Chapter 54 : Khodam pertama

10 2 0
                                    

Kemudian Izagiri menggendong anak kecil tadi. Dan hendak membawanya ke markas Rafael.

Poco mengikuti Izagiri dan mereka hendak berjalan menuju desa yang dimana Izagiri pertama kali muncul.

Awalnya suasana mereka terlihat canggung, karena mereka selesai bertarung jadinya mereka tidak tau apa yang ingin mereka bahas.

"Oh iya Poco. Nama anak kecil ini siapa ?"

"Mira, selebihnya aku tidak tau."
Poco yang lansung menjawab pertanyaan Izagiri tadi.

"Omong omong tuan, kenapa anda ingin saya menjadi Khodam anda ?"

Izagiri awalnya hanya diam dan menatap lurus kearah depan, namun dia menjawab pertanyaan Poco setelah mengambil nafas dan mulai menceritakan apa tujuannya untuk mengumpulkan Khodam.

"Aku akan melawan seseorang yang sangat kuat, aku memerlukan kekuatan kalian."

Poco kemudian melihat Mira yang sedang tertidur dipunggung Izagiri. Kemudian dia bertanya lagi.

"Khodam juga bisa memberontak pada anda, namun kekuatan Khodam itu anda memilikinya juga"

"Itu adalah hak spesial bagi manusia ketika memiliki Khodam, semua kekuatan menyerang, ketahanan, statistik Denergia akan dimiliki oleh Manusia yang memiliki Khodam tersebut"

Saat mendengar Denergia, Izagiri ingin bertanya Denergia itu apa. Poco kembali menjelaskan dengan perlahan lahan agar Izagiri dapat memahaminya.

"Denergia" sama seperti "MP" yang dasarnya Manusia itu memiliki Magic Point atau bisa disebut daya sihir. Karena setiap alam memiliki Daya kehidupan yang berbeda, alam Jin memiliki Denergia.

Ras Iblis dan Manusia memiliki daya kekuatan yang sama yakni "Mp" karena Iblis dan Manusia memang terkadang hidup berdampingan meski terkadang seringnya bermusuhan, tapi umumnya iblis juga kebanyakan menggunakan energi Yertha

Dalam catatan perang dunia dahulu, ras Jin adalah ras yang netral. Makanya mereka sangat jarang mengikuti perang besar seperti itu, maka dari itu para Manusia lebih memilih untuk akrab dengan ras Jin. Berbeda dengan Iblis, Iblis memusuhi Jin dikarenakan Jin selalu memburu Iblis dan sebaliknya, demi menjadi kuat.

Maka dari itu jangan heran jika ras Iblis dibenci oleh ras Jin juga, karena mereka musuh bebuyutan dari dahulu kala.

Kembali ke Denergia, Jumlah Denergia sangat berpengaruh dalam sebuah kapasitas dan statistik. Berbeda jumlah satu saja, itu sangat besar perbandingannya. Semakin tinggi semakin Denergia maka semakin besar untuk berevolusi ke tahap yang lebih tinggi dan sekuat apapun kalian, jika Denergia kalian lebih sedikit dari Denergia musuh, itu percuma. Sekalipun dia tidak memiliki ketahanan terhadap serangannya. Karena akan lansung beradaptasi dan memiliki resistansinya sendiri.

Maka dari itu jumlah Denergia sangatlah berpengaruh dalam sebuah pertarungan. Namun Ada satu hal lagi yang harus diperhatikan. Terkadang ada tahapan ras yang membuatnya semakin kuat meski Denergia mereka sedikit.

"Kalau begitu ras Jin sangatlah kuat jika bertarung nanti ?"

"Ya betul, Jin bisa sangat unggul jika pertarungan antar ras dimulai, namun konsep kapasitas ini berlaku disetiap ras. Hanya saja, cara kerja Denergia lebih bervariasi"

Pertama lanjut penjelasan tahap ras, tahapan ras paling rendah adalah Jin biasa. Kemudian dilanjutkan dengan tahap Lesser Jin. Jumlah Denergia sangat berpengaruh, namun tahapan Ras mereka harus diperhatikan, tak peduli sebanyak apapun Denergia yang dimiliki, jika beda satu tahapan ras saja, tidak akan unggul secara statistik keseluruhan.

Semisal, dengan Denergia kamu memiliki 100 Denergia dan musuhmu 99 Denergia, jika diambil secara umum maka secara ketahanan dan kekuatan, maka yang jumlahnya lebih banyak jauh lebih besar daya serang dan ketahanannya. Namun jika sudah ranah berbeda tahapan ras, mau sebanyak apapun Denergia yang dimiliki, tak akan mampu melampaui yang namanya tahapan lebih tinggi dari rasnya, umumnya jika dalam petualang, itu adalah Rank mereka.

Shoutetsu : Outer FabulaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang