30Sept2023;saturday
.
.
__________________________________________
Dua bulan sebelumnya...Jaehyun tengah terburu-buru turun dari ojek online yang ia tumpangi. Memberikan uang, sebelum akhirnya nekat menekan bel rumah seseorang.
Pintu pun dibuka...
"Jaehyun?"
Pandangan Dara tampak bingung. Karena ini sudah kali kesepuluh ia melihat Jaehyun kembali ke rumahnya. Ketika ditanya tujuannya, ia pasti akan menjawab ingin belajar bersama dengan Lisa. Awalnya Dara pikir itu tugas kelompok. Tapi lama kelamaan tak masuk akal saja jika keduanya terus menerus berada di tim yang sama.
"Belajar bareng lagi?"
Melihat kecurigaan Dara, Jaehyun pun hanya bisa menampilkan wajah bingung.
"Jujur deh, tante gaakan marah. Kamu sama Lisa sebenernya ada hubungan lebih ya?"
Belum ada sahutan, hingga tak lama seseorang terdengar bergabung dengan mereka.
"Apaan sih ma! Anak orang maen diinterogasi sembarangan! Emangnya ini kantor polisi?"
Untunglah Lisa cepat datang, hingga Jaehyun bisa bernapas lega.
"Aku mau main ben---"
"Nggak!"
Dengan tegas Dara langsung menolak permintaan anaknya.
"Kalian berdua ga boleh kemana-mana sebelum ngejawab pertanyaan mama! Mama harus mastiin sesuatu. Karena setiap pulang main sama Jaehyun, muka kamu selalu aneh!"
Jaehyun melotot, tapi tidak dengan Lisa.
"Aneh gimana sih? Mama kayak ga pernah muda aja! Iya kalo ngapa-ngapain kenapa emangnya? Bukannya wajar ya?! Namanya juga masa puber."
"LISA!"
Mendengar Lisa yang menjawab demikian, juga Dara yang mulai terlihat marah, seketika itu Jaehyun langsung beralih mencari perhatian dari ibu dan anak itu.
"Ah, eumm... Tan, maaf kalo saya udah bikin keributan dirumah tante. Y-ya sebenernya... Jaehyun sama Lisa lagi pacaran!"
"Ha!"
Kompak ibu dan anak itu melotot.
"Lo ngomong apa sih bego?"
"Tapi tan... Saya sebenernya juga ga dibolehin pacaran sama bunda. Jadi, saya selama ini berusaha bohong buat ketemu Lisa, ya cuma karena takut nanti tante ngadu sama bunda." Tukas Jaehyun tak memperdulikan pertanyaan Lisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
RANDOMLICE
FanficBook ini adalah short story yang aku buat sebagai bentuk terimakasih kepada para pembaca yang sudah berbaik hati memfollow akun penulis amburadul ini. 100 followers, mungkin buat orang lain itu kecil, tapi bagiku sebaliknya. Itu hal yang jauh di lu...