PORSCHE - POV
"Sepanjang hidupku, sebagai calon Ratu, sebagai Ratu dan sekarang sebagai Janda Ratu, pernahkah aku merasa dipermalukan seperti ini..." Janda Ratu Raylai mengipasi dirinya sendiri dengan marah meskipun AC di ruang kerja Raja menyala penuh.
“Ibu,” Raja memberikan tepukan menghibur pada tangan Janda Ratu.
"Di bawah meja! Rajaku, dia berada di bawah meja di kaki Kinn! Di antara kaki Putra Mahkota!"
Aku meringis dan lebih menundukkan kepalaku. Aku berharap lantai di bawah kakiku terbuka dan menelanku.
"Aku pikir hal yang paling menyinggung adalah dia mendengkur," sela Kinn.
Kami semua melihatnya dengan kaget.
Apa dia gila?! Mereka sudah kecewa dan marah, kenapa dia mengipasi apinya?
"Putra Mahkota!" Ratu menatap Kinn dengan pandangan menegur saat kami berdiri di depan mereka bertiga. Mereka duduk di sofa di ruang kerja Raja sementara Kinn, Pete, dan aku berdiri seperti bocah yang berperilaku baik.
"Ini salahku..." kata Pete.
"Pete," Raja mengangkat telapak tangan untuk menghentikannya.
"Kaulah yang paling tidak bisa disalahkan dalam...bencana ini." Butuh beberapa waktu bagi Raja untuk menyebutkan pengalaman memalukan itu.
"Sungguh, Putra Mahkota, bagaimana kau bisa menyembunyikan tunanganmu seperti itu..."
"Ini salahku," aku dengan sukarela mengakui kesalahan.
"Aku tadi..."
"Aku minta maaf, Ayah." Kinn berlutut dan sujud di depan keluarganya. Hampir mencium lantai. Aku dan Ratu terkejut melihat sikapnya.
"Semua salahku," Lanjut Kinn.
“Bagus, kau tahu,” Raja menghela nafas dan menatapku.
"Sebagai calon Permaisuri, ini adalah perilaku yang tidak dapat diterima darimu, Porsche. Ini tidak boleh terjadi lagi."
"Itu tidak akan terjadi lagi. Aku jamin semua itu..." Ucap Kinn setelah bangun dari sujudnya.
Aku tidak tahu harus berkata apa. Kinn membungkuk untukku. Dia meminta maaf atas kesalahanku. Aku masih syok. Dia...Putra Mahkota...dia...
“Aku benar-benar minta maaf,” ucapku lirih, rasa malu yang mendalam memenuhi hati dan pikiranku.
"Aku harap begitu," Janda Ratu berdiri, begitu pula Raja dan Ratu.
"Hal ini tidak boleh terulang lagi, selamanya. Dan memikirkan itu semua terjadi di depan Anggota Penasihat," Janda Ratu kembali mengipasi dirinya sendiri dengan marah.
"Bagaimana kita akan menghadapi mereka sekarang? Apa yang mungkin mereka pikirkan tentang tunangan Raja mereka di masa depan? Reputasimu, di Istana ini, adalah segalanya. Aku harap kau menyadarinya, Porsche." Janda Ratu melihat Ratu.
“Ini adalah pelajaran bagi kita semua, Bu.” Sang Ratu berkata sebelum memberiku pandangan peringatan.
Janda Ratu mendengus sambil berjalan keluar dari ruang kerja. Dibantu oleh Raja.
Ratu berhenti di depanku, "Ikuti aku agar kita bisa memulai pelajaranmu tentang kebajikan dan aturan. Dan bagaimana bertindak sesuai dengan posisimu," dia mengucapkan kata-kata itu dengan nada peringatan.
"Ibu, bolehkah aku bicara dengan Porsche dulu, baru aku akan mengantarkannya padamu." Kinn meminta.
“Jangan lama-lama, Pangeran.” Sang Ratu menatapku dengan penuh arti untuk terakhir kalinya sebelum berjalan keluar ruangan. Meninggalkan kami bertiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love In The Kingdom - KinnPorsche
RomanceKinn Theerapanyakul adalah seorang pangeran modern di Thailand. Pewaris tahta dan bujangan paling memenuhi syarat di negeri ini. Tapi dia tidak ingin menyerahkan wanita yang dicintainya dalam bencana yang membingungkan, kehidupan seperti sirkus dan...