KITA ITU SAMA

74 4 0
                                    

Akhirnya sudah waktunya Cassia untuk pulang ke panti asuhan. Sekolah hari ini baginya tidak terlalu buruk, yang menyebalkan hanyalah bertemu dengan si 4 kembar menyebalkan.

"Yuk Cas, balik bareng gue!"ajak Dara

"Gak apa - apa Dar, gue naik ojek aja."

"Gak! Lo harus balik bareng gue. "

"Hadeh.., iya - iya Dara!!"

"Gak enak banget gue, numpang terus di mobil nya Dara..," batin Cassia.

Mobil Dara pun akhirnya sampai di sekolah. Dara dan Cassia pun memasuki mobil itu. Karena saking seringnya Cassia menumpang ke mobil Dara, dia bahkan sudah akrab dengan pak Suyatno , supir dari Dara.

"Gimana sekolah hari pertama nya neng?"tanya pak Suyatno

"Seru banget deh pak!!" Jawab Dara

"Kalo neng Cassia?"

"Lumayan seru lah pak,"

"Kok lumayan?"tanya pak Suyatno lagi.

"Biasalah pak,"ujar Dara

"Oke - oke deh, bapak gak mau kepo hehehe!!"

Akhirnya Cassia sudah sampai di panti asuhan. Dia berpamitan pada Data dan pak Suyatno, tak lupa berterima kasih atas tumpangan temannya.

"Dah Dar!"

"Dah juga Cass!!"

Cassia pun masuk ke dalam panti. Terlihat Rini yang sedang menyeduh teh nya di ruang tamu sembari menonton tv.

"Bunda, Cassia pulang loh..,"

"Eh Cassia, gimana hari pertama nya nak?"

"Seru banget deh bun !! Cassia punya temen sebangku baru , namanya itu Lingga. Terus Cassia seharian ngobrol sama Dara dan kadang juga sama Lingga. " Cassia mulai menceritakan kegiatan hari pertama sekolah nya pada Rini.

"Alhamdulillah kalo Cassia betah..,"

"Alhamdulillah bunda,"

Seketika suasana mendadak menjadi hening. Cassia sedikit heran dengan perubahan sikap bunda. Tadi pagi bunda terlihat ceria ; akan tetapi sekarang ia terlihat sedikit pendiam.

"Cassia..,"

"Iya kenapa bunda?"

"Apa kamu mau mempunyai orang tua?"

"Hmm.., jujur Cassia pengen bunda . Pengen banget punya orang tua dan sodara hehe!!"

"Hehehe, Cassia bunda mau ngomong serius kali ini sama Cassia."

"Ngomongin apa bun?"

"Akhirnya ada yang mau adopsi kamu nak."

"H-hah !! Maksud bunda?!" Kaget Cassia

"Kamu akhirnya bisa tinggal dengan orang tua Cassia."

"Tapi bunda, Cassia jadi bingung."

"Cassia pengen punya orang tua dan sodara ; tapi Cassia juga gak pengen jauh dari bunda."

"Sayang, kita udah gak tinggal bareng bukan berarti kita berpisah. Kita tetap bisa ketemu sayang. Kamu bisa bebas main di sini sepuasnya. Jangan karena bunda kamu jadi kehilangan impian kamu dari kecil."

"Cassia bakal pikir - pikir dulu bunda."

"Yaudah, sekarang kamu istirahat ya sayang.."

"Iya siap Bun,"

Cassia pun segera memasuki kamarnya. Di sisi lain ia sangat menginginkan tinggal di satu rumah. Mempunyai orang tua dan saudara ; itu adalah impian nya dari lama. Tapi dia juga sangat sayang pada Rini, dia tidak mau meninggalkan Rini di panti asuhan.

CASSIA AND 4DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang