20. Siblings

501 66 4
                                    

Malam yang penuh rintik hujan itu gak bikin tidur Naya pulas sampe pagi. Jam dinding Jayden nunjukin angka 3. Tatapan kabur Naya bisa lihat jam LED itu dengan lumayan jelas.

Badannya yang sempet gak berdaya tadi udah lebih baik. Dia gak tau udah berapa lama dia tidur sejak siang tadi. Pingsan di tempat umum adalah kejadian yang gak pernah Naya bayangin sebelumnya.

Bed cover abu-abu Jayden nutupin tubuh Naya sampe leher. Di bawahnya, ada Naya dan Jayden yang berbaring sebelahan. Wajah Jayden ternyata sama capeknya. Tidur dengan ngorok tipis-tipis itu bikin Naya merasa bersalah sedikit. Jayden pasti capek hari ini nyariin Naya.

Tangan Jayden ada di atas tangan Naya. Selama tidur, Jayden berusaha untuk megang tangan Naya terus. Walau akhirnya longgar dan badannya udah sedikit geser.

Naya pindahin bed cover yang nutupin badannya. Udah sepelan mungkin, tapi Jayden tetep kebangun dengan panik.

"Kenapa Nay? Is everything okay?"

"Im fine. Kamu tidur aja. Aku cuma mau ke toilet," ucap Naya terus pindahin tangan Jayden dari tangan kanannya.

Jayden ngangguk dan nutup matanya lagi. Dia ngantuk berat tapi ga bisa tidur nyenyak karena takut kondisi Naya memburuk.

Naya ke kamar mandi sebentar terus dia cuci tangan di wastafel.

Karena bengong di wastafel, dia jadi bertanya-tanya sendiri, haruskah dia tanya Jayden tentang Mbak Rani? Situasinya kurang tepat. Jayden baru aja nolongin dia segininya. Naya gak mau jauh dari Jayden, tapi dia juga gak tau hubungannya sama Mbak Rani sebenernya gimana.

Kalau misalnya beneran Jayden masih ada hubungan sama Mbak Rani, Naya gak mau terlalu deket sama Jayden. Dia gak boleh ngerebut Jayden dari Mbak Rani kayak gini.

Naya cuci muka biar segala pikiran negatifnya ilang. Dia balik lagi ke kasur terus ngecek HP sebentar. Ternyata HPnya lumayan rame, dan ada pesan yang gak dia harapkan.

Kakak
Lo ngomong apa sama ibu?
Jawab jing
Gue minta duit ke ibu kenapa ga dikasih?
Transferin gue uang sekarang
Eh anjing bales
Lo mentang mentang pacaran sama orang kaya sombong ya
Lupa sama keluarga lo
Kalo lo ditinggal itu cowo siapa yang bakal ngurus lo emang?
Kita kita juga
Lo gak usah bacot deh ke ibu
Woi bales nay
Anjing kacang lupa kulit banget
Cepetan transfer gue ditunggu orang
Bangsat gue samperin ya lo

Naya langsung naro HPnya lagi. Kepalanya yang udah mendingan jadi sakit lagi karena baca kata-kata sekasar itu. Dia gak tau sejak kapan kakaknya sekasar ini sama dia. Dia emang jarang berhubungan karena umur mereka beda 5 tahunan dan kakaknya sering keluar rumah dari dulu.

Bisa-bisanya dia ngomong gitu ke Naya. Padahal pas dia lagi hamil dan mantannya belum mau ngurus, dia yang biayain kakaknya buat USG, beli peralatan newborn, bahkan vaksin anaknya pun dia yang biayain.

"Kenapa?" Jayden kebangun lagi gara-gara Naya naro HP di meja terlalu kenceng.

Naya balik tiduran ngadep Jayden. "Ga ada apa apa."

Jayden megangin tangan Naya dan dia cium tangannya. Naya coba merem lagi tapi dia jadi marah dan kepikiran kata kata kakaknya. Jayden buka mata sedikit dan liat Naya ngerutin dahi dan tangannya juga tegang.

Jayden elus dahi Naya dan dia deketin badan mereka. Gak ada kata yang terucap, Jayden cuma berusaha biar Naya lebih tenang dan bisa istirahat.

Jayden gak perlu tau aib Naya yang satu ini. Biar Naya urus sendiri semuanya.

***

Incoming call: Mbak Rani

"Mbak Naya, ada yang ribut di lobby gedung nyariin kamu"

Escapism. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang