Masuk kantor kerasa beda banget hari ini. Baik Naya maupun Jayden ngambil kerja WFO dan WFH di hari yang sama minggu ini. Gak sengaja, tapi kayak sengaja.
Kayak biasa, Naya selalu berada di cubiclenya dari pagi bersama iced matcha stengah pait dan Jayden bersama americano atau hazelnut latte-nya. Sementara Jean, sang general manager, berada di ruangan sendiri dan hampir ga pernah keluar ruangan kecuali jam makan siang.
Kantor mereka terletak di lantai 6 sebuah gedung perkantoran ibukota. Kerjanya fleksibel sebenernya. Dateng kantor suka suka pulang juga kalau kerjaan udah selesai. Tapi bagi manager kayak Naya dan Jayden pasti selalu pulang paling sore, bareng Jean dan atasan lain.
"Nay, ke ruangan saya sebentar. Mau bahas client sosmed," ucap Jean sambil nenteng tablet keluaran terbaru itu.
"Iya, Mas," jawab Naya dan ikut nenteng laptop.
Semua mata di ruangan itu tertuju sama mereka berdua. Kantor bertanya tanya, dua sejoli penopang agensi ini udah putus atau belum? Karena biasanya, walau profesional, gestur tubuh mereka selalu manis satu sama lain.
Entah Jean yang selalu mesenin iced matcha, atau Naya yang tiba-tiba bawain kotak bekel cemilan pas Jean seharian ga keluar ruangannya.
Satu dua orang ada yang coba nguping ke dalem ruangan Jean. Tapi nihil, mereka suaranya pelan banget hampir kayak nggak ngobrol apapun. Padahal biasanya mereka sering ketawa ketiwi bareng.
"Putus ini mah," ucap salah seorang content writer di sana.
"Gebet Mas Jean kali," sahut temennya.
"Fokus kerja."
Suara berat dan dingin itu bikin satu ruangan ikut beku. Jayden yang diem diem ikut denger dari cubiclenya langsung negur tim gosip kantor itu.
Mereka yang ada di sana malah ngacir ke pantry, takut sama Jayden yang terkenal jutek dan ga pedulian.
Sementara di dalem ruangan itu, Jean dan Naya beneran kerja kayak biasanya. Emang kalo di kantor mereka selalu profesional dan jarang bucin yang bener bener pacaran.
"Ya udah, kamu lanjut aja ya progressnya. Urusan sama clientnya udah beres kayak tadi aja," ucap Jean mengakhiri diskusi itu.
Naya cuma ngangguk sambil nutup laptopnya terus berdiri.
"Nay, nanti sore–"
Naya udah natap Jean tajem, nunggu apakah Jean akan ngomongin masalah personal atau masalah kerjaan.
"Pulang kerja saya mau ngomong. Berkaitan sama kerjaan juga."
"Kenapa gak sekarang?" tanya Naya sebelum buka pintu.
"Ada hal di luar itu yang mau saya omongin. Gak enak begini terus, Nay."
"Mas mau pecat saya?" tanya Naya agresif.
"Kok kamu mikir gitu sih? Ya emang kayak gini ga nyaman, tapi ga ada saya kepikiran ke situ," ucap Jean sambil mengernyitkan dahi.
"Whatever, Jean. Im not available for personal talks. Just e-mail me or chat me through professional account."
Naya langsung keluar ruangan itu. Bukannya balik ke cubiclenya, dia malah ke pantry buat ngambil minuman dingin di kulkas.
Cewe-cewe yang lagi ngumpul di pantry itu langsung diem pas Naya dateng. Subjek gosip mereka ada di depan mata. Mereka saling pandang sementara Naya gak peduli dan ngambil yoghurt dingin rasa stoberi dari kulkas.
"Mba Naya, mau tanya. Mba tau alamat Mas Jean?" tanya salah satu content writer di perusahaan mereka.
"Iya, kenapa?"
"Denger-denger di Apartemen Lotus juga ya kayak Mba Naya? Tinggal bareng, Mbak?"
Naya menghela napas dan balik buka kulkas, cari energi tambahan buat ngadepin ginian. Beruntung ada coklat yang sengaja distok di sana karena Naya suka dan Jean selalu beliin dari dulu.
"Iya tinggal di Apartmen Lotus."
"Bareng?"
"Engga, Mbak. Kalau mau maen ke sana maen aja," ucap Naya lalu merampas sebungkus bubuk matchanya itu.
"Eh kok nggak bareng? Putus mbak?"
"Ada urusan apa ya nanya tempat tinggal saya?" Jean tiba-tiba muncul di pantry dan bikin mereka semua kaget.
Naya gak mau berurusan lagi sama orang-orang norak itu. Dia langsung balik ke cubiclenya yang paling pojok dan langsung ngadep ke Jeandela.
Beruntung cubicle pojok ini bisa nutupin ekspresi wajah Naya. Capek. Dia langsung beres beres tas dan laptopnya. Kerjaan dia hari ini udah 'selesai'.
"Mau ke mana kamu?" Jayden ternyata tiba-tiba nyamperin cubicle Naya.
"Pulang."
"Baru jam 2 siang?"
"Kerjaanku udah selesai."
Naya berdiri dan ngangkat tasnya. Orang orang dari pantry tadi udah balik barengan sama Jean.
"Naya, kerjaanmu udah selesai emang?" tanya Jean sambil nyamperin Naya dan Jayden di deket cubicle.
"Please let me rest. I need to make an appoinment with my psychatrist now." Naya nyelipin badannya di antara dua cowo itu dan jalan menjauh sambil pamit pamit dikit sama orang kantor.
Jean langsung nyusulin perempuan itu ke lift. Dia masuk ke dalem lift bareng Naya.
"Kamu gak pulang ke apart kemarin?"
"Bukan urusanmu."
"Nay. Aku mau ngomong serius sama kamu."
"Aku juga. Kayaknya aku mau resign aja, Jean."
"Nay. Kita omongin ya? Ini berkaitan sama perusahaan yang kita bangun."
"Ini perusahaanmu sama ayahmu. Bukan sama aku."
"Omonganmu nulai kemana mana. Aku anter pulang, ya? Kamu tunggu di lobi, aku ambil tas."
Naya ngelipet tangannya dan sedikit mundur pas lift berhenti di lantai 3.
"Jean, stop it. Eveytime you talk to me, i need another appointment with my psychatrist."
Lagi-lagi Jean harus pasrah biar gak memperunyam masalah. Dia tau dia gak akan dapet apa apa kali ini kalau maksain kehendaknya.
Naya keluar dari lift di lobby sementara Jean cuma diem aja di dalem lift. Sampai pintu lift itu ketutup lagi, Jean gak ngeliat Naya muter badannya untuk natap pria yang pernah dia sayang itu.
"Apa kita bener-bener putus, Nay?"
🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤🖤
Jiakh gamon bener jeno
BTW tadinya tuh ini mau jadi office romance sepenuhnya tp liat aja ya nanti xixixixix
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfiction🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno