Dapur di apartemen itu langsung Jean obrak abrik. Tapi ternyata Jean cuma nemuin tumpukan mie instan doang. Beras aja Naya ternyata gak punya. Rice cookernya belum dicuci dan udah berkerak kering.
Bukan cuma Jean yang depresi, tapi Naya juga.
Jean langsung buka aplikasi buat mesen makanan. Udah jam 3 pagi gini hampir ga ada yang buka, cuma resto fast food aja. Tapi daripada makan mie lagi, mending makan yang lebih bener.
Selagi nunggu pesenannya dateng, Jean beresin dapur Naya yang berserakan sama bungkus mie instan. Ada juga gelas dan mangkok yang belum dicuci. Naya bukan anak yang rapi emang, tapi biasanya gak jorok.
Padahal, apartemen Jean sendiri gak jauh beda. Lebih banyak bekas bungkus rokok aja.
Setelah selesai beres-beres dapur, Jean ngambil makanan ke lobby apartemen terus langsung balik lagi ke apartemen Naya. Passwordnya masih sama, jadi Jean bisa masuk sesukanya.
Pas masuk, ternyata Naya lagi berdiri liatin dapurnya yang udah bersih.
"Ini makanan buat kamu." Jean jadi canggung dan naro bungkusan itu di atas meja makan.
Naya keliatannya udah sober. Tatapannya agak beda sama tadi.
"Makasih. Kamu pulang aja." Ah, udah balik lagi ternyata Naya yang biasanya.
"Oke. Jangan lupa makan. Minum obat lambungmu juga," ucap Jean terus langsung jalan ke pintu. Jean gak mau ganggu Naya dan bikin dia makin capek.
Naya ngeliatin punggung Jean yang lagi jalan ke pintu apartemen. Cowok itu juga ga ngelirik Naya lagi atau mohon mohon untuk tinggal.
"Jean."
"Hm?" Jean langsung berhenti sebelum keluar apartemen Naya.
"You saw nothing today, okay?" ucap Naya yang terlihat pantulan cahaya dari matanya yang basah.
"Okay."
Jean tutup pintu apartemen Naya setelah itu. Dia gak tau apa yang Naya pikirin, tapi, dia tau kalau Naya gak mau keliatan hancur hidupnya.
***
Pagi hari yang sangat suntuk ini gak menahan Naya untuk beli sarapan ke toko roti di deket apartemen. Dia mual kalo harus makan mie instan lagi.
Semalem, dia gak bisa tidur nyenyak. Sejak Jean pergi dari apartemennya dia malah overthinking sendiri.
Apa yang Celine bilang ke Jean? Apa yang Jean pikirin setelah Naya ribut sama Celine? Apakah Jean belain Celine?
Naya coba lupain semua pikiran itu walau harus berkali-kali netesin air mata. Masih ada sisa alkohol yang ngerusak mood Naya semalem.
Jam 7 pagi dia udah sampe di toko roti yang baru aja ngeluarin roti roti freshnya. Naya liat-liat pastry dan roti manis buat disimpen di rumah.
"Naya! Ke mana aja kamu?"
Seorang wanita umur 50an nyamperin Naya dengan outfit tennis warna pink hijau yang ciamik. Gak lupa sama topi anti UVnya juga. Dari jauh, Naya udah bisa nyium wangi parfum YSL Libre yang sangat familiar buat dia.
"Eh... tante," jawab Naya ga bertenaga dengan senyum memaksa.
"Kamu kok udah gak pernah ke rumah lagi? Eh, kamu bau alkohol, deh."
"Um, iya Tan. Abis ada acara gathering kantor–"
"Sama Jean juga?"
"I-iya. Sama Jean."
"Haduh. Anak tante yang satu itu juga gak pernah ngunjungin ibunya lagi. Sibuk banget ya kantor kalian?"
Naya senyum tipis. Bodohnya dia malah ngebohongin mamanya Jean. Padahal dia juga yang nyuruh Jean buat jujur ke mamanya kalo mereka udah putus. Ternyata, gak tega juga dia.
"Ya udah, kamu ambil aja mau beli apa. Taro aja di kasir. Nanti Tante sekalian titip buat Jean, ya."
Wanita itu kembali berkutat sama roti tawar gandum yang dia beli untuk suami dan anak sulungnya di rumah. Dia juga sibuk teleponin anak sulungnya yang lumayan picky sama makanan.
Rencana Naya berubah. Dia cuma ambil satu croissant coklat dan satu roti isi sosis. Dia taro di kasir sambil nunggu mamanya Jean selesai belanja.
"Udah kamu cuma beli ini aja? Dikit banget. Ambil yang lain. Buat Jean juga kamu ambilin aja. Ini nih enak kayaknya, ambil ya buat Jean juga," ucap wanita itu sambil nunjuk croissant coklat yang Naya ambil.
"Jean alergi coklat, Tan," ucap Naya pelan.
"Eh, iya. Lupa aku. Aku malah ingetnya alergi kacang. Kalau itu kan kakaknya, hahaha."
Naya balik ke rak-rak roti itu untuk milihin roti buat Jean. Sedikit sedih karena mamanya aja gak inget Jean alergi apa.
Jean terbilang cukup mandiri walau dari keluarga berada. Beda sama kakaknya yang banyak dimanja, Jean malah apa apa ngelakuin sendiri. Jean jarang ngeluh juga ke keluarganya. Kalau ada kesusahan gak pernah dia mau ngadu ke keluarganya.
Keluarganya jadi mikir Jean gak perlu dibantu. Padahal dia juga rapuh.
Naya akhirnya ambilin beberapa pastry yang bisa Jean makan dan Jean suka. Yang isinya keju, daging, selai stoberi, selai kacang merah.
Setelah semua belanjaannya dibayar sama ibunya Jean, Naya langsung pamit karena gak mau ngobrol lebih lama.
"Tante, aku pamit dulu ya. Masih harus kerja."
"Oh, iya iya. Kamu nanti tanyain Jean ya kapan mau ke toko perhiasan. Kalian rencana tunangan dua bulan lagi kan?"
Naya tertegun. Gak pernah mereka ngomongin tunangan atau hal hal serius lain mengenai hubungan mereka. Tiba tiba ngomong tunangan dua bulang lagi? Yang bener aja.
"Um, kayaknya engga, Tan. Kita-"
"Aduh, ada kerjaan lagi ya? Ya udah deh. Nanti Tante cariin aja yang bagus. Atau nanti Tante kasih dari koleksi pribadi aja ya."
Naya langsung gagap pas mamanya Jean nyerocos kayak gitu. Gak bisa, mamanya Jean harus tau keadaannya gimana.
Tepat saat common sense dan keberanian Naya terkumpul, mamanya Jean udah masuk ke mobil sedan BMW itu dan pergi dari toko roti.
Hutang moral ini belum bisa dilunasin.
***
Naya
Mbak rani
Jean hari ini masuk?Mbak Rani
Masuk mbak
Tadi dateng dari jam 8Naya
Ohh oke makasih mbakMbak Rani
Kenapa mbak?Naya
Gapapa
Ada titipan dari ibunyaMbak Rani
Loh mbak balikan?Naya
Enggaa
Titipan ajaMbak Rani
Walah kirain
Tapi jujur mbak
Mas Jean jadi berubah banget
Dulu kalo meeting suka bercanda
Sekarang serius terus
Sampe takut aku
Gak marah sih
Cuma gak ada senyum senyumnya sama sekali
Mas Jayden juga sama
Abis marahin anak magang
Kayak bukan Mas Jayden yang kukenalNaya
Marah gimana?Mbak Rani
Anak magang kerjaanya belum kelar mbak, minta tambahan waktu sampe sore ini
Deadlinenya sebelum makan siang
Terus mas jaem marah
Bilang 'are you guys dumb or something'
GituNaya
Hah? Serius?Mbak Rani
Iya mbak
Kayaknya bener mau resign deh
Udah ga pernah ngobrol juga sama mas jeanNaya
Oke ran
Thanks infonya ya🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤
HUHUYYYY
APDET LAGI GHEZ
btw kok belakangan ini orang orang di sekitarku lagi pada tipes yah...
Stay safe genk jangan ampe sakit yah sakit itu muahal
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfiction🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno