Bab 176 Penyergapan

3 0 0
                                    

Wancheng adalah sebuah cekungan, enam puluh mil timur lautnya, memasuki kawasan Gunung Qifeng.  Gunung Qifeng terkenal dengan tujuh puncaknya yang tersusun dalam satu garis lurus, terlihat seperti tempat pena dari kejauhan.  Gunung hijau yang ditutupi hutan ini tidak hanya menjadi sumber banyak aliran sungai, tetapi juga merupakan tempat berbahaya bagi para ahli strategi militer di zaman dahulu.

Pada awal periode pra-Qin, Negara Chu membangun Tembok Besar di kawasan Gunung Qifeng, yang dalam sejarah dikenal sebagai Tembok Besar Chu.  Tembok kota kuno ini ditinggalkan dari tahun ke tahun karena letaknya di pedalaman dan tidak dapat menjadi bagian dari Tembok Besar di Utara.  Setelah hampir 400 tahun kesepian di Dinasti Han, tidak ada jejak menara suar dan rumah penjaga kota yang tersisa.Hanya tembok induk terkuat yang tersisa, yang masih berdiri di hutan purba, menjadi tempat yang sangat baik untuk penyergapan.

Senja telah tiba, tapi Cao Cao, yang seharusnya bergegas kembali ke Kabupaten Xu, sedang berjongkok di balik dinding batu, menatap jalan pegunungan di bawah dengan mata gelapnya, bertanya-tanya apa yang dia pikirkan.

Tidak ada yang berani mendesaknya di jalan, dan waktu seolah berhenti.  Hingga gemerisik langkah kaki pramuka memecah kesunyian.

“Tuanku, seperti yang diharapkan Tuanku, Zhang Xiu akan mengejarku.”

Cao Cao berkata "Ya".

“Tuhan… Tuhan?”

Cao Cao tiba-tiba tertawa pendek dari hidungnya: “Zhang Xiu adalah anak yang penuh perhatian, jadi aku bisa menemui Ah Sheng besok pagi.” Meskipun dia mengatakan ini, tidak ada senyuman di mata Cao Cao.  Setelah dia sadar, dia menemukan apa yang salah dengan Zhang Xiu.  Jika berita tentang cedera serius Ah Sheng tidak disampaikan tepat waktu, dia akan dikalahkan di Wancheng dalam keadaan linglung.

Menyerah tanpa perlawanan tidak hanya membuat orang merasa tidak yakin, tetapi kemenangan tanpa perlawanan juga tidak stabil.  Tentara Xiliang berbicara sendiri dengan kekuatan mereka, lagipula, mereka harus memenangkan pertempuran sebelum dapat meyakinkan orang lain.

Pada saat itulah Xia Houyuan datang.  "Saudaraku," dia merendahkan suaranya, tapi tidak bisa menyembunyikan kegelisahannya, "saudara Yuan Rang ada di belakang, aku khawatir dia tidak bisa melawan Zhang Xiu. Zhang Xiu datang dengan persiapan yang baik, tetapi para prajurit Yuan Rang semuanya sangat mabuk sehingga mereka langkahnya goyah..."

Cao Cao menyipitkan matanya dan melihat ke luar, seolah matahari terbenam akan kembali bersinar di selatan.  Seiring berjalannya waktu, Xia Houyuan melompat dengan sangat cemas hingga pelat baja di zirahnya hampir tergores olehnya.  Cao Cao akhirnya mengalah: "Lupakan saja, bawalah dua ratus orang untuk menemui Yuan Rang."

"Hanya dua ratus orang?!"

Cao Cao terbang dan tiba-tiba melirik: "Ingat, ketika kamu menerima seseorang, jangan ragu untuk bertarung, mundurlah ke sini."

Xia Houyuan berkedip beberapa kali, melihat ke medan dan melihat ke arah Cao Cao: “Oh – mengerti, kita harus berpura-pura berada dalam kekacauan.” Lalu dia menghilang dalam sekejap.

Cao Cao menghela nafas, jika ini bukan saudaranya, dia akan menggunakan dia sebagai umpan meriam.  Hanya saja Xiahou Dun berbeda, dia harus membawanya kembali bahkan dengan risiko ketahuan dan disergap.  Tapi meski begitu, jika dia benar-benar ketahuan, dia akan terlibat dalam pertemuan, Tujuannya adalah untuk bertarung dengan Zhang Xiu, bukan untuk memusnahkan pasukan Zhang Xiu.

Ada banyak orang, dan bagian depannya cukup kuat.  Tapi jika konspirasinya berhasil, dia akan bisa menemui Ah Sheng secepatnya.  Memikirkan Ah Sheng, Cao Cao mengerutkan kening. Pesan yang dikirim oleh Xun You memperjelas bahwa Ah Sheng ditebas di dada oleh Zhang Fei dengan kapak. Jika dia tidak ditemukan oleh Guo Jia yang mengejarnya, dia pasti sudah terbunuh sekarang. Surga dan manusia terpisah selamanya.

~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang