Ruangan itu gelap, dengan jendela buram menghalangi sinar matahari akhir musim dingin, hanya menyisakan cahaya lilin yang berkedip-kedip menyinari pipi Ah Sheng, yang mulai kehilangan lemak bayi.
“Bisa dikatakan, jika kita mulai membangun kapal sekarang, kita mungkin tidak akan bisa mengejar ketinggalan.” Dia menundukkan kepalanya sedikit, seolah ada beban yang tak tertahankan di lehernya.
Kong Mo bertanya: "Tuanku, apakah Anda sedang terburu-buru? Saya ingin bertanya sebelumnya, apa yang Tuanku inginkan dengan kapal baru itu? Jika itu untuk harta karun di selatan, tidak perlu terburu-buru."
Ah Sheng sepertinya tidak mendengarkan, dan terus mengikuti alur pemikirannya sendiri: "Donglai dulunya adalah Kerajaan Jiaodong, dan keluarga Liu adalah yang dominan. Bagaimanapun, mereka adalah klan. Ingatlah untuk bersikap hormat , memberikan hadiah ucapan selamat secukupnya, dan menyelesaikan prosedur pembelian tanah. Sekali lagi, hal terpenting di pantai adalah waspada terhadap gelombang tsunami. Tempat perlindungan harus dibangun di tempat yang tinggi, dan peringatan serta latihan dini tidak boleh diabaikan. Jika memungkinkan, rekrut lebih banyak nelayan yang memiliki pengetahuan tentang air. Kebanyakan dari kita harus mencari nafkah dari air di masa depan."
“Tuhan, apa maksudmu dengan ini? Apakah kamu ingin tinggal di Donglai selamanya?”
Ah Sheng mengangkat matanya: "Sepertinya saya tidak tahu bahwa Tuan Kong tidak akan melepaskan saya hari ini."
Kong Mo membungkuk: "Mo bodoh, tolong beri tahu saya."
"Sehat."
Ketika Fang melihat Ah Sheng menghela nafas, dia segera menghentikannya: "Jika tuan tidak mau melakukannya, dia pasti punya alasannya."
“Bukan suatu pertimbangan yang tidak bisa dilihat." Ah Sheng menggelengkan kepalanya, "Hanya jika tujuannya jelas barulah kamu bisa memiliki motivasi. Hanya saja agak panjang untuk mengatakannya."
"Mo tidak takut dengan cerita panjang. Setiap kali saya berbicara dengan Tuanku, saya merasa berpikiran terbuka. Tolong, Tuanku."
“Panen bagus terakhir terjadi pada tahun lalu. Kekeringan tahun lalu mengurangi produksi hingga lebih dari 80%. rumah."
Kong Mo membuka matanya lebar-lebar: "Apa maksudmu, Tuan?"
"Hampir setengah tahun sejak saya lahir telah dilanda bencana di Dataran Tengah. Dalam beberapa tahun damai, terjadi kelaparan terus-menerus. Sekarang banjir musim semi tidak kunjung datang, permukaan air Yingshui telah turun menjadi level terendah dalam sejarah. Saya khawatir akan ada babak baru bencana. Bencana akan datang. Sebaliknya, Nandao telah mengalami enam kali panen yang baik, dan tidak hanya swasembada tetapi juga memiliki cadangan pangan. Saya dulu takut bencana, jadi saya bergegas mengirim anak-anak dari Kabupaten Qiao dan Luoyang ke selatan. Juga karena saya takut kelaparan maka saya memerintahkan Nandao untuk membuka ladang baru. .
“Tapi apakah itu mengangkut makanan dari South Island ke Central Plains atau mengangkut korban bencana dari Central Plains ke South Island. Kalau volume pengangkutannya besar, kita harus bergantung pada kapal laut yang besar.”
Kong Mo dikatakan cemas: "Tetapi jika kita sedang membangun sebuah kapal sekarang, akan memakan waktu paling cepat satu atau dua tahun untuk menyelesaikannya."
“Jadi, saya bilang sudah terlambat. Ayah saya menganggur beberapa tahun yang lalu, dan kesehatan paman saya sedang menurun, jadi saya tidak berani bertindak gegabah. Sekarang ketika bencana semakin dekat, saya menyadari bahwa kapasitas transportasi sudah sangat terbatas. tidak cukup. Aku sangat menyesalinya!"
Kong Mo menangkupkan tangannya dan berkata: "Tanpa penundaan lebih lanjut, kami akan segera berangkat. Tuhan, jangan khawatir, saya akan membangun kapal laut berukuran sedang dengan menggunakan metode aliran, yang dapat mempersingkat masa konstruksi secara signifikan. Sebelum akhir tahun ini, saya akan dapat mengangkut biji-bijian untuk pengangkut utama." Begitu Kong Mo menjadi serius, , secara teknis sangat dapat diandalkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
~End~ Jatuh cinta dengan pohon teknologi [Tiga Kerajaan]
Aventura10 November 2023 Raw No Edit Google translate MTL Label : Female Protagonist, Multiple POV, No Cp, No romance, Pragmatic Protagonist, Schemes And Conspiracies, Technological Gap, Transmigration, See edit history Kurang 10 Ekstra Bab https://www.jjwx...