2 Februari 1936
Kapal Induk Jawa, Semenanjung MalayaKapal induk Indonesia yaitu "Jawa" melakukan pelayaran bersama beberapa kapal perang Indonesia lainnya.
Ini adalah rencana yang disusun Herman jika Inggris dan Perancis menyatakan perang kepada Indonesia.
Mereka membentuk Koarmada ke-1 yang terdiri dari 1 Kapal Induk, 4 Kapal Perang (Battleship), 7 Kapal Jelajah, 12 Kapal Penjelajah Ringan, 20 Kapal Perusak dan 12 Kapal Selam.
Selain kapal-kapal tempur mereka juga membawa beberapa kapal angkut yang membawa total 10.000 Marinir KKO.
Taktiknya masih sama, serangan pertama akan di awali dengan serangan pesawat yang mengebom beberapa titik vital musuh.
Kala Induk Jawa mampu membawa sekitar 70 pesawat yang terdiri dari 20 pesawat pejuang, 40 pesawat pengebom tukik dan 10 pesawat intai.
Pesawat pengebom tukik berbasis kapal induk ini kebanyakan di impor dari Jerman, seperti pesawat Ju-87 Stuka.
Dilengkapi dengan torpedo dan bom-bom yang dibuat mandiri oleh Indonesia, pesawat ini telah digunakan sejak tahun 1935 awal.
Sekarang Kapal Induk Jawa akan melakukan penyerangan mereka untuk pertamakali. Hal ini membuat beberapa perwira dan pilot bersemangat, akhirnya mereka dapat menunjukkan kekuatan kapal induk mereka.
Baling-baling pesawat mulai berputar dan mereka bersiap untuk lepas landas satu persatu.
"Semuanya siap! Dalam hitunganku, 3, 2, 1! Sekarang!"teriak petugas yang bertugas untuk mengatur penerbangan pesawat.
Dia mengibarkan benderanya dan pesawat pertama mulai bergerak untuk lepas landas.
Pesawat itu bergerak dengan kecepatan penuh dan saat sampai di ujung.
"Apa yang terjadi!"
Pesawat itu menukik kebawah membuat semua orang panik. Saat mereka datang untuk menghampiri mereka dibuat terkejut.
"Oh yeah! Sialan!"
Pesawat itu muncul kembali dan terbang ke atas untuk bermanuver menunggu pesawat-pesawat yang lain.
""Yeah!""
Mereka semua bersorak melihat pesawat itu berhasil terbang ke langit, setelah itu pesawat mulai terbang satu persatu.
Mereka semua membentuk formasi V dan bergerak menuju Singapura, mereka akan mengebom beberapa target yang mereka anggap berbahaya bagi pendaratan marinir.
Wush!
Jarak mereka dari Singapura hanya beberapa puluh kilo meter dan mereka akan sampai hanya dalam beberapa belas menit.
"Semuanya! Hancurkan senjata pertahanan pantai lawan! Jahan biarkan rekan marinir kami kesusahan!"ucap komandan skuadron angkatan laut.
""Baik!""
Segera pulau Singapura terlihat, pulau ini tidak besar sehingga mereka bisa dengan mudah menghancurkan musuh.
"Pesawat Indonesia! Tembak!"
Ta-Ta-Ta-Ta
Senjata anti pesawat musuh mulai menembaki pesawat Indonesia. Pesawat pejuang Indonesia bermanuver dan bergerak ke arah senjata anti pesawat.
Brrrrrt!
Dia menembaki senjata anti pesawat musuh dan berhasil membunuh tentara Inggris di sana.
Segera pesawat pengebom tukik Indonesia mulai mencari target yang mereka anggap berbahaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indonesia 1932
Tarihi KurguSebuah pemberontakan pecah pada tahun 1932 di Hindia Belanda, gerakan ini bertujuan untuk meruntuhkan pengaruh Belanda di Hindia Belanda untuk menuju kemerdekaan negara yang baru. Herman pemimpin pemberontakan Hindia Timur Belanda membuat Belanda p...