18. Don't

684 78 2
                                    

*****

******

Katakanlah Raigan ketagihan, seolah tidak pernah bosan, Raigan jadi semakin sering mengunjungi rumah Salena. Dan sekarang, Salena juga tidak pernah lagi menyambut Raigan dengan ketus. Pokoknya mempermudah Raigan kalau mendadak kangen Salena.

Enak juga ternyata punya pacar tetangga.

Eh, calon pacar maksudnya.

Doakan semoga secepatnya ya!

Untuk kali ini, Raigan membawa gitarnya yang baru di ambil dari rumah beberapa hari lalu.

Tahu tidak?

Ternyata di balik pendiamnya seorang Mentari Salena Almera, dia jago bernyanyi. Raigan sendiri sampai speechless mendengarnya. Bahkan, mereka memiliki beberapa lagu favorit yang sama. Salah satunya lagi Dewa 19 yang berjudul Aku Milikmu, yang sedang mereka nyanyikan sekarang.

Coba dengarkanlah sumpahku,

(Janji suci) dari hati,

Aku cinta kamu...

Jangan dengar kata mereka,

Yang tak ingin kita satu,

Yakinkan aku milikmu..

Aku milikmu...

Raigan menghentikan petikan gitarnya, senyumnya merekah sempurna.

Menyanyikan lagu favorit bersama manusia favorit.

******

Salena tidak pernah menduga dia akan melakukan hal seperti ini lagi. Bernyanyi bersama dengan orang yang dia sukai.

Melihat Raigan yang terlihat ahli dalam bermain gitar membuat Salena menyadari betapa keren nya seorang Raigan. Dan orang itu, memiliki perasaan yang tulus pada Salena.

"Suara lo bagus, Sal. Serius. Padahal dari dulu aja ya kita nyanyi-nyanyi gini?" ucap Raigan begitu mereka selesai menyanyikan satu lagu.

"Kalau dulu lo tiba-tiba bawa gitar ke rumah pasti udah gue usir duluan kali, Rai."

"Iya juga sih, berarti gue keren ya bisa duet sama lo sekarang?" Raigan tersenyum bangga.

"Bahasa lo duet, udah kaya penyanyi beneran aja." Salena meminum segelas kopi yang sudah dia sediakan sebelumnya.

"Kayanya lain kali lo harus nyobain nyanyi sama Lyony, Sal. Spuara kalian sama-sama bagus soalnya."

Sejenak Salena terdiam. Hanya sekejap, mencoba menyerap apa yang ia dengar dari Raigan barusan.

Salena tahu, Lyony dan Raigan memang tidak memiliki hubungan lebih dari teman. Salena juga sudah memastikan mereka tidak terikat perasaan apapun. Tapi, kenapa perasaannya selalu seperti ini setiap kali nama Lyony terucap dari mulut Raigan?

"Gue gak yakin dia mau. Beda kelas kali, Rai, gue sama Lyony."

"Nggaklah, Lyony gak bakal kepikiran kaya gitu."

Mentari & Semestanya [COMPLETED] (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang