Bab 209 Akhir

13 0 0
                                    

"... Pada pertengahan musim panas tahun 195 M, Cao Cao masuk jauh ke dalam pasukan sendirian dan menyerang lumbung Yuan Shao, Wuchao. Dalam perang berikutnya, dia mengalahkan kekuatan utama Yuan Shao dan membunuh hampir 70.000 orang. Pada saat yang sama, Cao Sheng juga menginvasi Jizhou dari Liaodong.1 Penaklukan kota dan wilayah di jalan tidak dapat dihentikan.

"Kedua belah pihak menyerang sisa-sisa Yuan Shao dan berhasil bertemu di Kabupaten Guangping, Jizhou. Yuan Shao tahu bahwa situasinya telah berakhir dan bunuh diri di tentara. Selama perkelahian, Cao Cao mendapatkan kepala Yuan Shao; sementara Cao Sheng menangkap Yuan Kedua putra Shao.

“Saat itu, Cao Sheng memiliki 40.000 tentara elit, dan penampilan militernya dalam keadaan baik. Saat dia mengemudikan kudanya ke depan, baik kavaleri maupun infanteri memberi jalan kepadanya sambil meneriakkan “Hidup”. Cao Sheng dicintai oleh bawahannya sedemikian rupa.

“Jenderal Cao Cao mengubah wajah mereka saat melihat ini, mengira akan ada konflik internal antar saudara. Hanya Cao Cao sendiri yang tetap tenang dan berinisiatif menyambut saudara keduanya ke dalam tenda. Keduanya berbicara selama tiga berhari-hari tiga malam, dan akhirnya menemukan solusi.Kebijakan 'satu dinasti, dua negara' yang terkenal:

“Pertama, dalam waktu enam puluh tahun, Liaodong, pulau-pulau di luar Tembok Besar, dan pulau-pulau lepas pantai akan mempertahankan keputusan aslinya dan memiliki kekuasaan untuk menunjuk pejabat secara independen.

Kedua, siapa pun yang memegang jabatan resmi menteri atau gubernur daerah atau lebih tinggi di Dataran Tengah harus memiliki riwayat pertukaran dua tahun di Pulau Selatan atau Liaodong; siapa pun yang memegang jabatan resmi wakil menteri atau lebih tinggi di atas Agung Tembok, Liaodong dan pulau-pulau maritim juga harus dilanjutkan di Dataran Tengah. Dua tahun dilanjutkan.

Ketiga, dalam waktu seratus tahun, penerus Cao Cao dan Cao Sheng harus menyelesaikan enam tahun studi di masing-masing tempat sebelum mereka dapat mengambil alih.

"'Setelah pertemuan Aliansi Guangping, Cao Sheng mengundang Cao Cao dan lebih dari 30 menteri sipil dan militer untuk melakukan perjalanan ke utara ke Liaodong. Setelah Cao Cao kembali ke Dataran Tengah, dia secara resmi mengumumkan kebijakan 'satu dinasti, dua negara' di 196. Cao Cao memproklamirkan dirinya sebagai Adipati Wei, dan memberinya gelar Adipati Wei.Cao Sheng adalah Marquis dari Wei Utara, dan dikenal dalam sejarah sebagai Cao kedua yang kembali ke Wei.

"Dalam beberapa tahun berikutnya, Jingzhou, Yangzhou, dan Yizhou berturut-turut direbut. Cao Yu memimpin para pejabat dan rakyat Jiaozhou untuk bekerja sama dengan segala upaya yang mungkin, menyelesaikan tata letak strategis 'Tiga Cao Kembali ke Wei', dan tanah Tiongkok sekali lagi bersatu.

"Pada tahun 205 M, di bawah bujukan pejabat sipil dan militer, Cao Ang yang berusia 35 tahun naik takhta dan memproklamirkan dirinya sebagai kaisar, dan mengubah nama negara menjadi Wei. Setelah berdirinya Republik Rakyat Tiongkok, Kaisar Cao Cao memimpin lebih banyak pasukan keluar, dan paman kaisar Cao tumbuh dan tinggal di padang rumput, sama seperti sebelum Cao Ang naik takhta. Hal yang sama, baru setelah kematian Adipati Agung Cao Song, Cao kedua menetap di Luoyang, ibu kota, dan secara bertahap mengalihkan kekuasaannya kepada generasi mudanya.

"Pada bulan Mei 220 M, saudara Cao Cao dan Cao Sheng meninggal karena sakit di Istana Luoyang, mengakhiri hidup kerja keras dan kejayaan mereka."

——"Sejarah Umum Tiongkok yang Harus Diketahui Siswa Sekolah Menengah"

-----------------------------------------------

Sudah waktunya bagi Cao Cao untuk kembali ke kejayaannya.  Dengan rambut dan janggutnya yang serba putih, dia tampak sangat terjaga dan sepertinya dia tidak menderita demam ringan selama tiga bulan.  Ia duduk di sofa dengan satu kaki bersilang, tubuhnya masih kokoh, meski ada bintik-bintik penuaan di wajahnya.  Matanya yang tajam seperti harimau yang sekarat, dan pandangan sekilas akan membuat para pelayan di seluruh ruangan gemetar.

~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang