Bab 195 Su Guchuan

2 0 0
                                    

Tenda kerajaan Wuhuan di Liaodong berkemah di padang rumput kurang dari 120 mil selatan Tongliao.  Su Guchuan tidak kembali ke sukunya, melainkan langsung menuju tenda raja, tiba di tujuannya sebelum gelap.

Saya melihat matahari sudah setengah terbenam di bawah cakrawala bergelombang di barat, dan pancaran sinar merahnya jatuh di padang rumput, seperti nyala api.  Diantaranya terdapat suatu tempat yang memantulkan cahaya yang menyilaukan, tidak memerlukan jarak yang jauh untuk dapat melihat dengan jelas bahwa itu adalah atap emas tenda raja.

Su Guchuan mengencangkan kendali dan memperlambat kecepatan lari kudanya.  Kuda hitam halus ini terengah-engah saat melewati tenda orang Wuhuan yang perlahan-lahan berkumpul.  Sepanjang jalan, anjing menggonggong tanpa henti, para budak menggiring sapi dan domba untuk melarikan diri, sementara para pejuang gemuk dan bangsawan dengan angkuh memamerkan perhiasan baru mereka kepada Su Guchuan.

Akibat terinjak-injak dan digembalakan oleh sapi dan domba, vegetasi di lahan tersebut menjadi semakin jarang saat kami mendekati tenda kerajaan, sehingga memperlihatkan tanah dengan tekstur pasir dan kerikil.  Aroma daging kambing bercampur rasa kemenyan semakin kuat.

“Saya ingin bertemu dengan Tuanmu,” Su Guchuan berbalik dan turun di depan kain kempa kerajaan yang bertatahkan batu akik merah.

Kedua budak wanita yang mempesona itu membungkuk dan menjelaskan dengan rasa malu: "Yang Mulia sedang menemui tamu ..."

Su Guchuan mengerutkan kening dan hendak berbicara ketika dia melihat seorang juru masak Han dan daftar panjang budak mendekat, masing-masing memegang piring keramik yang indah di tangan mereka.Aroma makanan menyerbu ke hidungnya.  Hanya dengan mencium baunya dan melihat bentuknya, Anda sudah tahu bahwa tidak ada kekurangan dari gorengan, panggang, rebus, daging sapi, domba, ayam, dan bebek.

Su Guchuan tertegun, dan sekelompok orang memasuki tenda raja Saat tirai dibuka dan ditutup, tawa dan minuman terdengar dari celah.

Su Guchuan mengikat kendali tunggangannya ke tiang kayu dan sepertinya dia tidak mau pergi: "Kalian berdua ..."

Begitu dia mulai berbicara, dia melihat kelompok kedua berlari dengan tergesa-gesa, tetapi mereka adalah sekelompok penari dengan riasan tebal.Setelah buru-buru memberi penghormatan kepada Su Guchuan, mereka terbang ke dalam yurt seperti kupu-kupu.

Su Guchuan mengerutkan kening pada karakter "chuan" dan membuka mulutnya.

Juru masak Han yang baru saja masuk keluar bersama para budak yang mengantarkan makanan, menyela Su Guchuan lagi.

Keponakan Tuan Wuhuan dari Liaodong memiliki wajah yang benar-benar gelap dan mengulurkan tangan untuk meraih kerah juru masak.

Ini adalah pria yang sangat gemuk sehingga lehernya tidak terlihat jelas, tingginya kurang dari bahu Su Guchuan dan lebih pendek dari banyak wanita.  Rok bajunya berminyak, membuat tangan Su Gurchuan kotor.

“Lumba-lumba, siapa yang ada di dalam?” Su Guchuan berbicara dalam bahasa Mandarin, yang hanya bisa dimengerti oleh dia dan juru masak Han.

Mata babi yang kecil dan berkilau dengan cepat mengelak.

Su Guchuan memegang gagang pisau dengan tangannya yang lain dan berkata dengan suara yang dalam: "Katakan yang sebenarnya, kalau tidak aku akan membunuhmu terlebih dahulu dan kemudian memotongmu menjadi beberapa bagian untuk memberi makan anjing-anjing itu."

Setelah mendengar ini, lumba-lumba mengeluarkan suara "Woo--" yang panjang dan terus menerus seperti peluit dari hidung besarnya.  "Xiao Wang, ada yang ingin kamu katakan. Aku hanyalah seorang pengrajin yang hampir tidak bisa mencari nafkah..."

~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang