342

9 3 0
                                    


Sehari setelah Konsili.

Setelah pertemuan itu ditunda.

Eleris dan aku berdiri berdampingan di koridor sunyi tempat suara angin menderu bergema dari luar.

Aku bersandar di dinding koridor, sementara Eleris menatap ke depan dengan ekspresi tegas.

“Apakah ini … keputusan yang tepat?”

“Kita hanya bisa berharap.”

“Yang Mulia, saya telah hidup lama, tetapi saya bahkan belum pernah mendengar tentang artefak yang disebut Akasha. Saya … takut, baik jika itu ada maupun tidak, karena saya tidak tahu apa niat Antirianus. “

Saya mengerti ketakutan Eleris.

Aku sama takutnya.

Kecemasan bahwa sesuatu yang lebih buruk daripada insiden Gerbang akan terjadi sangat luar biasa.

Bukankah lebih baik tidak melakukan apa-apa dan menghadapi insiden Gerbang yang telah ditentukan sebelumnya?

Setelah terjerat dengan Akasha, artefak kuno yang tidak diketahui asalnya, sesuatu yang sama sekali tidak terduga bisa terjadi.

Masa depan tidak pasti.

Tentu saja, itu wajar, tetapi belum pernah sebelumnya begitu menakutkan.

“…Aku berbicara tidak pada gilirannya.”

Melihat bahwa saya tidak mengatakan apa-apa, Eleris dengan lembut meraih tangan saya.

Suhu tubuhnya yang dingin berpindah ke tanganku.

“Aku seharusnya tidak takut ketika Yang Mulia tidak diragukan lagi adalah yang paling menakutkan, namun di sinilah aku …”

“…”

Bisakah ketakutan saya dirasakan tanpa mengatakan apa-apa?

Eleris sepertinya meyakinkan dirinya sendiri bahwa aku tidak punya niat jahat untuk menghancurkan dunia.

Segalanya mungkin tidak berjalan dengan sempurna, tetapi kami harus percaya.

Jika kita tidak akan melakukan apa pun, kita seharusnya tidak memulai sama sekali.

“Semuanya akan baik-baik saja.”

Kataku, meminjam kekuatan Ucapan Roh, tetapi suaraku yang bergema di koridor terdengar hampa.

***

Setelah pertemuan diadakan kembali, kami mengajukan beberapa pertanyaan lagi kepada Antirianus.

Melalui jalur apa dia pertama kali berhubungan dengan Cantus Magna?

Pada akhirnya, proses pemikirannya tidak jauh berbeda dengan saya. Antirianus mencoba-coba berbagai sihir gelap dan seni terlarang untuk mencari rahasia keabadian.

“Awalnya, aku ingin memanggil para pemburu seni terlarang, tapi jika aku bisa mendapatkan keabadian dalam prosesnya, itu tidak akan terlalu buruk.”

Ada orang-orang sepengetahuan saya yang mengejar keabadian dan terlibat dalam aktivitas aneh.

Karena itulah rasanya aneh melihat Antirianus.

Seolah-olah saya menyaksikan penjahat episode pertengahan awal yang memimpikan keabadian tetapi telah mencapai impian mereka tanpa dikalahkan oleh sang pahlawan.

Aku tidak tahu sejauh mana perbuatan jahat yang dilakukan oleh para Vampir Lord yang hadir, tapi Antirianus benar-benar seorang penyihir gelap yang jahat.

Apakah pantas membandingkannya dengan penampilan Kaisar Qin Shi Huang, yang mencapai keabadian, beberapa ratus tahun kemudian?

Bisakah kita benar-benar… membiarkannya?

The Demon Prince goes to the Academy(Part3)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang