Tok. Tok.
"Mas Jean."
Jean keliatan rapih banget Senin pagi ini. Pake kemeja dan jas. Biasanya dia cuma kemejaan aja atau pake kaos. Kemeja pun bukan kemeja rapih, kemeja lengan pendek. Tapi hari ini kayak general manager beneran.
"Ya?" Jean awalnya gak sadar kalo yang masuk kantornya itu Naya. Wajahnya berubah pas liat Naya bawa amplop.
"Kamu mau pergi ke mana?" tanya Naya pas liat Jean lagi siap siap.
"Aku mau ke kantor Brojek. Mereka interest sama kita buat megang artikel SEO websitenya," ucap Jean sambil senyum tipis.
Brojek, start up unicorn yang udah jadi impian mereka berdua dari dulu. Naya sama Jean punya mimpi buat gaet klien klien dari perusahaan sebesar Brojek. Ini milestone banget, walau baru meeting dan belum deal. Nama perusahaan mereka udah kedengeran sampe sana.
"Brojek? Serius?"
Jean ngangguk excited. Naya nyamperin Jean yang lagi liat tabletnya untuk review materi meeting lagi. Dia harus bisa pitching dengan sempurna karena ini client besar. Jean gak pernah senervous ini kalo mau ketemu client.
"Good luck," ucap Naya.
"Anyway... aku mau kasih surat resignku."
Jantung Jean rasanya mau copot. Dia tau hal ini bakal terjadi, karena dia sendiri yang nyuruh. Tapi Naya gak bales lagi kemarin. Jadi Jean kira Naya masih mikir-mikir.
Sebenernya, Jean secara gak sadar udah bayangin kalo dia bakal ngasih project ini ke Naya. Harus Naya yang eksekusi klien sebesar Brojek. Apalagi Naya juga udah merhatiin marketingnya mereka dari dulu.
"O–Oh, iya. Aku mau meeting dulu. Kasih Mas Feri aja langsung," ucap Jean canggung, sambil natap Mas HR di luar ruangannya.
"Ini two weeks notice, gapapa?" tanya Naya.
"Kalau kamu mau pergi secepet itu, ya udah. Mau gimana lagi."
Hening. Aneh rasanya denger Jean sepasrah ini sama keputusan Naya. Naya juga gak biasa denger Jean yang ikhlas. Biasanya dia selalu mohon mohon untuk Naya gak pergi.
"Oh iya, makasih buat niat baikmu, tapi gak perlu rekomendasiin aku ke temenmu. Aku mau freelance."
"Kamu gak bakal berhenti dari karirmu, kan?"
Naya sempet ragu jawabnya. Memang, freelance cuma alesan aja. Di hati kecilnya, Naya mau berhenti sejenak. Entah dia mau kerja apa, tapi dia gak mau ngapa ngapain sampe waktu yang belum ditentuin.
Tabungannya pas pasan. Mungkin dia akan pulang ke rumah ibunya biar ga harus bayar sewa apartemen. Selama itu, dia akan bantu ibunya. Mungkin bantu usaha katering rumahan ibunya.
"Engga lah," jawab Naya, bohong.
Jean tau persis itu bohong.
"Mama nanyain kamu, ngomong-ngomong. Dia tanya kapan bisa main tennis lagi sama kamu."
Ah, iya. Orang tua Jean.
"Atau main golf sama papa. Hari minggu ini, mungkin?"
"Mas serius nanya gitu?"
"Seenggaknya pamit sama mereka, Nay."
"Engga, Mas. Bukan masalah itu. Kamu nanyanya seakan akan ga ada masalah sama kita."
"Aku tau hubungan kita gak baik. Tapi orangtuaku seneng banget sama kamu. Aku gak mau hubunganmu sama orangtuaku jadi jelek. Mereka ga ada sangkut pautnya sama kesalahanku."
"Kamu udah bilang tentang hubungan kita?"
"Belum. Aku gak sanggup."
"Aku akan nemuin mereka kalau kamu udah jujur. Aku gak mau mereka ngira aku masih pacarmu."
"Oke. Mungkin gak minggu ini kamu ketemu orang tuaku. Aku gak bisa ngasih tau mereka sekarang."
"Kenapa?"
"Tadinya mereka mau bahas tentang pernikahan kita, Nay."
Naya gak habis pikir. Jean yang selama ini diem diem aja, ternyata udah ngerencanain nikah? Tunangan aja belum. Jean gak pernah ngasih tanda bahwa hubungan mereka akan serius.
"O-okay. Pokoknya jangan sampe mereka salah paham kalau aku ke sana."
Jean setuju dengan ngangguk kecil. Naya gak nyangka sih Jean bisa akhirnya nerima sama hubungan mereka. Entah apa yang terjadi sama dia di hotel waktu itu, tapi dia jadi beda banget.
"Oke. Semoga berhasil sama Brojek, Jean."
***
"So youre leaving."
Naya lagi di pantry bikin kopi, tiba tiba disamperin Jayden yang juga ikutan bikin kopi.
Gak ada jawaban secara harfiah dari Naya. Cuma gesturnya aja yang berbicara.
"Kenapa kamu gak pernah ngomongin ini sama aku?"
Kecewa mungkin terlalu sederhana buat jelasin perasaan Jayden. Seakan akan, Jayden ini ga pernah ada buat diajak ngobrol sama Naya.
Jayden ngehembusin napas panjang. Dia ngaduk kopinya dengan penuh marah. Naya pun ga jawab pertanyaan Jayden.
"Youre not going to say anything?" tanya Jayden memelas.
"Jay,"
Naya ngangkat mug berisi seduhan kopi sachetan yang uapnya masih keliatan itu.
"Aku bener bener gak tau harus ngomong apa ke kamu. Aku lagi ada di titik terendah aku, dan ninggalin perusahaan ini juga berat buat aku," ucap Naya.
"Is it? Because you dont look guilty for leaving us. Or me."
"Guilt tripping me not gonna work."
"I mean it. Kamu gak merasa bersalah? Seenggaknya sama aku?"
"Kamu kenapa gini sih?" bisik Naya dengan tegas.
"I always here when you need me, Nay. You are going to leave me here and not a single word said before that?"
"I told you, its a hard decision."
"If its hard why dont you discuss it with me?"
"I– i dont want to put any burden for you!"
"Am i nothing to you, Nay?"
Naya gak bisa jawab apapun. Tatapan mata Jayden dari marah seketika jadi dingin. Jayden udah menilai situasinya saat ini, Naya gak butuh Jayden. Bukan masalah dia masih sayang sama Jean atau engga. Hal seserius resign aja Naya gak minta pendapat Jayden.
"Good luck, then," ucap Jayden.
Jayden ninggalin Naya di pantry. Dia bahkan ga ngebawa kopinya yang udah jadi.
He left it there, just like how Naya left her.
🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤
INIMAH YAH kalo ditanya siapa male leadnya sebenernya dua duanya male lead karena sy juga bingung mo milih yang mana
KEK IIIIH SP YG GAK MAU SM DUA DUANYA tp kalo di sini kacau si dua duanya kagak ada yang bener
Female leadnya aj kagak bener😔
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfiction🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno