4.

3.2K 237 7
                                    

Proses belajar mengajar tengah berlangsung dua sahabat yang berbeda tempat duduk tersebut fokus memperhatikan seorang guru paruh baya yang terkenal galak dan menyebalkan. Ditengah proses belajar tersebut seorang laki-laki sedang berusaha membuyarkan konsentrasi orang di sampingnya.

"heh."
"hust." Rasen mencoba memanggil Nata namun dia terlihat acuh.

Dia menarik buku tulis milik Nata namun tangan Nata menahannya membuat mereka saling tarik dalam diam.

"yang gak niat ikut pelajaran saya lebih baik keluar." ucap guru yang melihat Rasen dan Nata sedang sibuk sendiri.

"maaf pak." jawab Nata melepaskan bukunya, ia memilih mengalah daripada tak bisa melanjutkan pelajaran.

lo gak bosen denger si botak ngomong mulu?

Rasen menyodorkan pertanyaannya pada Nata dan Nata melirik Rasen sebentar lalu membacanya.
Nata menuliskan sesuatu dengan mata yang masih fokus kedepan tanpa menoleh bukunya.

diem

Ganti Nata yang menyodorkan bukunya.

Setelah membaca, Rasen melirik Nata singkat tersenyum simpul kembali menuliskan sesuatu.

udah ngeselin, botak, ngomongnya sampe berbusa, muncrat pula.
kasian banget yang duduk di depan.

Nata menghela nafas kasar kembali menulis sesuatu di atas bukunya.

lo bisa diem gak?

Nata melirik sekilas sedangkan dua orang yang duduk di belakang mereka mulai penasaran apa yang Rasen dan Nata ributkan.
Phuwin melotot saat guru yang ada di depan berjalan cepat ke arah meja mereka.
Guru tersebut menyambar buku tulis Nata, pemilik buku yang tak menyadari kedatangan gurunya langsung tersentak kaget.

"kalian kalau tidak niat ikut pelajaran saya silahkan keluar." ucap guru tersebut sembari membaca tulisan kedua muridnya.

"apa inii??!!" guru tersebut nampak marah setelah membaca tulisannya.

"buku dia pak." ucap Rasen menunjuk Nata dan guru tersebut memeriksa nama pemilik buku tersebut.

"padahal saya udah bilang diem tapi dia tetep aja lanjut."

"keluar kalian dari kelas saya.!!!"
"berdiri di lapangan selama pelajaran saya."

"lah saya juga pak??" tanya Rasen.

"iya."
"keluar sekarang atau saya kasih warna merah raport kalian.!!!"

Nata yang sangat mementingkan nilai segera bangkit dan di susul Rasen, mereka berjalan beriringan saling diam berdiri ditengah lapangan yang cukup terik dengan posisi istirahat di tempat.

"gimana balesan gw buat kemarin? seru kan?" ucap Rasen menyondongkan badannya kesamping dan Nata melirik sekilas.

"gw gak tau salah gw apa sampe lo ngusik hidup gw sebegitunya." jawab Nata yang ingin mengakhiri perselisihan mereka karna ingin hidup aman seperti sedia kala.

"lo mau tau salah lo apa?" Nata menengok ke arah Rasen yang tersenyum simpul.

"lo muncul di depan mata gw aja udah termasuk kesalahan."

TROUBLEMAKERS || JOYLADATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang