15. Collide

677 86 21
                                    

"Aku ke toilet dulu."

Kaget adalah satu kata yang bisa ngegambarin perasaan Naya saat ini. Padahal dari dulu pun, Naya udah tau sebesar apa rasa suka Jayden.

Setelah Naya resign, mereka putus kontak. Bukan salah Jayden. Naya sedikit banyak memaklumi sikap itu. Kalau jadi Jayden pun, Naya bakal mempertanyakan arti dirinya untuk Jayden.

Gelisahnya Naya bikin dia mondar mandir di toilet. Karena gak enak diliatin sama pengunjung lain, Naya masuk salah satu bilik toilet terus cuma duduk aja di kloset yang ketutup.

Naya buka HPnya, ngecek Instagram, dia butuh distraksi dari rasa gelisah yang entah apa penyebabnya. Padahal jelas-jelas Jayden bersikap positif sama kehadiran Naya.

Tapi, kangen?

Kata itu terlalu ekstrim untuk mereka yang baru aja di penghujung perang dingin.

Naya balik lagi ke meja itu setelah cukup lama di toilet. Jayden udah ngabisin makanannya. Keliatan santai tanpa beban seakan akan gak ada yang dia lakuin barusan. Dia cuma main HP, bales beberapa chat penting dari orang kantor.

"Kamu abis ini ke kantor lagi?" tanya Naya mencoba memecah keheningan dan bersikap tebel muka juga.

"Nope. I have nothing to do after this. I already delegate most of our projects to the juniors," ucap Jayden terus naro HPnya setelah ngetik panjang.

"Oh, okay. Jadi abis ini langsung pulang?" tanya Naya lagi.

"I should drop you at your place, as what my dad said."

Naya ngangguk singkat. Dia cek HPnya juga padahal tau gak akan ada pesan dari siapa-siapa. Dia rapihin sedikit rambutnya yang acak-acakan karena pake topi pas main golf.

Setelah selesai makan, Jayden nganterin Naya ke apartemen sesuai janjinya. Gak ada pembicaraan penting di perjalanan. Mobil Jayden cuma diisi sama suara radio dengan lagu-lagu hits terkini.

Sampai di depan lobby apartemen Naya, Jayden gak langsung buka kunci pintu. Naya yang udah siap-siap mau turun jadi bingung sendiri karena Jayden diem aja.

"Aku pamit dulu, ya," ucap Naya yang udah megang gagang pintu.

"Aku boleh mampir sebentar, ga?" tanya Jayden tiba-tiba.

Sebelum Naya jawab, Jayden klarifikasi sendiri. "Aku mau ke toilet."

Naya gak bisa bilang engga. Jayden lanjut jalan untuk parkir di gedung parkir dan gak jadi nurunin Naya di lobby.

Ada sedikit keraguan sebelum Naya buka pintu apartemennya. Dia curi-curi pandang ke Jayden sedikit, baru masukin password apartemennya.

"Agak sedikit berantakan, maaf ya," ucap Naya terus ngebuka pintu apartemennya.

Jayden ngebuntutin Naya di belakang. Sebagai anak yang biasanya cukup rapi, apartemen ini emang berantakan. Awalnya Jayden mau komentar, tapi dia pura-pura ke toilet dulu.

Di toilet, Jayden merhatiin botol produk kecantikan Naya yang tergeletak di sana sini. Wastafelnya mulai berkerak sedikit. Lantainya juga licin belum disikat. Sama sekali gak kayak Naya yang biasanya.

Naya sibuk beresin apartemennya dengan mindahin barang-barang yang kotor ke tempatnya, cuma biar keliatan lebih rapi sesaat aja. Di lubuk hatinya, dia malu keliatan jorok begini.

"Eh, udah? Kamu mau minum kopi dulu gak?" tanya Naya pas liat Jayden keluar dari kamar mandi.

Naya lagi ngangkat-ngangkat jaket yang awalnya bertumpuk di sofa ke keranjang laundry. Udah tiga minggu jaket itu belum dicuci. Dalam sekejap, ruang tengah apartemen ini keliatan lebih enak diliat.

Escapism. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang