Harga diri Naya udah gak ada lagi. Dia bikin malu dirinya di depan semua orang. Di depan Jean, Jayden, orang kantor, keluarga. Dia bukan apa apa selain orang gagal.
Keheningan ngisi mobil Jayden saat mereka pergi dari kantor. Jayden maksa Naya untuk pulang sama dia. Gak ada lagi kejadian pingsan sendirian kayak kemarin. Cukup sekali Naya lolos dari pengawasan Jayden.
Dua pengangguran ini gak ada yang mau ngomong awalnya. Jayden berkali-kali ngembusin napas panjang, ngilangin beban di dadanya.
Bukan berarti Naya adalah beban. Jayden cuma nggak habis pikir aja sama yang terjadi di kehidupan mereka belakangan ini. Semuanya kerasa bodoh dan kekanak kanakan. Bukannya orang dewasa harus lebih, dewasa?
"Do you want some ice cream?" tanya Jayden tiba-tiba saat ngeliat cafe yang punya es krim juga di sana.
"I dont feel like going to a crowded place," ucap Naya pelan.
"But do you want some ice cream?" tanya Jayden.
"Maybe. Do you?"
"What flavour do you want?"
"I... i dont know."
Jayden nepi di depan cafe itu tanpa matiin mesin mobil. Naya cuma nunggu dan kembali ngelamun. Pikirannya kosong, dia gak mau mikirin apapun sama sekali. Kalau ada pikiran yang dateng, dia akan natap satu objek random dan mikirin tentang barang itu.
Sialnya, beberapa barang sering narik dia ke memori memori buruk.
Naya tenggelam sama lamunannya sampe gak sadar Jayden udah masuk mobil dan bawain dua cup eskrim.
"Ini, pegang dulu," ucap Jayden dan ngasih dua cup itu ke Naya.
Satu cup es krim rasa coklat dengan potongan almond dan kepingan dark chocolate, satu lagi es krim rasa mint choco.
Pemandangan yang asing. Megang makanan dengan coklat kayak barang haram buat Naya.
Jayden lanjut nyetir dan dia bawa Naya ke taman kota. Tapi mereka parkir aja di sana, gak turun dari mobil. Mereka parkir di bawah pohon yang lumayan teduh dengan pemandangan playground anak-anak.
"Ayo makan. Keburu meleleh," ucap Jayden dan ngambil eskrim rasa mint choco dia dari tangan Naya.
Naya natap eskrim ini dulu. Dia udah lama banget gak makan sesuatu yang rasa coklat karena Jean alergi coklat. Dia ngerasa bersalah kalo makan coklat di depan Jean.
Naya jadi kepikiran lagi. Mamanya Jean bahkan gak inget Jean alergi coklat. Kenapa dia tiba-tiba sok peduli sama Jean dan Naya waktu kemarin?
Semua pikiran itu ngarah ke alasan Naya sama Jean bisa cocok. Mereka berdua kehilangan peran orang tua di hidupnya. Hasilnya, mereka sama sama gak tau caranya sayang satu sama lain dengan bener.
Beda dengan Jayden yang orang tuanya harmonis. Makanya Jayden bisa kasih kehangatan yang bikin Naya nyaman.
"Buka mulutmu." Jayden naro sendok eskrimnya di depan bibir Naya.
Naya cuma mangap sedikit dan Jayden suapin eskrimnya. Rasa mint choco ini persis rasa pasta gigi menurut Naya. Enak, tapi bukan selera Naya.
"Seleramu aneh," ucap Naya. Jayden langsung ketawa. Jayden pengen banget Naya bisa ngomong biasa lagi semenjak kejadian dari kemarin.
Perempuan ini pingsan sendirian, paginya harus ngadepin kakaknya yang bermasalah, hari sebelumnya dia berantem sama ibu dari mantan pacarnya.
Naya akhirnya nyuap eskrim dia dengan topping kepingan waffle yang dihancurin. Enak banget. Naya lupa seberapa sukanya dia sama coklat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfiction🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno