"Seorang perempuan yang baru saja kehilangan ayah, suami, saudara, pamanya dalam perang khaibar. Dia adalah Shafiyyah. Dia bilang orang yang paling saya benci di muka bumi ini adalah muhammad! Dia bilang gitu, ketika rasulallah datang ke tenda Shafiyyah, Rasul ini orangnya gak enakan jadi dia jelasin ke Shafiyyah tentang dia udah coba buat supaya menghindari namanya perang dan berkali kali minta maaf.
Shafiyyah marah tapi karna posisinya dia tawanan perang jadi dia gak bisa apa apa. Terus tak lama Shafiyyah menoleh dan berbicara "Ya Rasulallah." perlu digaris bawahi dia belum beriman, tapi udah mangil "Ya rasulallah." lalu Shafiyyah kembali nanya "Saya sempat bermimpi bahwa dalam mimpi saya ada rembulan diatas kota madinah jatuh kedalam pangkuan saya." Rasul tentu saja bingung dengan maksud mimpi itu lalu malaikat jibril memberitahu bahwa allah meminta rasulallah untuk melamar Shafiyyah sebagai istrinya didunia dan akhirat.
Sampai akhirnya Shafiyyah bilang, Rasul adalah orang yang paling saya benci dulunya namun sekarang rasulallah adalah orang yang paling saya cintai dimuka bumi ini." Suga menutup satu buku yang cukup tebal.
Yaps buku dari Daichi yang diberikan para Suga "About love, kisah romantis nabi dan istrinya.""The real cinta jadi benci." ucap Atsumu sudah baper dengan apa yang Suga ceritakan.
Plak!!
"Kebalik ege!" ucap Ennoshita setelah memukul kepala Atsumu.
"Itu tadi baru awal, siapa bilang aku udah mulai cerita? Nah gimana, dari sini kita bisa lihat gak boleh benci banget sama orang ntar jatohnya cinta lagi.. Ya gak mbak Yaku." ucap Sugawara melirik Yaku yang asik cengar cengir sendiri.
"Heh kok gua?" pekik Yaku kaget. Buyar sudah halu nya tadi.
"Sadar diri ya Yak." Semi menepuk nepuk pundak Yaku agar sadar jika dia dan Kuroo hampir tiap ketemu ribut mulu.
(Kisah umar bin khatab masuk islam)
"Tau umar bin khatab?" semuanya memekik tau. "Dulunya Umar ini benci banget sama Nabi bahkan nih dia itu udah siap siap pake baju besi, bawa pedang siap buat bunuh rasulallah. Sahabat rasul yang waktu itu cak cak ehh pura pura maksudnya. Pura pura belum beriman datang pada umar dia berfikir mau kemana nih umar pake baju besi bawa pedang fiks mau bunuh orang.
Ditanya kamu mau kemana ibnu khatab dijawab saya mau bunuh muhammad, karna sahabat ini takut nabi bener bener mau dibunuh akhirnya sahabat ini bilang 'urusin itu adikmu, dia sama suaminya sudah ikut ajaran muhammad.' 'Ah masa?' dijawab gitu, gak percaya umar akhirnya disamperin kerumahnya.Posisinya disitu, adiknya umar sama suaminya ini lagi belajar baca al quran sama seorang yang bernama Habab ibn arat. Waktu langkah sang kakak kedengeran cepet cepet tuh si adik sembunyiin al quran tadi terus Habab disembunyiin sama suaminya di kamar.
Umar masuk marah 'APA YANG KAMU BACA TADI!' adiknya menggeleng gak ada apa apa. Umar maksa 'Apa itu yang dibawa oleh Muhammad, berikan padaku.' adiknya gak mau dia bilang 'Kamu gak boleh pegang ini, kamu kafir, kamu najis.'Umar paksa dia marah karna si adik terus gak nurutin omonganya, ditampar jatoh adiknya. Suaminya bela istrinya dong tapi ya di pukul sama umar. Umar bingung dong, agama apa ini kenapa adik sama adik ipar saya berani sama saya.
Umar itu kuat loh, laki laki disana aja takut sama Umar lah ini adiknya cewek gak takut malah ngelawan.""Si Suga kalau udah cerita gini aura keibuanya suka nongol tiba tiba ya Ken." bisik Motoya.
"Berikan pada saya, masih maksa tuh umar. Adiknya bilang kamu najis mandi dulu, akhirnya umar mandi terus baca al quran surah taha. Suara umar yang awalnya keras jadi melembut dia tersentuh terus dia bilang 'Tunjukan saya dimana rumah Muhammad.' Habab ibn arat keluarlah dari kamar karna dia tebak nih udah kena hatinya pasti. 'Saya antarkan.'
KAMU SEDANG MEMBACA
Back To Masjid (Haikyuu Religi) √
Fiksi RemajaSawamura Daichi Seorang pemuda yang dimintai tolong oleh kepala sekolah untuk membawa kembali kejayaan sebuah organisasi. Rohis Sebuah organisasi yang bergerak di bidang agama islam. Lalu bisakah Daichi membawa kejayaan dari organisasi di sekolah i...