"Wah. Gak nyangka aku Nay. Kamu bener bener kayak gini."
Laki-laki itu ketawa sarkastik sambil natap kawannya yang udah dia kenal sejak 9 tahun lalu, alias sejak awal kuliah. Mata suntuk dari Jayden dan Naya memberatkan tuduhan tuduhan Jean selama ini.
Naya gak bisa berkata kata, dia gak ada pembelaan, walaupun dia gak harus ngejelasin apapun. Toh Naya bukan selingkuh, tapi lidahnya kelu mau ngomong sesuatu.
"Baru sebulan loh, Nay, kita putus."
Guilt tripping Jean ngasih efek besar. Rasa bersalah ngerubungin Naya.
"Jean, cukup. Gue yang deketin Naya." Jaemin mulai angkat bicara.
"Lo gak usah ikut ngomong. Gue lebih kecewa sama lo daripada Naya. Tapi gue ga nyangka Naya semurah ini buat langsung luluh sama temen gue sendiri."
"Kamu ngomong apa, Jean?" Naya langsung natap Jean intens. Jayden juga udah siap banget buat ngehajar Jean.
"Jaga ucapan lo." Jayden langsung ngelangkah maju dan hadap-hadapan sama Jean.
"Kejam banget ya kamu. Yang bikin kita putus tuh karena kamu selingkuh, Jean. Kamu! Bukan aku!" Naya nunjuk-nunjuk muka Jean walau dihadang sedikit sama Jayden.
"Seenggaknya bukan sama temen sendiri, Nay. Emang aku selingkuh sama sahabat kamu?"
"Aku gak peduli kamu selingkuh sama siapa! Mau temenku, sodaraku, kamu tetep selingkuh! And so what if i fucked your friend? We broke up. Its none of your business."
"Naya, Jean. Apa maksudnya?"
Tiba-tiba, sosok yang gak diharapkan dateng. Wanita paruh baya yang nenteng berbagai paper bag berdiri kaku di tengah tengah lorong apartemen.
Ketiga pemuda itu diem di tempat tanpa suara. Naya yang baru aja ngeekspos dosa dosa mereka bertiga langsunng nutup mulutnya. Mereka semua tertangkap basah.
"Ma, aku jelasin di dalem." Jean ngehampirin wanita yang masih syok itu.
"Gak! Kalian jelasin sekarang! Termasuk kamu."
Mamanya Jean mendekat. Dia tunjuk laki-laki yang dia anggep anak ketiganya itu.
Jayden narik napas panjang. Di situasi ini pun otak encernya mendadak beku. Hal yang paling dia gak bisa lakuin adalah nyakitin hati orang tua.
Gak ada yang berani ngomong baik Naya ataupun Jayden. Jean juga kehabisan ide karena dia gak tega buat bilang ini ke orang yang paling antusias untuk ngeliat dia nikah tahun ini.
"Kalian putus? Terus Naya sekarang pacaran sama Jayden?"
"Anak Tante selingkuh. Kita putus karena dia udah selingkuhin aku. Jayden gak ada keterlibatan apapun di sini."
Mamanya Jean megangin dadanya. Dia gak percaya apa yang dia denger. Baru beberapa hari yang lalu dia ketemu Naya dan ngira semuanya baik-baik aja.
"Jadi kamu bohongin Tante waktu itu?"
Gak ada penjelasan lanjutan dari Naya. Dia gak cukup kurang ajar untuk bisa nyakitin hati salah satu malaikat penolongnya.
"Ma, aku yang bakal jelasin." Jean coba bawa mamanya ke dalem apartemen karena beberapa tetangga udah mulai ngintip dari pintu.
"Diem, kamu! Saya udah percaya sama kamu selama ini, Naya. Bisa-bisanya kalian gini sama Jean!"
"Tan. Tante denger kan tadi Naya ngomong apa? Ini semua karena Jean selingkuh," ucap Jayden yang lumayan marah ngedengernya.
"Kenapa kamu selingkuh, Jean? Apa yang kekurangan Naya yang ga bisa dibenerin sampe kamu cari ke orang lain? Pasti kamu punya alesannya, kan?"
Mulut Naya menganga begitu denger ucapan Mamanya Jean. Udah hampir enam tahun mereka pacaran, bisa bisanya Mamanya Jean mikir kayak gitu?
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfic🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno