis itu kita sarapan ya" Nini ngerentangin tangannya minta di gendong, dengan senang hati Jane ngegending Nini.

"Liat kita mirip kan" Jane nunjuk kaca yang ada di kamar itu, Nini natap kaca terus ngangguk.

"Ugh gemes banget" Jane ngecupin mukanya Nini meskipun abis bangun dan belum gosok gigi mulut Nini gak bau jigong malah wangi, bau nafas bayi taukan betapa wanginya.








Jane mutusin buat kerja dari rumah karena sekalian mantau Nini, Jane lagi sibuk dengan kerjaanya, sedangkan Nini sedang tidur siang.

Jane duduk di dekat kolam ikan sambil nikmatin kopinya.

Byur

Jane ngelirik kolam berenang, seperti ada yang terjebur.

"Nini" Tanpa pikir panjang Jane ikut nyebur ke kolam berenang.

Jane langsung meluk Nini terus di angkat, kolam itu lumayan dalam sekitar sebahu Nini

"Aunty mau ikan itu"Nini menggeliat nunjuk ikan yang ada di kolam.

" Naik dulu"Jane naikin Nini ke pinggir kolam.

"Ikan yang mana, Nini mau yang mana"Nini nunjuk ikan berwarna orange.

" Ituu"Jane ngambil ikan itu.

"Yey makasih aunty" Nini langsung kabur masuk ke dalam rumah, Jane natap kepergian Nini.

"Gue ngapain di sini"






















Jane menghela nafas berat rasanya ingin menangis, ngeliat lantai rumah yang basah, pelakunya adalah Nini yang sedang rebahan di lantai dengan ikan orange tadi di sebelahnya.

"Moana ayo makan" Nini nyodorin biskuit ke depan mulut ikan.

"Moana makaaan" Teriak Nini yang mulai kesal.

"Nini, itu bukan makanan ikan, dan ikan itu hidupnya di dalam air Nini, kalau di lantai gini dia bisa mati"Nini ngerubah posisi jadi duduk.

" Kenapa hidupnya di air, Nini juga mau hidup di air kayak Ariel, Nini mau aunty nanti malam Nini tidur di kolam berenang ya"Jane melotot ayolah ternyata Nini sepolos ini.

"Gak gitu sayang, ikan dan Nini itu berbeda, Nini gak bisa hidup di air, sedangkan ikan gak bisa hidup di sini" Jane berusaha ngejelasin.

"Kenapa Nini gak bisa hidup di air, Ariel aja bisa"Jane ngegaruk kepalanya bingung mau ngejelasin apa lagi.

" Ariel itu mermaid, Nini manusia jadi Nini gak bisa hidup di air"

"Tapi Nini mau jadi mermaid"

"Iya nanti kalau udah dewasa, sekarang kembaliin lagi ikannya ke kolam ayo" Ikan orange itu melompat lompat

"Kalau Nini sudah dewasa kayak Bunda sama Aunty bisa ya jadi mermaid tapi kok bunda sama aunty gak tinggal di air" Jane tertawa miris dia salah ngejelasin lagi.

"Kalau malam, waktu Nini tidur bunda dan aunty tidur di air" Nini seperti berfikir.

"Tapi kalau malam, Nini bangun bunda masih ada ngasih Nini uyyu" Jane terdiam, uyyu, uyyu ah seperti apa uyyu Lisa astaga otak kotor Jane harus di cuci dengan air kolam ikan.

"Nah kalau Nini bangun bunda juga bangun dan langsung ada di samping Nini namanya Magic" Nini mengangguk seolah paham, Jane bernafas lega.

"Seperti sulap yang ada di TV, wah berarti bunda hebat" Jane mengacungkan jempolnya.

"Benar sekali cantik, udah ya sekarang ayo kembaliin ikan ke kolam terus Nini mandi" Jane bernafas lega.















Jangan lupa vote&komennya om tanteu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jangan lupa vote&komennya om tanteu

 NiniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang