Cthulhu kemudian turun ke daratan menghampiri Izagiri dan yang lainnya. Ryuuha terkejut saat Cthulhu hadiri disana, kemudian dia menyapa Izagiri terlebih dahulu. Suasana disana mendadak hening dan melihat Izagiri saling menatap dengan Cthulhu, Izagiri menatapnya sambil tersenyum menyeringai diwajahnya, begitu juga dengan Cthulhu yang menatapnya.
"Aku dengar dari Kyouko, kau ingin mampir ke R'lyeh bukan ?"
Cthulhu menanyakan itu secara lansung ke Izagiri, Dan Izagiri menjawabnya iya. Kemudian dia berjalan menuju Ryuuha dan memerintahkannya untuk menyiapkan sebuah kapal terbaik untuk Izagiri dan teman temannya.
"Siapkan kapal terbaik di pelabuhan ini, perjalanan mereka menuju kotaku. Aku tak ingin ada yang berkurang atau terjadi apa apa dengan mereka, ingat itu Admiral Ryuuha."
Tanpa pikir panjang Ryuuha mengiyakan itu dan Anna menghentikan Bugd Phenomenon miliknya. Ryuuha memerintahkan semua bawahannya untuk menyiapkan kapal terbaik mereka.
Kemudian Mao bertanya kepada Cthulhu, kenapa harus report report untuk menyediakan kapal, jika Cthulhu bisa lansung membawa mereka semua dengan mudah.
Cthulhu kemudian duduk dan menjelaskan situasi kepada mereka semua, tidak seperti yang Kyouko ceritakan. Tampaknya dia lebih baik dari yang kita pikirkan, namun tetap saja mereka harus berhati hati dengan Cthulhu.
"Jika aku membawa kalian, dan saat ini situasi kota masihlah sepi. Kemungkinan penyusup atau informan kekaisaran akan mencari informasi tentang kalian terlebih lagi kalian dari kekaisaran musuh, itu akan dijadikan alasan untuk membunuh kalian semua."
"Tentu aku tidak peduli seharusnya apa yang terjadi dengan kalian, tapi ada kemungkinan R'lyeh akan terlibat, jadinya aku tidak mau kotaku terjadi apa apa"
Mereka semua mengerti apa yang dimaksud Cthulhu. Jadinya mereka tak ingin merepotkannya, jadinya mereka harus melakukan perjalanan melalui sebuah kapal yang disediakan pelabuhan.
Kemudian Ryuuha berlari menuju kearah mereka dan melaporkan bahwa kapal sudah siap untuk berlayar. Kemudian Cthulhu berdiri dan bersiap untuk kembali ke R'lyeh untuk seolah olah menunggu kedatangan mereka.
"Kapalmu sudah siap, aku harus pergi. Berhati hatilah dijalan, dan titipkan salamku kepada Kyouko saat kamu mengirim surat untuknya"
Kemudian Cthulhu menghilang dalam sekejap. Tak lama setelah Cthulhu pergi mereka semua pergi menuju ke kapal yang sudah disiapkan oleh para bawahan Ryuuha. Ryuuha tidak ikut untuk menemani mereka hingga ke kota R'lyeh.
Kemudian disaat saat Reze yang naik terakhir bersama Izagiri, Ryuuha memandang mereka. Reze kemudian membalikkan wajahnya kearah belakang, tepatnya arah Ryuuha.
Ryuuha dengan suara yang sedikit keras meminta maaf kepada Reze karena telah mengejeknya sebagai Guardian sword lemah.
"Reze, aku benar benar minta maaf karena telah menghinamu dan tuanmu itu."
Reze hanya diam dan menatap dingin kearah depan. Kemudian Izagiri menepuk pundaknya dan Reze sedikit terkejut melihatnya menepak pundak Reze.
"Ucapkan tidak apa apa dengannya, ayolah berbaikan. Dia teman lamamu kan"
Reze hanya termenung mendengar ucapan Izagiri, dan kemudian dia hanya melamun sedikit saat memikirkan perkataan Izagiri. Reze kemudian berjalan perlahan lahan dan berbicara dengan nada sedikit keras agar Ryuuha mendengar ucapannya.
"Tidak masalah."
Saat mendengar ucapan itu dari mulut Reze, Ryuuha mendadak mengeluarkan air matanya karena dia merasa senang. Entah apapun rasanya dia sangat senang. Dia menerima kekalahannya itu, dia tak menyimpan dendam ke Reze.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shoutetsu : Outer Fabula
FantasyVolume dua dari seri Shoutetsu, kali ini Izagiri melanjutkan perjalanannya menuju kota perairan R'lyeh yang berada di arah utara kota Derz, kerajaan Derz berhenti memburu Izagiri karena mereka mengira bahwa Izagiri sudah mati karena melawan Diego Ra...