Kalau soal gossip, Naje adalah orang pertama yang akan mengetahui nya. Entah itu gossip murahan antar RT ataupun gossip terhangat hollywood.
Apalagi, gossip yang dibuat warga Konoha. Yang secara khusus membahas teman-teman nya, di akun burung biru yang sekarang berubah haluan menjadi X. Naje tentu saja tidak akan pernah ketinggalan dan selalu up to date.
Bahkan Naje ikut berpartisipasi dalam perang cuitan untuk membrantas bullying teman-temannya yang dibully seantero raya twitter.
"Mending lo stop buat balesin para jamet di twitter." Juna menegur Naje yang seperti kesurupan mengetik kata demi kata yang ia ketik keras-keras menggunakan keyboards laptop miliknya.
"Gue nggak bakal stop sampe titik darah pengabisan." balas Naje lebaaaaaay.
Kath pusing banget. Soalnya, ayam bahkan belum berkokok dan matahari pun belum menampakkan wujudnya. Namun, teman-temannya sudah mengetuk pintu Apartment nya dan melarang dirinya untuk kuliah dengan alasan lagi kena mental???!!!
Orang-orang mungkin mengira Kath betulan sedang sakit hati dan menangis, walaupun memang benar sih semalam. Tapi kan mereka seolah framing dirinya menjadi yang bersalah dan membenarkan gossip murahan itu karena tidak masuk kelas hari ini karena kena mental.
Bahkan si Raya berinisiatif untuk meminta surat sakit dari tantenya yang kebetulan Dokter di salah satu Rumah Sakit, dan langsung mengirimnya kepada dosen mata kuliah Kath pagi ini.
Begitupun dengan Edriel. Mereka melarang lelaki itu untuk pergi kemanapun setelah memergoki Edriel tidur di Apartement Kath dan memposting snapgram yang menambah micin di gossip yang sedang hangat dan lezat di bahas netizens.
"Tuhan emang pemaaf tapi gue kagak, soalnya gue orang yang pendendam." Naje menggulung kemejanya, dan melempar lembaran kertas yang barusan ia print.
Kertas-kertas itu berisi bukti yang selama ini diam-diam Naje simpan dan kumpulkan setiap Jeje menulis ujaran kebencian. Memang kalo urusan menjadi haters Jeje, Naje maju paling depan.
Mungkin jika orang waras melihat Naje, mereka akan terpukau dan jatuh cinta melihat lelaki itu yang tampak keren dengan laptop Asus Rog Strix miliknya, persis seperti seorang programmer professional. Padahal aslinya, Naje sibuk membalas ratusan komentar kebencian untuk temannya dengan beragam stiker aneh dan tidak senonoh miliknya.
"Tapi emang orgil dah tu cewek, belum pernah makan bangku sekolahan kali yak. Ada aje tingkahnya yang bikin enek." Juna ikut mengomel, walaupun mulutnya sedang sibuk mengunyah.
Juna juga udah capek banget lihat nama teman-temannya yang selalu nangkring di kolom trending karena ulah Jeje. Lama-lama mereka berdelepan bisa menjadi artis dan diundang di Pagi-pagi ambyar karena keseringan viral, pikir Juna.
"Enihhhh lagi si kntol, udah tau nama lo berdua lagi trending tapi buat snapgram lagi kelonan." Naje mengamuk, melihat nama Edriel menjadi topik bahasan baru karena dirinya mengupload foto Kath yang sedang tertidur di kasur pada jam satu malam. Seolah membenarkan tuduhan Jeje atas Kath.
"Sorry ya aku kelonan, this is cogil." balas Edriel sembarangan, sengaja membuat Naje naik darrrrrrrrrah.
"Idih, si kntol."
"JE... lo marah-marah mulu dah?" Kath bersuara melihat Naje yang benar-benar dikuasai emosi padahal mereka semua lagi sibuk makan.
Bahkan, Naje tidak ikut mengisi perutnya dan lebih memilih meladeni warga Konoha yang tidak ada habisnya. Seperti yang kita tahu jika netijen Indo memang paling jago kalau masalah julid online.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bluesy
FanfictionKath tidak pernah menyukai warna karena dia selalu merasa gelap di tempat terang sekalipun. Namun siapa sangka, Semesta mempertemukan dirinya dengan Birru. Seseorang yang nama nya saja sudah sangat bewarna. Birru, menjadi satu-satu nya warna dan ses...