KINN - POV
Aku menonton video itu bersama seluruh keluargaku. Nenek, Ayah, Ibu, adik perempuanku, yang dua tahun lebih muda dariku, dan tunangannya. Bahkan Tuan Chan dan Pete ada di sana sebagai saksi.
Video tersebut memperlihatkan aku dan Kakekku, mendiang Raja Atid, bersama-sama di taman Kerajaan bermain dengan anjing. Kakek dan anjing-anjing di video sudah tidak ada lagi, tetapi yang penting dari video ini adalah saat Kakekku melepas cincin kawinnya untuk diberikan kepada cucunya yang berusia 8 tahun, itu adalah aku.
“Berjanjilah kau akan memberikan ini pada orang yang akan kau nikahi,” kakekku yang tersenyum memasangkan cincin itu di tengah telapak tanganku.
Aku yang berusia delapan tahun mengangguk, "Baik, Kakek!" dan aku dengan bersemangat melompat-lompat sambil menggenggam cincin itu.
"Ai Kinn," kakekku menghentikanku untuk melompat dan memegang bahuku.
"Siapapun yang kau berikan cincin ini akan menjadi bagian dari keluarga kita. Kau harus memperkenalkan orang itu kepada orang tuamu dan kepada rakyat agar tidak ada keraguan bahwa orang itu akan menjadi salah satu dari kita. Seperti yang aku lakukan pada Nenekmu. Itu perintah, paham?"
"Tentu Kakek!" Dan aku yang berusia 8 tahun berlari dengan gembira. Kakek menertawakanku.
Aku menjeda videonya.
Nenekku menangis. Ayahku tertegun sementara Ibuku memegang tangan Nenekku.
Nenekku menatapku dengan air mata berlinang, “Ai Kinn, di mana cincinnya?”
"Aku memberikannya kepada seseorang," kataku.
Mereka tampak terkejut lagi. Ayah buru-buru berdiri dari tempat duduknya.
“Siapa? Dimana dia?” Ayahku melihat sekeliling ruangan seolah dia akan melihat orang yang memakai cincin kakekku di dalam bersama kami.
Aku menoleh pada Pete yang mengangguk ke arahku.
“Orang itu bukan perempuan,” kataku hati-hati.
"Apa?" Seru ibuku sementara ayahku duduk lagi karena terkejut.
"Kau memberikan cincin itu pada seorang pria?" Adikku, Putri Namtan, mengangkat alisnya.
Aku mengangguk, "Pada teman bermainku yang lain selain Pete,"
Ibuku memucat.“Pada cucu sopir Kerajaan?!”
Aku mengangguk.Nenekku menangis lebih keras. Ayahku memijat keningnya sementara ibuku menggelengkan kepalanya ke arahku.
"Jadi, apa tujuanmu menunjukkan video ini pada kami?" Ayahku bertanya.
"Kalian semua ingin aku bertunangan? Ya, aku sudah bertunangan. Dengan orang yang memakai cincin itu." Aku menunjuk ke layar TV.
Ledakan protes terdengar. Aku membiarkan mereka semua mengutarakan keberatan mereka.
"Jangan konyol Ai Kinn!" Ayahku berdiri lagi.
“Ini belum pernah terjadi sebelumnya, anakku,” ibuku menekankan.
"Tapi kau memberikannya pada seorang pria!" Adikku tertawa seperti sedang menceritakan lelucon yang lucu.
Kami semua menatapnya. Ibuku mengangguk, “Belum pernah ada Putra Mahkota yang bertunangan dengan seorang pria. Belum pernah ada pangeran dalam sejarah yang bertunangan seperti itu!”
Aku mengangkat bahu, "Kalau begitu, lupakan saja cincin itu,"
Aku tersenyum diam-diam. Rencanaku adalah memeras keluargaku menggunakan video tersebut dan warisan kakekku agar mereka berhenti menekanku untuk mencari tunangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love In The Kingdom - KinnPorsche
RomanceKinn Theerapanyakul adalah seorang pangeran modern di Thailand. Pewaris tahta dan bujangan paling memenuhi syarat di negeri ini. Tapi dia tidak ingin menyerahkan wanita yang dicintainya dalam bencana yang membingungkan, kehidupan seperti sirkus dan...