Bab 9

1.9K 172 13
                                    

Namun meski suara-suara sumbang masih terdengar di sekelilingnya, mengenai hubungannya dengan Kikan. Toh nyatanya kebersamaannya dengan Kikan tetap terjalin harmonis. Dan lambat laun semua pengagum Kikan, pria-pria yang mencoba mendekati Kikan mundur satu persatu setelah mengetahui Kikan telah memiliki 'pawang' bernama Raga.

Hubungan mereka tetap terjaga bahkan setelah Raga mengambil S2 nya di Australia. Dan kemudian bergabung dengan kantor hukum ayahnya. Kedua keluarga mereka sudah saling mengenal dengan baik. Bahkan sebelum Raga pergi ke Australia untuk kuliah di sana, kedua keluarga mereka sepakat untuk mengikat keduanya dalam ikatan pertunangan.

Bertahun-tahun pacaran lalu bertunangan kemudian masuk ke jenjang yang lebih serius bernama pernikahan, segalanya berjalan dengan begitu mulus dan lancar. Tetapi takdir berkata lain.

Hingga suatu hari, Farah kembali muncul dalam kehidupannya. Di hari pertama kali Farah menginjakkan kakinya di kantor hukum Bomantara, Raga menyadari bila ia belum sepenuhnya melupakan gadis itu.

Farah masih secantik dalam ingatannya, tentu saja sekarang dengan penampilannya yang berbeda. Ia jauh lebih berkelas dengan barang-barang branded di tubuhnya. Maklum, almarhum suaminya seorang pengusaha tajir batu bara di Kalimantan sana. Tidak heran bila ekonominya sekarang lebih meningkat dibandingkan pertama kali mereka bertemu.

Tetapi Farah datang ke kantor hukum ayahnya bukan untuk menemui Raga, melainkan meminta bantuan hukum atas kasusnya. Suami Farah telah meninggal dunia dan tentu saja meninggalkan harta yang begitu banyak. Tapi ada perebutan warisan diantara anak-anak almarhum suaminya.

Anak dari istri pertama tidak bersedia menyerahkan hak waris pada Farah yang notabene cuma istri kedua dan anak kandungnya dari almarhum suaminya. Karena kasus hak waris ini dan Farah yang memperjuangkan hak waris putranya, ia meminta bantuan hukum.

Raga yang mendengar kasus yang dihadapi Farah, mengajukan diri untuk menangani kasus Farah dan menjadi kuasa hukumnya. Meski ia pengacara tidak sehebat Sakha, toh ia masih salah satu pengacara andalan firma hukum ayahnya.

Berbulan-bulan menangani kasus yang dihadapi mantan kekasihnya, tanpa disadari keduanya menjadi semakin dekat dan perasaan yang dulu pernah tumbuh diantara keduanya mulai bersemi kembali.

Semakin hari Raga semakin menyadari bila ia masih mencintai mantan kekasihnya ini. Dan hubungan mereka terus berlanjut meski kasus yang dihadapi Farah sudah selesai dengan kemenangan besar di pihaknya.

Hingga kemudian Kikan mengetahui perselingkuhannya dengan Farah tepat dua bulan sebelum pesta pernikahannya dengan Kikan digelar.

Raga tahu ia salah, tapi siapa orangnya yang bisa mengingkari perasaannya sendiri? Ia masih belum bisa melupakan Farah dan masih menyimpan cinta di hatinya untuk gadis itu.

Perempuan yang pernah mengisi hatinya dan dicintainya. Saat perempuan itu muncul kembali di hadapannya, Raga menyadari cintanya pada Farah belum benar-benar padam.

Dan meski keputusannya untuk kembali pada Farah mengecewakan orang tuanya, tapi Raga tidak peduli. Dulu ia tidak memiliki kekuatan untuk mempertahankan cintanya, tetapi kini berbeda.

Ia sudah dewasa, sudah menjadi pengacara terkenal dengan penghasilan besar. Seandainya ayahnya tidak menginginkan lagi ia bekerja di firma hukumnya, toh ia bisa bekerja di firma hukum yang lain. Akan selalu ada firma hukum yang akan menerimanya bekerja di firma mereka.

Karena itulah tekadnya untuk kembali pada Farah semakin bulat, hingga hari ini.

Mungkin memang hidup adalah sebuah lelucon besar, pernikahan Arini dan Edo diadakan di gedung yang awalnya juga disewa untuk menjadi gedung resepsi pernikahannya dan Kikan. Bedanya ia datang sebagai tamu, bukan sebagai mempelai.

Dan sialnya, di sana ia bertemu Kikan! Raga tahu Kikan datang sendiri tanpa pasangan. Tidak mungkin dalam waktu dua bulan setelah kegagalan hubungannya dengan Raga, Kikan secepat itu mendapat gantinya.

Awalnya ia ingin melihat seperti apa mantan kekasih dan mantan tunangannya itu setelah kegagalannya menikah dengan dirinya. Karena Raga ingat, ketika Kikan memutuskan membatalkan pernikahannya. Serta melihat perselingkuhannya dengan Farah, tidak ada air mata yang mengalir di wajah nan cantik itu. Hanya raut kecewa tapi tidak ada air mata yang tumpah. Membuat Raga bertanya-tanya, apakah selama ini Kikan benar-benar mencintainya?

Kenapa ia tidak menangis saat gagal menikah? Kenapa reaksinya begitu dingin saat mengetahui calon suaminya selingkuh? Apakah sesungguhnya tidak ada dirinya di hati gadis itu?

Bahkan saat Farah putus dengannya dan dijodohkan dengan pria tua yang kemudian menjadi suaminya, air mata mengalir deras di mata Farah. Perempuan itu menangis dengan sangat menyedihkannya di pelukkannya.

Tapi Kikan ... reaksinya sangat berbeda. Ia tidak menangis, tidak terlihat hancur. Lalu sungguhkah selama ini Kikan mencintainya?

Raga meremas puntung rokok yang masih panjang ke asbak. Meremasnya dengan begitu kuat seakan dengan begitu dapat menyalurkan segala amarahnya.

Bayangan Kikan yang dilihatnya bersama pria lain, masih terpampang jelas di matanya. Kikan datang sendiri ke pesta resepsi sahabatnya, tapi saat pulang ia diantar seorang pria gagah dan tampan yang terlihat sangat jelas tertarik padanya.

Kenapa ia baru tahu Kikan begitu mudahnya terpikat dengan pria lain hanya karena dia sudah putus dengannya? Betapa murahannya perempuan itu! Dengan jengkel, Raga menendang meja kecil yang ada di dekat ranjangnya.

Kikan, lihat saja. Aku akan membuatmu menyesal karena sudah membatalkan pernikahan kita!


Hai dear, buat para readersku tersayang. Yang sungguh-sungguh mencintai karya-karya saya. Please banget say, kalau kalian menemukan cerita saya kalian baca di platform lain selain wp dan kk, serta nama pena yang berbeda. Itu artinya ada yang plagiat novel saya. Jadi saya mohon kerja samanya sayangku, untuk melaporkannya pada saya ya dear. DM saya saja, oke say?

Karena saya dapet kabar novel saya yang serenada biru, katanya ada di platform lain. Bukan wp dan juga kk. Kalau ternyata ada yang plagiat karya saya, dengan sangat menyesal saya bakal tarik semua novel saya di wattpad dan saya akan exist di karyakarsa saja.

Terima kasih untuk kerja sama kalian. (Eykabinaya)

Menyentuh luka ( Tamat )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang