"Hey kids! Dinner is ready!" teriak ayahnya Jayden dari lantai bawah.
"Kita akan omongin ini, tapi kita makan dulu, oke?" ucap Jayden nyoba tenangin Naya.
Naya gak berharap apa-apa dari penjelasan Jayden nantinya. Toh dia sendiri udah tau sebenernya gimana. Dia cuma pengen denger dari sisi Jayden aja.
Mereka turun ke lantai bawah dan makan bareng di ruang makan. Ibunya Jayden masak ayam panggang dan sayur sop. Walau gak selera makan, Naya mau ga mau harus ngehargain tuan rumah yang udah kasih dia makan.
Mereka duduk di meja makan bareng-bareng. Jayden bantu Naya untuk ambil makanan dia. Orang tua Jayden saling tatap pas Jayden nunjukin sifat lembutnya.
"Ambil dagingnya yang banyak untuk Naya," ucap ibu Jayden pas Jayden ngambil sop daging. Jayden ngangguk dan ngambil daging yang banyak banget.
Naya mulai makan sopnya dengan nyicipin kuahnya. Enak banget. Bener bener makanan terenak yang dia makan tahun ini. Entah karena kelaperan atau makanan rumah rasanya emang beda.
"Gimana Naya? Enak gak?" tanya ibunya Jayden.
Naya ngangguk dan senyum tipis. "Enak banget, Tante."
"Kalian malem ini nginep aja, ya? Udah lama kamu gak di rumah, Jay. Nanti Ibu siapin baju untuk Naya. Kita pinjem punya Daisy."
"Eh, Tante, gapapa aku pulang kok abis ini," ucap Naya yang agak panik.
"Rumah ini sepi banget isinya cuma kami berdua aja. Kamu juga abis sakit, kan? Gak tega rasanya ninggalin kamu sendiri padahal lagi sakit gini."
Naya natap Jayden bingung. Dia gak tau harus gimana. Dia juga udah kebiasaan buat iya iya aja demi nyenengin orang tua Jean pas dulu. Dia takut banget hal yang sama terjadi lagi sama orang tua Jayden, walau sifat mereka beda jauh.
"Its okay," ucap Jayden tanpa suara.
Naya jadinya ngangguk nurut aja. Gak enak juga buat nolak karena orang tuanya Jayden sendiri yang minta.
Setelah makan, orang tuanya Jayden nonton TV bareng. Mereka keliatan romantis banget. Masih saling bercanda, masih sering skinship, gak malu buat nunjukin keromantisan mereka.
Walaupun ayah Naya udah meninggal dari lama, tapi Naya gak punya kenangan tentang hubungan ayah dan ibunya. Dia cuma punya kenangan tentang ayahnya terhadap dia. Mungkin memang ayahnya gak romantis.
"Jayden, kamu nanti tunjukin lemari baju Daisy ya. Biar Naya pilih sendiri. Tadi Ibu udah hubungin dia kok," ucap ibunya Jayden.
"Okay, Mom."
Mereka ke atas dan mampir ke kamar adiknya Jayden, Daisy. Umur mereka jaraknya lumayan jauh.
"Kamu ganti baju dulu, ya. Pakai aja baju adikku." Jayden nutup kamar Daisy biar Naya ganti baju.
Naya liat-liat kamar Daisy sekilas. Adiknya Jayden ini banyak masang foto-foto di dinding. Kebanyakan foto dia pas di London. Diliat-liat, Daisy lebih lama di London daripada Jayden.
Daisy dari TK udah di London. Jayden di London cuma pas SMA aja.
Naya ganti baju dengan celana pendek setengah paha dan kaos. Setelah selesai ganti baju, dia bawa baju kotornya ke kamar Jayden buat dimasukin tas.
Ternyata Jayden juga lagi ganti baju dan belum pake kaosnya.
"O-Oh." Naya agak terbata-bata. Jayden biasa aja dan langsung pake kaosnya.
Pemandangan tiga detik itu hampir bikin Naya lupa kalo ada hal penting yang harus dia omongin, tentang Mbak Rani.
Naya beresin barangnya dan duduk di kasur. Naya juga ga tau mau mulai dari mana. Informasi ini baru dia dapetin juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Escapism.
Fanfiction🔞 Drunk calls, drunk texts, drunk tears, drunk sex I was lookin' for a man who was on the same page A fanfiction of Na Jaemin and Lee Jeno