1.

9K 365 22
                                    

Dua sahabat sedari kecil sedang berjalan menuju SMK CENDANA,
Hal yang biasa mereka lakukan setiap berangkat dan pulang untuk menuntut ilmu, mereka tinggal di perumahan kelas menengah yang tak jauh dari sekolahnya memiliki jarak sekitar 500meter dari rumah mereka yang berdekatan.

Hari ini adalah hari pertama masuk setelah libur semester genap dan itu berarti menandakan mereka menjadi siswa kelas 11 sekarang.

"buku paket yang kelas 10 udah lo bawa Nat?" tanya Phuwin di tengah perjalanan hal yang sering dia lakukan karna memang Nata orang yang sedikit ceroboh di balik sikap santainya. Meskipun begitu sedikitpun Phuwin tak pernah mengeluh dengan sifat Nata.

"heh udah belom ya Mphu?" Phuwin menghela nafas mendengar jawaban dan ekspresi heboh orang yang berjalan di sampingnya tersebut sedangkan Nata mengingat-ingat kembali barang bawaannya memegang tali tas di pundaknya berniat memeriksa namun di cegah Phuwin.

"diem biar gw yang periksa." Phuwin mengubah posisi ke belakang Nata membuka resleting tasnya dan memeriksa bawaan Sahabatnya.

"ada." singkat Phuwin membuat Nata menyengir kuda dan mereka  melanjutkan jalannya.

"lo ada latian gak nanti?"

"gak ada."
"baru juga masuk udah main latian-latian aja." jawab Nata melirik sahabatnya.

"ya kali aja."
"kan denger-denger bulan depan ada tanding sama anak Agratha."
tanya Phuwin melirik sahabatnya sebentar.

"paling 3 harian lagi mulai latiannya, nunggu kak Dewa konfirmasi lagi." Phuwin mengangguk menatap kedepan.

"lo sendiri latian?"

"belom."
"sama kayak lo, paling nanti balik sekolah latian gitar kayak biasanya."

"sama anak band?"

"kagak, latian sendiri di rumah."
"ada jadwal manggung seminggu lagi."
"kerumah sih kalo lo gak sibuk."

"gampang." singkat Nata menengok sekejap ke arah sahabatnya yang tengah menatap kedepan.

Mereka telah sampai di gerbang utama sekolah behenti di sejenak di pos menyapa satpam yang berjaga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mereka telah sampai di gerbang utama sekolah behenti di sejenak di pos menyapa satpam yang berjaga.

"pak....lama ya gak keliatan.." sapa Phuwin sedangkan Nata mengangguk tersenyum tanpa kata.

"eh iyaa mas Phuwin, mas Nata."
"baru masuk lagi yaa."

"iya pak, masuk dulu yaa." kedua sahabat tersebut tersenyum lalu melanjutkan jalannya.

"perasaan gw gak enak deh Phu." ucap Nata yang hampir sampai di halaman sekolah yang akan mereka lewati.

"masuk angin kali." Nata menoleh ke arah sahabatnya bingung dengan jawaban asalnya.

"suka-suka kau aja lah nyebutnya apa." Phuwin terkekeh mendengar jawaban Nata, hanya Phuwin lah orang yang bisa memancing emosi Nata yang bergaya santai dan acuh tersebut.

TROUBLEMAKERS || JOYLADATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang