Komunitas Fisabilillah

164 12 0
                                    

-Assalammualaikum Reader's 💗





Happy Reading~





Kini Syakieb sedang di perjalanan menuju markas, seusai mengajak Syila jalan-jalan ditaman, Syakieb memberitahu kepada anggota-anggota yang lain agar berkumpul sehabis Dzuhur di markas.

Tentunya ingin membicarakan tentang 'ketua' untuk komunitas ini,

dan juga ... menghibur Rizal ?

Jika soal nama ? itu sudah dibicarakan di group chat, karena semua ingin yang simple-simple aja, jadilah Syakieb mengusulkan Komunitas Fisabilillah, dan disetujui oleh semua.

Sesampainya di markas, Syakieb memakirkan motornya, nampaknya sudah banyak yang datang, terlihat dari motor-motor yang sudah banyak terpakirkan rapih.

Baru saja melangkah masuk, Syakieb sudah mendengar ocehan anggota-anggota komunitas yang ditujukan untuk Rizal.

"Jall, tenang nanti akan ada gantinya"

"Lebih ajib deh" Timpal yang lain

"Yang ini beda nih, patah hati nya"

"Dulu sama yang buka bukaan, sekarang sama yang tertutup rapih"

"Rizal kurang gercep"

Membuat Syakieb terkekeh dang menggeleng-gelengkan kepalanya.

Kini semua atensi teralihkan kepada Syakieb.

"Baru sampai Kib ?" Tanya Khalif, Syakieb menoleh dan mengangguk.

Lalu ia duduk di samping Raka.

"Dipersilahkan tuan Syakieb" Ucap Farzan dengan gerakan tangannya, seolah-olah memberikan ruang untuk Syakieb berbicara.

"Ente keduluan atau emang ga ada niat untuk halal ?" Tanya Syakieb kepada Rizal yang berada di depannya.

Kini semua terdiam, menunggu jawaban Rizal.

"Seperti yang Abi ente bilang jangan jadi laki-laki pengecut, jadi pas ana sadar udah jatuh hati, langsung ada niat mau ngelamar, dan ternyata udah keduluan dan diterima pula, padahal udah mau ngomong ke orang tua ana" Ucap Rizal panjang lebar.

Seketika suasana hening.

"Mungkin emang bukan jodoh jall" Hingga suara Farzan terdengar.

"Yang dibilang Farzan benar jall, kalau pun jodoh pasti akan ada aja jalan nya, mau sudah terikat khitbah pun jika takdirnya perempuan itu adalah jodoh antum, pasti akan balik lagi" Ucap Syakieb, lalu terdiam sejenak dan kembali melanjutkan ucapannya

"Tapi juga gaboleh terlalu larut, ingat dia akan jadi istri orang lain, intinya terus berdoa agar dipertemukan dengan yang lebih baik lagi, dan satu hal lagi ana bangga dengan keseriusan antum yang langsung ada niat untuk melamarnya"

"Rizal emang keren sih" Ucap Farzan dengan bertepuk tangan dan diikuti yang lainnya.

Astaga ? Suasana apa ini ....
Malah jadi bertepuk tangan

Farzan ini benar-benar, fikir Rizal, meski akhirnya pun ia ikut bertepuk tangan.

Dan Syakieb ? kali ini dia benar-benar tertawa, belum 1 menit mereka mode serius, dan lihat sekarang ?

"Udah udah, ga ada pertunjukan" Ucap Raka, sambil meredakan tawanya.

"Farzan nih emang" Ucap Rizal

"Ehehehe" Yang di sebut pun hanya menyengir kuda.

"Baik, semuanya kembali ke mode serius, kita akan berbicara tentang ketua untuk komunitas ini" Ucap Khalif, seketika semua kembali hening.

Serius, receh, serius. Sungguh Raka sedang menahan tawanya saat ini.

"Syukron buat kalian semuanya" Ucap Rizal dengan senyuman tulusnya.

"Santai aja kali, kaya sama siapa aja" Ucap Farzan, dan Rizal menoleh, lagi-lagi Farzan hanya menyengir kuda.

Kini kondisi sudah stabil, mereka sudah masuk ke dalam pembicaraan ketua.

"Semua udah sepakat, antum yang akan dijadikan ketua disini Kib" Ucap Raka

"Emang bang Syakieb yang pantas, bang"

"Ane baru beberapa bulan disini, kenapa kalian ga milih seseorang yang sudah lama ada di komunitas, yang mungkin lebih mengerti anggota-anggota lainnya ?" Tanya Syakieb sambil menatap para anggota komunitas Fisabilillah.

"Malah mereka yang paling semangat milih ente Kib" Ucap Farzan, memang benar adanya, sebelum Syakieb datang, mereka sudah mengobrol sedikit, dan mereka semua menginginkan Syakieb yang akan dijadikan ketua di komunitas ini.

"Kalian serius milih ana?" Tanya Syakieb, dan semua kompak menjawab iya.

"Ane tanya sekali lagi, kalian yakin dengan pilihan ini" Tanya Syakieb sekali lagi,

Serempak semua menjawab "ya" dengan tegas.

"Ane tegaskan, diri ini tidak sebaik apa yang kalian bayangkan, maaf jika tidak sesuai apa yang di harapkan, tapi ane akan berusaha untuk mengeluarkan yang terbaik untuk komunitas ini " Ucap Syakieb diakhiri dengan senyum simpulnya.

Semua bertepuk tangan,

"Jadi sudah resmi, di siang hari ini, Muhammad Khalid Ali Syakieb, sudah dilantik menjadi ketua komunitas Fisabilillah, disaksikan oleh seluruh anggota-anggota Fisabilillah" Ucap Raka lantang.

"Sebagai akhir dari diskusi ini, ana ingin sampaikan satu hal, pertahankan keistiqomahan kalian, tolong kerjasama nya agar Allah ridho kepada perkumpulan ini, disini semua adalah keluarga, adalah satu, tidak ada beda-membedakan, dan kegiatan-kegiatan di komunitas ini akan selalu di infokan di group chat kita" Ucap Syakieb, sungguh ia terharu dengan suasana ini, Syakieb dan Khalif benar-benar sudah berhasil, Allah melembutkan hati mereka.

"Baik sebagai penutup, mari bersama-sama kita membaca surah Al-fatihah" Ucap Khalif.

Hingga markas itu di isi oleh suara-suara anggota komunitas Fisabilillah yang sedang melantunkan surah Al-fatihah.

~•~•~•~

Semua anggota baru saja selesai melaksanakan shalat Ashar di masjid Al-Ikhlas.

Ustadz yang ada dimasjid itu benar-benar takjud dengan jamaah shalat kali ini.

Hampir memenuhi masjid, karena jumlah anggota komunitas Fisabilillah berjumlah puluhan.

Bahkan markas mereka pun cukup besar.

Dan kini mereka semua sudah kembali ke markas.

Syakieb berniat ingin pulang kerumahnya, namun ia ingin menyampaikan satu hal, hampir saja ia lupa.

"Selepas Isya malam ini, kita mengaji kembali" Ucap Syakieb

"Alhamdulillah"

"AllahuAkbar"

Kira-kira seperti itulah respon dari anggota komunitas setelah mendengar ucapan Syakieb.

Mereka akan mengaji di markas yang khusus untuk mengaji saja, hanya ada ruang tamu yang lumayan besar beralaskan karpet dan dapur, juga 1 kamar mandi.

Mereka semua akan mengaji dengan Abinya Syakieb dan guru-guru lainnya

Hal ini sudah dilakukan semenjak mereka sudah menerima Syakieb juga Khalif, dan berkata ingin berubah menjadi lebih baik.

"Ya Allah lancarkan lah pengajian kita semua" Ucap Farzan dengan mengadahkan tangannya ke atas

"Aamiin" Ucap semuany





Hallo Reader's💗

Geng motor yang satu ini sangat berbeda yaa mwehehehe

Jangan sungkan buat ngasi saran...

Jangan lupa tinggalkan jejak...🐾

Monggo komentar dan bintang nyaa🌼🌼🌼

Excited muu adalah semangatt kuu~~~

Jangan Lupa Shalawat !



















Bidadari Untuk SyakiebTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang