Bab 162 Fanwai perubahan tempat pembakaran

3 1 0
                                    

Pengunjung yang terhormat, selamat datang di Museum Porselen Nasional.  Sejak munculnya porselen asli pertama di akhir Dinasti Han, budaya keramik negara saya telah melewati dua ribu tahun yang gemilang dan indah.

Dalam dua ribu tahun ini, harta yang tak terhitung jumlahnya telah dihasilkan.  Beberapa tidak dapat ditiru bahkan saat ini dengan teknologi canggih, sementara yang lain mengandung nilai budaya yang ribuan kali melebihi nilainya sendiri dan dapat disebut sebagai kekayaan nasional.

Di Museum Porselen Nasional terdapat lebih dari 280 harta nasional yang dilestarikan, dari segi peninggalan budaya porselen tidak kalah dengan Museum Istana.

Sekarang, ikuti jejak saya dan mulailah perjalanan visual yang kaya.

Selanjutnya kita akan menuju ruang pameran pusat di lantai tiga untuk mengunjungi harta karun museum.  Ya, apa yang baru saja dikatakan pria itu benar, itu adalah kiln alexandrite yang terkenal, atau Caozi kiln alexandrite.

Seperti kita ketahui bersama, meskipun beberapa seladon primitif mulai bermunculan pada Dinasti Han Timur, Cao Sheng-lah yang benar-benar mendorong teknologi keramik menuju kedewasaan, skala, dan seni.

Sejak masa kanak-kanak Cao Sheng, dia dengan jelas menunjukkan peran penting "suhu tungku" dalam peleburan besi, pembakaran porselen, dan peleburan pasir.  Sebagai pria generasi ketiga yang kaya dan berkuasa, Cao Sheng merekrut sekelompok pengrajin untuk membuat batu bata tahan api dan tungku suhu tinggi untuknya, termasuk Pengrajin Ai, yang dikenal sebagai "Bapak Porselen".

Segera, seladon keluarga Cao menjadi populer di seluruh negeri, mengumpulkan kekayaan besar untuk ekspansi Cao bersaudara di masa depan.  Pada saat si kembar terkenal mencapai usia dewasa, keluarga Cao memiliki porselen putih dan gelas dengan kualitas stabil.

Namun Cao Sheng masih belum puas.  Pada tahun 174 M, ia memimpin armada ke selatan menuju Jiaozhou dan bereksperimen dengan glasir berwarna dan perubahan tempat pembakaran di tempat pembakaran Ying terbesar pada saat itu.  Dikatakan bahwa Cao Sheng bereksperimen dengan lebih dari 500 lokasi tembikar di seluruh Jiaozhou dan menembakkan lebih dari 29.000 batu porselen bundar seukuran tangan.Pada akhirnya, hanya tiga yang dipertahankan, benar-benar satu dari sejuta -

Ini adalah tiga "Perubahan Kiln Cao Zi" yang kita lihat sekarang.

Sinar matahari, kelopak ganda, dan galaksi, bahkan hingga saat ini, dua ribu tahun kemudian, keindahannya masih merupakan keajaiban yang tidak dapat ditiru.

Sunstone memamerkan glasir kuning dan merah yang hangat dan cerah, yang jarang terjadi bahkan di Ying Kiln, yang terkenal dengan glasir warna-warninya.  Yang lebih langka lagi, ia memiliki konfigurasi lingkaran konsentris dengan sisi depan dan belakang yang simetris, yang seperti kesukaan Tuhan dalam perubahan kiln yang disebabkan oleh kehendak Tuhan.

Dikatakan bahwa ketika batu matahari keluar dari tungku, cahaya keemasannya begitu menyilaukan hingga tiba-tiba menutupi batu alexandrite lainnya di tungku yang sama.  Warna merah, oranye, oranye, dan emas saling melengkapi sehingga membuat porselen ini terlihat seperti matahari sungguhan.  Sayangnya, Cao Sheng menganggap warnanya terlalu flamboyan, jadi dia tidak pernah memakainya atau memberikannya kepada Cao Cao.

Batu matahari tetap berada di Tempat Pembakaran Ying seperti ini, dan telah dipuja oleh pengrajin dari generasi ke generasi sebagai harta karun tempat pembakaran tersebut.  Baru setelah masyarakat modern masuk dan industri museum menjadi matang dan stabil, batu matahari baru disumbangkan untuk dikunjungi wisatawan.

Belakangan, porselen kecil berwarna kuning-merah yang diproduksi oleh Ying Kiln menjadi genre tersendiri. Sebagian besar merupakan penghormatan kepada matahari oleh pengrajin dari generasi sebelumnya. Diantaranya, vas mini dua warna yang berubah menjadi seratus bunga di tempat pembakaran Dinasti Wei akhir adalah yang paling menonjol, yang juga merupakan harta nasional.  Yang sedikit lebih rendah termasuk Delapan Kuda Berkuku Merah dan Lampu Perut Besar, Tanaman Anggur Labu Terbakar, dll., yang telah terjual puluhan juta di lelang dalam dua tahun terakhir.

~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang