Katanya sarapan terbaik itu adalah roti coklat dengan kopi susu hangat, namun Freen mulai tidak menyukainya dari 5 bulan yang lalu, dari hari Ia tau istrinya hamil, Ia hanya suka Becky berlalu lalang di hadapannya tanpa sehelai benangpun.
"Kamu gak kerja?"
"Enggak?" Jawab Freen dengan wajah sumbringah.
"Tapi ini udah hari senin Sayang. "
"Iya tau. "
Freen mencubit pantat Becky dengan gemas dan terkekeh setelahnya, Ia menyukai kue moci itu gondal gandul di hadapannya.
"Aku mau mandi. "
"Aku mau liatin Kamu mandi. "
"Freen, mending Kamu siapin Aku buah. "
"Abis liatin Kamu mandi. "
"Mama, bawa Freen keluar Aku mau mandi. "
Sarah selalu menjadi orang yang siap siaga, dengan rol rambut dan masker mugwort nya, menjewer kuping menantunya itu, Freen yang tidak terima pun tidak bisa melakukan apapun jika tatapan singa itu mampu membuatnya menciut.
"Duduk situ. "
"Mama gak teman lagi, malas. "
"Kamu tu kerja Freen, kenapa gak siap-siap sih. "
"Aku mau resign aja gimana Ma?"
"Ya gak bisa lah, Kamu kan mau punya anak, harus punya uang banyak dan...
"Aku di eksploitasi?" Ucapnya dramatis.
"Aku gak nyangka, Aku yang imut dan lucu ini harus mencari uang untuk istri dan an... "
Sarah hanya menyumpal mulut Freen dengan rol rambut miliknya, wanita aneh bin ajaib itu tidak akan berhenti berceloteh.
"Kamu kerja sekarang, mandi. "
"Sihiii mandi bareng Becbec?"
"Kamar mandi tamu. "
Wajah sumbringah itu seketika berubah menjadi manyun, Becky mendadak menjadi candunya, kehamilan wanita ganas itu sudah memasuki 5 bulan, Freen selalu mengejek perut itu mirip semangka, terkadang Becky kewalahan karena Freen suka menjadikan perutnya sebagai samsak dengan tinju kecilnya, atau bahkan berperan sebagai bantal, atau bahkan permen milkiti yang suka Ia jilat tiba-tiba.
"Mama, tapi Becky ikut Aku kerja gimana?"
"Terus Kamu suruh telanjang lagi di ruangan Kamu?"
"Ya mau gimana lagi kalau Becbec nya maksa. "
"Heh, Kamu yang maksa ya, anak Mama bukan topeng monyet, di jadiin tontonan, "
Menghentakkan kakinya, terpisah dari Becky satu jam saja Ia bisa segila itu, apa lagi harus bekerja di hari senin, yang bahkan menjadi kebencian tak berdasar dari semua makhluk di muka bumi.
"Freen minimal mandi. "
"Ih perempuan ini cerewet sekali. "
Sarah menendang pantat menantunya itu dengan semangat, Ia cukup jengah dengan Becky yang mengadu kepadanya karena berasa dicabuli oleh istri sendiri.
"Freen mana Ma?"
"Mandi. "
"Cuma Mama yang bisa buat Dia gerak menjauh dari Aku. "
"Mama heran, Kamu hamil kok masi sexy ya, dulu Mama hamil Kamu gendud kayak kebo. "
"Menurut Mama, sekarang gak?"
"Sembarangan, Mama tu gak gendud, sedikit tebel aja. "
"Dih. "
Namun pembicaraan itu terhenti dengan Freen yang lengkap dengan handuknya, bahkan masih dengan sikat gigi di mulutnya.
"Kenapa?"
"Apanya?"
"Kenapa Kamu keluar?"
"Radar Aku bilang Kamu ada di luar. "
"Freen astaga, bisa gak sehari aja Kita gak deketan mu...
"Gak bisa, Kamu udah punya ciwi baru ya? oh Kamu selingkuh sama yang kemarin anter ayam gebuk Pak gumus?"
"Itu driver shopee food please. " Ucap Becky jengah.
"Gak percaya, kemarin Kamu juga senyum sama abang-abang. "
"Astaga Freen itu tukang bakso keliling. "
"Kamu emang udah niat nyelingkuhin Aku kan, kemarin aja ada cowo perbaiki meja kerja Aku, juga Kamu senyumin. "
"Itu cuma pekerja informa astaga, Mama tau ah Aku capek. "
Sarah tidak peduli, Ia memakan timunnya yang tadinya Ia taruh di mata sebagai masker, mendadak lapar melihat drama yang tidak berkesudahan ini.
"Liat, liat, Becbec capek sama Aku, fix Dia mau selingkuh, kemarin sama Bang dodo juga. "
"Itu cuma Abang-abang grooming buat kucing Kita, "
"Gak percaya, Kamu juga elus-elus Dia...
"Jangan fitnah Ak...
"Kucingnya, yeeee dengerin dulu makanya Sayang. "
Katanya, mood Ibu hamil ada itu adalah yang terburuk, karena hormon yang tidak stabil pada tubuhnya, namun pada kehamilannya saat ini, Becky adalah manusia super sabar yang pernah ada dibalik semua hal gila yang istri menyebalkannya itu lakukan.
"Ma...
"Mama mau dance practice how you like that dulu, mau upgrade ilmu. "
"Dih, "
Sarah sepertinya harus memisahkan diri dari anak dan menantunya ini, sebelum Ia menjadi gila.
"Kamu cinta Aku gak sih Ayang?"
"Freen. "
"Tu kan panggilnya gak mesra. "
Becky menghembuskan nafasnya pasrah, semenjak hamil yang aneh malah istrinya, dari mengidam beserta mood yang seperti roller coaster, apa lagi saat Freen kehilangan dirinya sebentar saja.
"Babe...
"Iya Ayang. "
"Mandi ya. "
"Nanti Kamu pergi. "
"Aku mandiin. "
"Iih suka gak enak deh, ya udah kalau maksa gitu. "
Wajah bodoh Freen membuat Becky jengah, Ia sampai memutar bola matanya berulang kali karena itu, akan selalu ada Freen yang menang dengan permintaannya, dan akan selalu ada Becky yang mengalah karena tidak mau gila.
KAMU SEDANG MEMBACA
After met you 2, Last chapter (Freenbecky)
Short Story(GXG⚠️) Kamu kayak lagu andra and the back bone ya?