The image of him smelling a bud of Jasmine is ethereal.
Entah karena kata-katanya, sosoknya, atau embun di atas tanaman melati, Naya jadi memandang sosok Jayden berbeda.
Naya meluk dirinya sendiri. Selain karena malam ini dingin, dia ngerasa merinding dengan ucapan Jayden.
Lelaki ini sama sekali gak gentar setelah Naya bilang fakta pahit dia dan Jean secara blak-blakan. Lelaki itu sama sekali gak ngeliat hal itu sebagai halangan.
Naya ikut berdiri di sebelah Jayden sambil natap tanaman melati yang udah ada sejak Naya kecil. Naya tatap Jayden yang masih sibuk ngehirup wangi putik-putik melati.
"Its cold here," ucap Naya setelah beberapa lama keheningan karena Naya gak bisa nimpalin lagi ucapan Jayden.
"You should get in. Aku sekalian pamit pulang," ucap Jayden.
"Pulang?"
"Iya."
"Ini udah tengah malem."
"Im a grown up, Nay. I can drive any time."
Naya ngembusin napas panjang dan nunduk sambil mainin kukunya.
"Dont you understand? I implicitly asking you to stay. Now i have to say it out loud," ucap Naya malu-malu.
Jayden ngelus kepala Naya lembut. Naya masih nunduk aja gak mau liat wajah Jayden. Tanpa bicara, Jayden meluk tubuh Naya perlahan.
Terlalu lembut dan hangat pelukannya. Gak ada paksaan sedikitpun untuk Naya peluk balik. Naya cuma ngegantung tangannya di samping baju Jayden.
"Im staying, then."
***
Jayden tidur di sofa ruang tengah karena Ibu cukup konservatif, bukan kayak orang tua Jayden.
Hal itu adalah hal paling miris di rumah ini. Ibu dan Ayah Naya yang konservatif punya dua anak perempuan yang kelewat liberal. Seenggaknya, Naya masih punya sedikit adab. Sheila dengan terang-terangan menjual dirinya.
Jayden tidur cukup cepet. Matanya emang udah cukup lelah dari sejak dateng ke rumah Naya. Bahkan Naya belum sempet kasih Jayden selimut, tapi dia udah tidur.
Naya selimutin Jayden dan beresin barang-barang di sekitar Jayden. Dia taro HP Jayden di atas meja biar gak ketindihan.
HP Jayden nyala dan Naya bisa liat notifikasinya.
Mbak Rani
Mas, masih bangun?
Aku di deket apartemenmu
Kamu udah tidur?
Ini aku dari tadi pencet belGak sengaja Naya pencet notifikasi itu dan ternyata HP Jayden gak pake password. Di atasnya banyak chat dari Mbak Rani yang gak Jayden bales.
Naya sempet ngira kalau mereka masih berhubungan deket sampe Mbak Rani berani mampir ke apartemen Jayden. Ternyata engga, Jayden gak respon kelakuan Mbak Rani.
Naya duduk di pinggir sofa terus ngeliatin muka Jayden.
Dia malah keinget tadi pagi dia USG dan Jean ninggalin dia. Naya buka HPnya, terus dia liat mutasi transfer dari Jean. Naya akan transfer balik Jean dari bank besok karena kartunya gak bisa transfer dengan nominal sebesar itu.
Ada pertimbangan di hati Naya. Satu sisi, dia ngerasa marah dan sedih karena Jean ninggalin dia di masa masa krusial, walau hasilnya megatif. Tapi dia juga sedikit lega karena dia jadi bisa lepas dari Jean.
Masih jadi tanda tanya besar kenapa Jean ninggalin dia gitu aja. Bisa Naya tebak, mungkin mamanya udah tau masalah ini dan langsung minta Jean buat ninggalin Naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fiksi Penggemar🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno