Bab 20

570 49 0
                                    

PORSCHE - POV

Selama lima hari, belajar menjadi rutinitasku.

Aku akan bangun pagi-pagi. Pukul empat pagi untuk bersiap-siap. Kenyataannya, tidak menyenangkan dibangunkan oleh sekelompok wanita yang usianya berkisar dari usiaku hingga usia Ratu.

Aku merasa tidak enak membiarkan mereka membantuku dan melayaniku, jadi aku bangun pagi-pagi untuk mempersiapkan diri dan ketika saatnya tiba bagi pelayan untuk mengetuk kamarku, aku akan membuka pintu dan bersiap untuk memulai hariku.

Ini akan dimulai dengan aku dan Ratu sarapan bersama. Sebelum aku datang, Ratu selalu sarapan di kamarnya sebelum dia memulai harinya sebagai Ratu dari seorang Raja.

"Tetapi sekarang karena kau ada di sini, aku senang karena aku mempunyai seseorang yang harus dilatih untuk menggantikanku begitu Putra Mahkota naik takhta," kata Ratu dengan tenang sambil menaruh selai di atas roti panggangnya.

Sambil makan, Ratu akan menjelaskan padaku aturan dan kebiasaan para Bangsawan saat mereka makan.

"Sebagai Permaisuri, kau akan menjadi orang pertama yang duduk kecuali Janda Ratu hadir. Janda Ratu akan menjadi orang pertama yang duduk, kau berikutnya, lalu Rajamu..."

"Kenapa Raja tidak duduk terlebih dahulu? Kupikir Raja harus menjadi yang pertama dalam segala hal."

"Dia pria. Kau adalah...nyonya, aku tidak tahu kata yang lebih baik. Saat makan, para wanita harus duduk dan disajikan terlebih dahulu. Itu adalah kebiasaannya."

"Tapi aku bukan seorang wanita," aku meringis ketika Ratu menatapku tajam.

"Kau adalah sisi lembut Raja. Kau adalah pribadi Raja yang lebih lemah dan lebih rapuh. Kau harus duduk dan dilayani terlebih dahulu, karena kau lebih rapuh daripada dia. Apa kau mengerti?"

Benar! Lebih rapuh. Aku menghela nafas, "Ya, Yang Mulia..."

Ratu menghela nafas, "Porsche, aku tahu sebagai seorang pria, kau mempunyai ego tertentu. Tetapi ketika kau menikah dengan Kinn, kau harus menyembunyikan ego priamu itu dan belajar bagaimana menjaga harga diri Rajamu. Kau akan mengalami kesulitan karena kau juga pria tapi itulah situasi kita saat ini."

Aku mengangguk, "Aku mengerti, Ratu."

Di satu sisi, aku mengerti. Aku mungkin bukan wanita dan aku tidak akan pernah menjadi Permaisuri tetapi faktanya Kinn tetap akan memegang posisi maskulin dalam hubungan kami. Dia akan menjadi Raja. Kuat, maskulin, dan sombong. Peranku akan memiliki sisi yang lebih lembut.

Pelajaran berlanjut.

"Tuan-tuan akan berdiri ketika seorang wanita berdiri dari meja, tetapi kau tidak harus melakukan itu. Kau adalah Permaisuri, kau lebih tinggi dari wanita mana pun yang akan duduk di meja. Raja boleh berdiri untuk seorang wanita, tapi kau tidak. Semua wanita lain bisa berdiri saat kau berdiri, tapi kau tidak pernah bisa berdiri di depan wanita mana pun. Jelas?"

Jelas. Aku adalah Permaisuri. Saat makan, aku memiliki posisi tertinggi. Yang pertama duduk, yang pertama dilayani dan semua orang akan berdiri ketika aku berdiri.

Luar biasa.

Kemudian aturan berikutnya membuatku terkejut.

"Permaisuri tidak memakan hidangan penutup di meja makan," kata Ratu.

"Apa?"

TIDAK! Aku suka hidangan penutup yang manis! Gigiku akan menjerit panik.

Ratu tersenyum, "Saat bersantap, kami biasanya disuguhi tujuh hidangan. Permaisuri atau Ratu hanya boleh makan lima hidangan. Kami tidak bisa terlihat rakus, Porsche. Bagaimanapun juga, kami adalah wanita..."

Love In The Kingdom - KinnPorscheTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang