•
22. Na : EGTM GYRO YOGVG?
27 September 2020.
Di Taman Kota dekat sungai."Kar, kalau nanti lo punya cowok ekspresi lo bakal gimana hari-harinya?"
Karina kicep sembari berjalan di rerumputan pinggir sungai bersama pemuda di sebelahnya ini.
"Mungkin senang. Tapi, gue nggak mau pacaran. Dosa soalnya," kata Karina.
"Ohh begitu."
"وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَ سَبِيْلًا
"Artinya itu : dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
Pemuda itu tersenyum lebar mendengar sahabatnya ini mengucapkan dalil Q.S Al-Isra ayat 32 yang menjelaskan bahwa kita harus menjauhkan diri dari zina, termasuk salah satunya yaitu pacaran.
"Kamu terlalu masyaAllah buat aku yang astagfirullah," celetuk pemuda itu seraya menggaruk kepala bagian belakangnya yang tidak terasa gatal.
"وَاِذْ تَاَذَّنَ رَبُّكُمْ لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ
"Artinya: (Ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras," ucap Karina kembali membuat pemuda itu terkagum-kagum.
"Hebat banget! Lo hapal itu semua?"
"Beberapa," jawab Karina.
Pemuda itu bertepuk tangan mengapresiasi Karina.
"Lo nggak hapal?" tanya Karina.
"Enggak. Gue nggak seniat lo buat hal lain dalil-dalil surat kayak gitu."
"Tapi Kak Chiko ada niatan mau hapal?"
Chiko manggut-manggut seraya menahan senyum bersama pipi merah merona.
"Susah nggak?" tanya Chiko sedikit ragu.
Karina menggelengkan kepalanya. "Kalau Kak Chiko udah niat, InsyaAllah semuanya bakal dipermudah sama Allah. Aamiin."
KAMU SEDANG MEMBACA
MYSTERIOUS Na
Teen FictionTERBIT DI @Teorikatapublishing. 📌Versi novel banyak tambahan + tersedia ending "Lo tau kan, Natrium kalau dicampur H²O bakal jadi apa?" ••• Ledakan yang menyebabkan kebakaran hotel Goralliswa yang terjadi pada tahun 2022 menyeret tiga perempuan yan...