“Fiuhh, capek juga ya. Mana habis jualan risol di kampus.” lirih Blaze di perjalanan pulang. Blaze emang terbiasa kuliah sambil kerja, jualan risol aja cuma usaha sambilan. Pekerjaan utamanya adalah barista di kafe yang lumayan terkenal di Jakarta. Yah meskipun kesibukan bekerjanya itu bikin nilai dia jadi nggak bagus-bagus amat, tapi nggak terlalu malu-maluin juga lah.
“Wah, ada sapi nih! Jailin ah!” Blaze tersenyum jahil melihat sapi yang lagi makan rumput di pinggiran sawah. Akhirnya disamperin lah tuh sapi sama Blaze.
“Pi, sekarang jam berapa ya?” Dengan gabutnya si Blaze malah nanyain jam ke sapi, padahal dia sendiri yang berakal aja kagak tau itu jam berapa, apalagi si sapi. “Mooo!!!” jawab sapi. “Lah? Oh gitu.” Blaze malah pura-pura ngerti omongannya si sapi padahal gak nyantol sama sekali, dan iseng ngetok-ngetok keningnya sapi.
“Moooo!!!” amuk si sapi, sepertinya beliau sudah sangat kesal sodara-sodara! Udah mah ditanya-tanyain jam, keningnya diketok lagi. Masih untung diketok pake tangan, soalnya kalo pake palu entar innalillahi sapinya. “Eh! Elu marah ye?” kekeh Blaze dengan seringaian tanpa dosa, et dah emang suka sok polos nih anak kalo udah bikin masalah.
“MOOOO!!!” Wadaw si sapi semakin mengamuk dan akhirnya menyeruduk Blaze hingga nyusruk ke belakang dengan sangat tidak elit. “Eh! Kabuuurrrr!!!” teriak Blaze panik setengah mati dikejar sapi, dan untungnya dia udah profesional lari jadinya nafas dia masih kuat dikit. Bukan, dia bukan atlet lari, tapi emang udah sering dikejar ODGJ, kambing, ayam, bocil, pokoknya banyak dah saking isengnya.
“Enyaaakkkkk!!! Lontongin ayeeee!!! Eh maksudnya tolongin ayeeee!!!” lirih Blaze dengan kecepatan lari dan kepanikan yang terus meningkat, karena ternyata sapi itu masih aja ngejar-ngejar dia. “Mooo!!! Mooo!!! Mooo!!!” Sapi itu pantang menyerah ngejar Blaze meskipun Blaze larinya cepet dan susah banget diseruduk ulang.
Tiba-tiba, ada cowok yang lagi nyetir motor di depan Blaze. “Huaaaa!!! Tolongin aye baaangggg!!!” pinta Blaze menghentikan larinya biar gak nabrak si abangnya. “Ya udah langsung naek motor aja Neng!” kata Abang itu. Untung dibolehin ya sama si Abang. Blaze langsung duduk di jok motor belakangnya Abang itu, dan si Abang pun ngebut gass pol. Sapinya masih ngejar-ngejar di belakang.
“Ngebut ya Bang! Tolongin aye bang! Sapinya masih nyium-nyium aye dari belakang!” rengek Blaze ketakutan sama si sapi. Udah fix ini mah, Blaze bakal trauma, tapi si Abang apa kagak trauma juga ya gara-gara gak salah tapi ikutan dikejar sapi? Entahlah.
“Iya Neng! Ini Abang lagi ngebut kok!” kata abangnya yang lagi nyetir motor sambil tetap menjaga konsentrasi karena ini daerah pedesaan yang jalannya berbelok-belok dan kadang ada lobang. Udah kayak ikut ujian ninja warrior aja ya.
Tiba-tiba, si Abang salah belok. Harusnya ke jalan yang tembus jalan raya, eh malah ke halaman rumahnya Bu RT. “Waduh! Gawat Neng! Awas Neng!” ujar si abangnya ikutan panik. “Hiyaaaa!!! Pake drama salah belok lagi ih!!!” protes Blaze. “AAAAAA!!!” teriak Blaze dan Abang itu bersamaan saat motor yang mereka naiki hampir nabrak kandang ayamnya Bu RT.
JEBRUAAAKKKK!!!
“Moooo!!!” Mendadak sapi itu berhenti dan berbalik arah, karena takut sekaligus kaget pas lihat Blaze dan Abang itu nabrak kandang ayam. “Petok petok petok petok!!!” suara para ayam begitu ribut karena ketakutan, tempat tinggal mereka hancur dalam sekejap gara-gara ulah Blaze dan Abang yang nyetirin Blaze.
“Pada kenape ini kok ayam aye pade ribut! Aye mau arisan!” ujar Bu RT yang tiba-tiba muncul dari dalam rumah. “Lah si Blaze! Elu ngancurin kandang ayam aye!” amuk Bu RT. “Maapin aye Bu, kagak sengaja!” lirih Blaze melemas bagai jelly, untung risol hasil penjualannya lumayan laris hari ini jadi seenggaknya masih pegang duit.
“Aye kagak mau tau, sengaja apa kagak! Itu laki aye bikinnya semaleman tau gak! Dan sekarang lu malah enteng bener ngerusakinnya! Siniin duit ganti rugi!” cerocos Bu RT. “Tenang aja Neng, Abang aja yang bayarin! 'Kan Abang yang salah belok juga!” Ice dengan cepat merogoh sakunya dan mengeluarkan uang lima puluh ribuan.
“Atulah, makasih Bang!” ucap Blaze. “Gini kek! Udah kelar ya! Aye mau berangkat arisan, keburu telat!” kata Bu RT. Bu RT mengendarai motornya dan meninggalkan mereka berdua sendirian di halaman rumahnya.
“Lho, Pak Ice? Dosen saya 'kan?” lirih Blaze. “Blaze? Kamu ngapain tadi kok bisa sampe dikejar sapi?” tanya Ice, meskipun dalem hatinya nahan ngakak. “Saya cuma jail dikit Pak. Lagian sensi amat jadi sapi!” ujar Blaze. Ice pun langsung ngakak kenceng denger penjelasannya si Blaze. “Makanya jangan jail!”
Bersambung.....
.
.
.
.
.Awoakowkaowkaowk nyukurin Blaze dulu gasih :vv
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...