Bab 106 Api Changshe

4 2 0
                                    

Nama Changshe diambil dari pertumbuhan pepohonan yang pesat selama Periode Musim Semi dan Musim Gugur.  Sampai konfrontasi antara tentara Turban Kuning dan Huangfu Song, Changshe hanya memiliki sebuah kota kecil, dan sekitarnya masih subur.

Kabupaten kecil Changshe secara alami tidak dapat menampung 40.000 tentara, jadi tentara depan, tentara belakang, tentara kiri, dan tentara kanan pasti ditempatkan di luar tembok kota lama.  Awalnya, akan lebih mudah untuk membangun kamp dengan menebang kayu di tempat, tetapi Huangfu Song adalah seorang jenderal yang sangat berpengalaman sehingga dia lebih suka menggali lumpur kuning dan membangun tembok daripada menetap di bangunan kayu.

Oleh karena itu, pembangunan kamp tentara Han jauh lebih lambat dibandingkan dengan Turban Kuning.  Tembok baru yang dibangun dari loess didirikan dan dibongkar beberapa kali.  Seringkali lubang baru belum ditambahkan, dan segera setelah gelombang selendang kuning menyerbu kota, tanah yang belum kering pecah berkeping-keping.  Saat tanah ditimbun kembali, lumpur kuning itu bercampur darah dan sisa daging.  Dinding yang akhirnya dibangun berbintik-bintik, bercampur warna kuning, hitam dan merah, seolah-olah tong pewarna telah roboh.

Untuk membangun benteng harus mengorbankan nyawa manusia untuk mengisinya, seiring berjalannya waktu, muncul keluhan dari kalangan tentara.  “Jenderal Huangfu terlalu bertele-tele.”

Jadi nantinya harus berkembang menjadi situasi pertempuran di depan dan membangun kota di belakang, siang dan malam.

“Tuan, kami yang telah dilatih sejak kecil bisa mengatasinya, tapi prajurit biasa…” Cao Jiu mengeluh pada Cao Cao sambil mempertahankan busur dan anak panahnya.

Wajah Cao Cao menjadi lebih tirus, dan penutup dadanya berlumuran gumpalan darah.Pada saat ini, dia memimpin dua atau tiga tentara untuk membersihkan darah di kamp.  Jenderal yang berinisiatif menyapu lantai adalah satu-satunya di seluruh suku Huangfu Song.  Jadi orang-orang yang terluka yang masih dibalut perban begitu terharu hingga mereka tertatih-tatih mengambil sapu Cao Cao.

Cao Cao menghanyutkan orang itu dengan sapu dan berkata: "Pergilah. Cepat luangkan waktumu."

Para prajurit di dekatnya tertawa terbahak-bahak.

Setelah Cao Cao selesai menyapu lantai, detak jantungnya, yang bertambah cepat karena pertarungan, juga menjadi tenang.  Dia melepas baju besinya, duduk di dekat sumur dan menghela napas lega.

Cuaca semakin panas, perang semakin ketat, dan tidak ada yang punya waktu untuk menangani masalah kesehatan.  Dengan puluhan ribu orang hebat berkumpul, seluruh kamp dipenuhi dengan bau keringat yang menyengat, dan mayat di medan perang yang tidak punya waktu untuk dikuburkan membusuk dari hari ke hari.Ini adalah berkah dari Tuhan bahwa tidak ada wabah penyakit. di lingkungan ini.

Kapanpun kondisi kehidupan menurun drastis, Cao Cao akan memikirkan Asheng.  “Sudah kubilang, aku lebih suka berjalan beberapa langkah lagi dan pergi ke hulu untuk mengambil air atau minum dari sumur. Siapa yang tahu jika air di hilir telah merendam mayat atau ada yang mengencinginya?”

Orang yang menjawab adalah Xiahou Dun yang baru saja datang untuk mencari perlindungan: "Jika saudara kedua saya ada di sini, dia tidak akan minum air sumur kecuali direbus. Akan ada cuka di dalam dan di luar kamp."

Cao Cao memelototinya: "Jangan bilang, tidak pernah ada wabah penyakit di kamp Asheng di Youzhou. Beginilah cara dia memulai karirnya."

Pemuda tampan Xia Houdun menyentuh pangkal hidungnya: "Saudaraku, bukankah ini situasi yang menegangkan? Pencuri ngengat hanya menatap tembok barat dan menghancurkannya. Mungkin besok tembok itu akan rusak. Siapa yang akan menyapu lantai, memandikan dan menguburkan jenazah jika nyawa mereka dipertaruhkan?”

~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang